Tiket Pesawat ke Bima

DariTujuan
Berangkat
Pulang
16 Jul 2020
19 Jul 2020
Juli 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
Agustus 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
PenumpangKelas
Destinasi Populer
Indonesia
Jakarta
Denpasar
Surabaya
Yogyakarta
Medan
Makassar
Semarang
Padang
Palembang
Pontianak
Balikpapan
Bandung
Singapore
Singapore
Malaysia
Kuala Lumpur
Penang
Thailand
Bangkok
Hong Kong
Hong Kong
Jepang
Tokyo
Korea Selatan
Seoul
Inggris
London
Destinasi Populer
Indonesia
Jakarta
Denpasar
Surabaya
Yogyakarta
Medan
Makassar
Semarang
Padang
Palembang
Pontianak
Balikpapan
Bandung
Singapore
Singapore
Malaysia
Kuala Lumpur
Penang
Thailand
Bangkok
Hong Kong
Hong Kong
Jepang
Tokyo
Korea Selatan
Seoul
Inggris
London
1 Dewasa
Dewasa
Lebih dari 12 tahun
Anak
2 - 12 tahun
Bayi
kurang dari 2 tahun
Ekonomi
Ekonomi
Bisnis
Utama
Cari Tiket
Widget12

Perjalanan ke Bima

Bima merupakan sebuah kota berstatus otonom di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain itu,  luas wilayah kota Bima kurang lebih 222 km2 dengan dominasi hutan, perkebunan, persawahan, dan pesisir pantai. Menilik sejarah, hal yang paling menarik dari Bima datang di kebudayaannya. Kota ini menjadi rumah suku asli Bima atau yang dalam bahasa lokal bernama "Dou Mbojo".

 

Bima juga menjadi rumah untuk sejumlah suku dari berbagai daerah di Nusantara, seperti Jawa, Sunda, Flores, Bugis, Madura, Bajo, Timor, Sasak, Bali, Batak, dan Minang. Perbedaan latar belakang budaya tersebut nyatanya bisa hidup rukun berdampingan, menjunjung tinggi toleransi.

 

Penghubung jalur udara terbuka melalui Bandara Sultan Muhammad Salahuddin yang berada di Jalan Sumbawa, Belo. Maskapai penerbangan yang menyediakan tiket pesawat ke Bima antara lain Garuda Indonesia, Merpati Nusantara Airlines, Wings Air, dan Transnusa.

Destinasi Populer di Kota Bima

 

Pesona alam yang menakjubkan adalah alasan utama mengapa orang mencari tiket pesawat ke Bima, terutama ketika musim liburan tiba. Pariwisata Kota Bima menonjolkan pesona budaya dan alam yang sangat luas. Saat berlibur di Bima, tiga destinasi wisata berikut wajib dimasukkan dalam daftar perjalanan. 

 

  1. Museum Asi Mbojo

 

Museum ini dulunya adalah Istana Kesultanan Bima yang berdiri sejak tahun 1929. Penampakan bangunannya menonjolkan keunikan arsitektur yang memadukan gaya khas Bima dengan Belanda. Secara resmi, Museum Asi Mbojo baru beroperasi sebagai museum sejak tahun 1986. Saat ini, museum ini menyimpan koleksi artefak berupa benda-benda milik Sultan, alat perang peninggalan Belanda, serta benda-benda tradisional Suku Bima.

 

  1. Pantai Lawata Bima

 

Keindahan beragam pantai adalah salah satu alasan yang mendorong banyak orang membeli tiket pesawat ke Bima. Berlokasi hanya lima kilometer dari pusat kota, Pantai Lawata menjadi salah satu pantai terpopuler di Bima. Wisatawan bisa menikmati panorama cantik laut biru yang dikelilingi gugusan gunung sembari duduk santai di pondok-pondok yang tersedia di tepi pantai. Pengunjung yang ingin wisata kuliner juga bisa langsung menyerbu warung makan yang banyak bertebaran di sekitar.

 

  1. Pantai Kalaki

 

Pantai eksotis berpasir cokelat ini terletak di kawasan ujung dalam Teluk Bima. Posisi tersebut tak begitu jauh dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengunjunginya. Pesona paling menonjol dari pantai ini adalah kecantikan panoramanya, terutama dengan keberadaan perahu dayung yang bertebaran di lautan dan Pegunungan Donggo yang mengelilinginya. Pantai Kalaki turut menyediakan gubuk santai, warung makan, dan taman untuk membuat rekreasi pengunjung terasa lebih lengkap.

Selengkapnya
Tentang Perjalanan

Maskapai Penerbangan

Wings Air