Tiket Pesawat ke Pangkalan Bun

DariTujuan
Berangkat
Pulang
16 Jul 2020
19 Jul 2020
Juli 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
Agustus 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
PenumpangKelas
Destinasi Populer
Indonesia
Jakarta
Denpasar
Surabaya
Yogyakarta
Medan
Makassar
Semarang
Padang
Palembang
Pontianak
Balikpapan
Bandung
Singapore
Singapore
Malaysia
Kuala Lumpur
Penang
Thailand
Bangkok
Hong Kong
Hong Kong
Jepang
Tokyo
Korea Selatan
Seoul
Inggris
London
Destinasi Populer
Indonesia
Jakarta
Denpasar
Surabaya
Yogyakarta
Medan
Makassar
Semarang
Padang
Palembang
Pontianak
Balikpapan
Bandung
Singapore
Singapore
Malaysia
Kuala Lumpur
Penang
Thailand
Bangkok
Hong Kong
Hong Kong
Jepang
Tokyo
Korea Selatan
Seoul
Inggris
London
1 Dewasa
Dewasa
Lebih dari 12 tahun
Anak
2 - 12 tahun
Bayi
kurang dari 2 tahun
Ekonomi
Ekonomi
Bisnis
Utama
Cari Tiket
Widget12

Bandara di Pangkalan Bun

Bandar Udara Iskandar terletak di Pangkalan Bun, Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dan merupakan satu satunya bandara di Kalimantan Tengah yang memiliki stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) avtur. Panjang landasan pacu Bandara Iskandar sehingga menjadi 13/31 berukuran panjang 2.120 meter, lebar 45 meter. Untuk ukuran kota kabupaten di luar Pulau Jawa, keberadaan Bandar Udara Iskandar cukup memadai.selain untuk keperluan militer angkatan udara, Bandara ini melayani beberapa penerbangan dan kargo antar kota di Kalimantan, Sulawesi dan Pulau Jawa.

 

Penerbangan yang tersedia

 

Maskapai :

  1. Garuda : Ketapang,Semarang
  2. Nam Air : Jakarta - Soekarno Hatta, Ketapang,Sampit,Semarang,Surabaya
  3. Susi Air: Palangkaraya
  4. Trigana Air Service: Jakarta - Soekarno Hatta-Semarang,Surabaya
  5. Wings Air: Sampit,Semarang,Surabaya

 

Alamat :

Jl. Iskandar, Pasir Panjang, Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 74181

 

Fasilitas: 

  • Lahan Parkir
  • Mushola
  • Ruang Tunggu
  • Loket Maskapai
Selengkapnya
Bandara Iskandar (PKN)
Bandara Iskandar (PKN)

Perjalanan ke Pangkalan Bun

Pangkalan Bun merupakan sebuah kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, Pangkalan Bun juga menjadi ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat. Menilik sejarah, kota ini berperan sebagai pelabuhan atau pangkalan di tepi Sungai Buun. Dari situlah nama kota ini ditetapkan.

 

Seiring perkembangan, Pangkalan Bun beralih menjadi pusat aktivitas bisnis perusahaan perkebunan dan silvikultur. Kepopuleran Pangkalan Bun kemudian ikut menanjak karena perannya sebagai kota transit andalan para wisatawan yang ingin mengunjungi Tanjung Puting.

 

Penghubung jalur udara terbuka melalui Bandara Iskandar yang berada di Jalan Iskandar, Pasir Panjang. Kota-kota yang menyediakan tiket pesawat ke Pangkalan Bun antara lain Pontianak, Balikpapan, Palangkaraya, Pangkalan Bun, Banjarmasin, Surabaya, Solo, Jakarta, dan Semarang.

Destinasi Populer di Kota Pangkalan Bun

 

Pesona alam yang menakjubkan adalah alasan utama mengapa orang mencari tiket pesawat ke Pangkalan Bun, terutama ketika musim liburan tiba. Bentangan alam yang sangat luas membuat Pangkalan Bun memiliki destinasi wisata yang natural. Saat berlibur di Pangkalan Bun, tiga destinasi wisata berikut wajib dimasukkan dalam daftar perjalanan. 

 

  1. Kampung Pelangi

 

Destinasi satu ini menawarkan keindahan kampung tradisional Pangkalan Bun. Secara istimewa, kampung ini tampil penuh warna, membuat kawasan yang dulunya kumuh menjadi sangat menggoda untuk terus difoto. Berbagai mural yang menghiasi tembok, jembatan kayu, hingga cat warna-warni di sepanjang jalan Kampung Pelangi siap menyambut wisatawan dan membuat hari lebih meriah. Selain bersantai di kampung, wisatawan juga bisa menjajal serunya menyusuri Sungai Arut dengan naik getek.

 

  1. Taman Nasional Tanjung Puting

 

Kebanyakan orang yang membeli tiket pesawat ke Pangkalan Bun berasal dari kalangan wisatawan yang ingin menjelajahi Taman Nasional Tanjung Puting. Di sini, orang-orang ingin melihat orang utan dari dekat, tanpa mengganggu habitatnya. Sebagai kawasan konservasi orang utan terbesar di dunia, Taman Nasional Tanjung Puting melindungi sekitar 30 - 40 ribu ekor primata cerdas tersebut. Dalam area seluas 400.000 hektar, taman ini juga melindungi primata lain, seperti bekantan dan monyet ekor panjang, serta berbagai burung dan buaya.



  1. Istana Kuning

 

Istana ini merupakan replika Istana Kesultanan Kutaringin yang menampilkan isi serupa aslinya. Pengunjung dapat memasuki bagian istana, seperti tempat penerima tamu (Bangsal), tempat raja bersemadi (Rumbang), pusat pemerintahan (Dalem Kuning), dan ruang makan kerajaan (Pedahiran). Wisatawan yang menghampiri tempat ini rata-rata penasaran ingin melihat berbagai barang peninggalan kesultanan. Terutama lukisan wajah para raja dan kereta kencana yang penuh makna.

Selengkapnya
Tentang Perjalanan

Maskapai Penerbangan

Wings Air