Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Share
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image

Jual HP Bekas Langsung Laku di Tokopedia!

Ubah cara lama dengan cara baru yang mudah dan lebih efisien. Buat Anda yang ingin beli handphone baru namun bingung ingin jual HP lama dimana, Tokopedia punya jawabannya! Kamu bisa langsung jual HP bekas dan bisa Langsung Laku di Tokopedia. Caranya mudah, Anda hanya perlu download aplikasi belanja online Tokopedia versi terbaru dan langsung bisa nikmati kemudahan jual HP bekas melalui 1 aplikasi saja.

 

Cara Jual HP Bekas di Langsung Laku Tokopedia

Mudahnya jual HP bekas di Tokopedia buat Anda bisa lakukannya dimana pun dan kapan pun. Pertama, Anda perlu menyiapkan handphone yang akan dijual dan juga menyiapkan handphone lain untuk membantu proses penjualan HP bekas. Pastikan, kedua handphone tersebut memiliki aplikasi belanja online Tokopedia versi terbaru. Di handphone yang akan dijual, Anda bisa langsung buka aplikasi Tokopedia dan cari fitur Langsung Laku. 

 

Kemudian, tap Jual Sekarang dan pilih setuju untuk lakukan pengecekan handphone. Setelah itu, aplikasi Tokopedia akan otomatis mendeteksi tipe handphone yang akan dijual serta langsung memberikan estimasi harga penjualan. Bagi pengguna iOs, Anda bisa masukkan nomor IMEI secara manual, sedangkan untuk pengguna Android nomor IMEI akan terisi secara otomatis. Setelah itu, tap Mulai Cek Fungsi untuk lanjut ke tahap berikutnya. 

 

Pada langkah selanjutnya aplikasi Tokopedia akan meminta Anda untuk cek segala fitur yang ada di Handphone. Mulai dari cek volume, tombol back, dan layar sentuh (touch screen). Lalu, Anda bisa ikuti semua langkah pengecekan hingga selesai dan langsung tap Lanjut Cek Fisik untuk melanjutkan tahap berikutnya. Pada tahap ini, Anda akan menggunakan handphone ke-2 yang sudah disiapkan guna melakukan pengecekan fisik HP yang akan dijual. Salin dan bagikan link yang ada di layar handphone yang akan dijual ke handphone ke-2 serta buka link tersebut dan langsung ikuti langkah-langkahnya! 

 

Pada langkah ini Anda diminta untuk mengambil foto HP yang akan dijual secara detail. Jika sudah selesai, aplikasi Tokopedia akan memberikan harga jual. Jika setuju, Anda bisa langsung tap Jual Sekarang pada aplikasi. Anda juga bisa memilih kurir dan waktu pengambilan sesuai yang diinginkan. Setelah itu Anda bisa langsung lanjut ke proses pembayaran kurir. 

 

Setelah berhasil lakukan pembayaran, Anda bisa memantau proses pengiriman kurir di tap Langsung Laku pada Daftar Transaksi. Hasil penjualan akan langsung dikirimkan ke Saldo Tokopedia dan bisa langsung dicairkan ke akun Bank Anda.

 

Download Aplikasi Tokopedia Versi Terbaru untuk Gunakan Fitur Langsung Laku

Proses penjualan HP bekas di Tokopedia bisa dilakukan di versi terbaru aplikasi Tokopedia. Mudahnya proses jual beli handphone kini terasa lebih mudah di Langsung Laku Tokopedia! Jual HP bekas gampang ya cuma di Langsung Laku Tokopedia! Jadi untuk Anda yang punya HP bekas sudah tidak terpakai, bisa langsung jual saja di Tokopedia!

  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec