Pencarian populer

Pembayaran-icon

Pembayaran

Lihat Semua Topik

Pembayaran

Apa Itu GoPay?

GoPay merupakan salah satu metode pembayaran resmi di Tokopedia yang dapat kamu gunakan untuk bertransaksi online apa saja, seperti berbelanja, isi pulsa, beli tiket kereta, hingga membayar berbagai tagihan di Tokopedia dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Metode pembayaran ini baru akan muncul setelah kamu melakukan aktivasi. Simak informasi selengkapnya berikut ini.


Pertanyaan Seputar GoPay

Q: Apa keuntungan menggunakan GoPay di Tokopedia?
Terdapat beberapa keuntungan yang dapat kamu terima jika sudah mengaktifkan GoPay di Tokopedia, yaitu sebagai berikut:
  1. GoPay dapat digunakan di banyak platform, baik online maupun offline.
  2. Dapat melakukan transaksi dengan praktis dan cepat karena pembayaran akan langsung terverifikasi tanpa harus berpindah tempat.
  3. Mudah diisi ulang (top up) secara langsung melalui aplikasi Gojek dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer ke Virtual Account, pembayaran instan menggunakan mobile/internet banking, atau pembayaran melalui gerai retail dan minimarket terdekat.

Q: Bagaimana cara melakukan aktivasi GoPay?
A: Saat ini fitur GoPay akan tersedia secara bertahap kepada para Pengguna terpilih, jika kamu sudah menerima notifikasi untuk mengaktifkan GoPay di Tokopedia, silakan klik di sini untuk panduan aktivasinya.

Toppers di sisi lain tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran yang selama ini tersedia di Tokopedia sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing ya!

Q: Berapa nominal minimal dan maksimal pembayaran GoPay?
Tidak ada minimal nominal transaksi, batas maksimal yang dapat digunakan adalah sebesar saldo GoPay kamu. Perlu diketahui batas saldo GoPay adalah Rp. 2.000.000  dan untuk GoPay Plus Rp. 10.000.000

Q: Apa perbedaan GoPay dan GoPay Plus?
GoPay hanya dapat menyimpan nominal hingga Rp2.000.000, sedangkan GoPay Plus dapat menyimpan nominal hingga Rp10.000.000.

Q: Bisakah saya menghubungkan akun GoPay ke beberapa akun Tokopedia?
1 Akun GoPay hanya dapat dihubungkan dengan 1 akun Tokopedia. Jadi silakan memfokuskan transaksi melalui akun Tokopedia yang sudah terhubung ya. Informasi lebih detail kamu bisa cek disini.

Q: Apakah saya harus mengunduh aplikasi Gojek untuk bisa menggunakan GoPay di Tokopedia?
Untuk menghubungkan akun GoPay dengan akun Tokopedia, kamu diharuskan untuk memiliki akun GoPay di aplikasi Gojek terlebih dahulu. Nantinya, setiap proses pembayaran untuk pembelian kamu di Tokopedia perlu memasukkan kode keamanan (PIN) yang sesuai dengan akun GoPay kamu. 

Q: Bagaimana cara bayar pakai GoPay di Tokopedia?
Silahkan melakukan transaksi seperti biasa, kemudian pilih GoPay saat kamu melihat opsi pembayaran yang tersedia di Tokopedia. Pastikan saldo GoPay kamu cukup, ya. Informasi selengkapnya kamu bisa akses di sini.

Q: Setelah ada Gopay, apakah pembayaran dengan OVO akan diganti?
Saat ini, kamu tetap akan menikmati kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menggunakan puluhan metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia.

Q: Apakah Giftcard masih bisa diredeem ke OVO Point?
Saat ini Gift Card masih masuk ke OVO Points ya.

Q: Logo OVO di halaman depan Tokopedia sudah berganti menjadi Gopay,bagaimana jika saya tetap ingin menggunakan OVO?
Kamu tetap bisa menggunakan OVO pada Metode Pembayaran di Tokopedia ya. Untuk proses pengecekan saldo dan riwayat transaksi pembayaran OVO, silakan cek di menu "Akun" kemudian klik logo OVO dibagian "Dana di Tokopedia".

Artikel Terkait

tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia