Pencarian populer

Komplain Pesanan-icon

Komplain Pesanan

Lihat Semua Topik

Komplain Pesanan

Bagaimana Jika Barang Sudah Diterima Namun Produk Berkendala?

Perhatian!
Pastikan Toppers menghubungi Penjual terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan komplain ke Pusat Resolusi melalui fitur chat untuk konfirmasi mengenai produk yang berkendala.

Toppers, apabila barang yang kamu terima bermasalah dan sebelumnya kamu mengajukan komplain pesanan belum diterima, maka kamu dapat melanjutkan komplain dalam waktu maksimal 2x24 jam sejak status Diterima agar dana tidak langsung diteruskan ke pihak penjual dan kendalanya bisa dibantu penanganan di Pusat Resolusi. Untuk bisa melanjutkan komplain kamu dapat mengikuti panduan berikut:
  1. Masuk komplain pesanan belum diterima yang sudah kamu buat sebelumnya.
  2. Tekan tombol Lainnya, kemudian pilih opsi solusi Produk yang diterima bermasalah.
    User-added image
  3. Pilih masalah yang tepat berdasarkan barang yang berkendala, seperti:
  4. Pastikan komplain baru yang kamu buat berdasarkan kondisi barang yang diterima sudah memenuhi pengajuan komplain ya.
 

Perhatian!

Apabila barang yang diterima berkendala pada saat status Pesanan Selesai (>2x24 jam setelah Pesanan Tiba), silakan Pembeli hubungi pihak Penjual melalui fitur Chat untuk kesepakatan solusi dan meminta alamat retur ke pihak Penjual. Sesuai dengan Syarat & Ketentuan Tokopedia (Poin C. Transaksi Pembelian nomor 18).

​​​​​​​“Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi adalah bukan menjadi tanggung jawab Tokopedia. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.”
tokopedia
© 2009 - 2022, PT Tokopedia