banner
banner

Belajar Pembuatan Mobile App menggunakan Flutter bagi Developer IT dan Programmer Aplikasi (Mobile Apps Developer)

Course-Net

Rp550.000

  1. Kartu Prakerja
  2. Partner
  3. Course-Net
  4. Belajar Pembuatan Mobile App menggunakan Flutter bagi Developer IT dan Programmer Aplikasi (Mobile Apps Developer)

Mengenai Institusi


Detail Kelas

icon
Kelas Online
icon
Kuota 500 orang

Tentang Kelas

Durasi : 6 jam 53 menit

Deskripsi

Mempelajari cara membuat Mobile App berbasis Flutter dengan bahasa Dart, yang dapat berjalan di iOS dan Android. Peserta belajar kode pemrograman yang baik dan benar sesuai dengan standar profesional; mampu memperbaiki kode yang ada untuk meningkatkan efisiensi dan berjalan sesuai dengan permintaan; melakukan uji coba untuk memastikan aplikasi tersebut dapat menghasilkan informasi yang diinginkan. Profesi setelah mengikuti pelatihan: Programmer aplikasi, Pengembang Software

Metode Pembelajaran

Hybrid

Kuota: 500 orang/kelas

Metode Evaluasi

Kuis
Post Test
Tugas Praktek


Tujuan Pembelajaran

Tujuan Umum

Melalui pembelajaran ini, peserta akan mengenal bahasa pemrograman Dart dan konsep Flutter. Peserta akan dapat menulis kode pemrograman yang baik dan benar melalui materi yang diberikan, dan dapat membuat suatu program yang dapat berjalan sesuai dengan keinginan.

Tujuan Khusus

1. Mampu mengerti bahasa pemrograman Dart dan platform Flutter
2. Bisa menulis kode pemrograman dengan Dart secara baik untuk lingkungan mobile dan bersifat hibrida untuk iOS dan Android
3. Mampu memahami dan memperbaiki kode program yang sudah ada
4. Bisa melakukan uji coba menjalankan program aplikasi
5. Dapat Membuat suatu program aplikasi mobile yang dapat berjalan sesuai logika yang diinginkan pembuatnya


Kurikulum dan Kompetensi

Pengenalan Flutter 49,12 menit
Perkenalan Flutter 6,58menit
Dart 4,92menit
Widget 4,9menit
Instalasi Flutter-part1 6,85menit
Instalasi Flutter-part2 9,07menit
Instalasi Flutter-part3 7,97menit
Instalasi Flutter-part4 8,83menit

Dart Basic 113,02 menit
Dasar-dasar Dart-part1 7,18menit
Dasar-dasar Dart-part2 7,5menit
Variabel-part1 5,55menit
Variabel-part2 6,03menit
Praktek Variabel-part1 6,47menit
Praktek Variabel-part2 6,13menit
Operator-part1 3,8menit
Operator-part2 8,55menit
Fungsi-part1 5,6menit
Fungsi-part2 4,92menit
Fungsi-part3 9,48menit
Larik-part1 7,07menit
Larik-part2 7,97menit
Mengenal Maps-part1 3,52menit
Mengenal Maps-part2 6,93menit
Class dan Object-part1 9,42menit
Class dan Object-part2 6,9menit

Dart Control Flow 47,96 menit
Kondisi dan Perulangan-part1 8,97menit
Kondisi dan Perulangan-part2 9,12menit
Praktik Kondisi dan Perulangan-part1 5,72menit
Praktik Kondisi dan Perulangan-part2 7,3menit
Mengenal Perulangan-part1 9,27menit
Mengenal Perulangan-part2 7,58menit

Memulai aplikasi flutter dasar 10,6 menit
Mengenal Flutter-part1 2,63menit
Mengenal Flutter-part2 7,97menit
Membuat Program Flutter-part1 8,45menit
Membuat Program Flutter-part2 9,33menit
Membuat Program Flutter-part3 8,17menit

Membuat Aplikasi Kuis 166,5 menit
Membuat Aplikasi Kuis-part1 6menit
Membuat Aplikasi Kuis-part2 8,02menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis I-part1 8,03menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis I-part2 9,17menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis II-part1 6,32menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis II-part2 6,93menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis III 4,82menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis IV 9,52menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis V 9,7menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis VI-part1 9,4menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis VI-part2 7,37menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis VII-part1 5,15menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis VII-part2 5,83menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis VIII 5,93menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis IX-part1 6,3menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis IX-part2 6,93menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis X 6,45menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis XI-part1 7,5menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis XI-part2 6,2menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis XII-part1 7,03menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis XII-part2 5,4menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis XIII 9,1menit
Praktek Membuat Aplikasi Kuis XIV 9,4menit

Aspek Kompetensi

Aspek Pengetahuan

1. Mengetahui macam-macam materi bahasa pemrograman Dart dan Flutter (1-Pengenalan Flutter)
2. Memahami fungsi dasar algoritma pemrograman; sintaks untuk mengelola state, control flow dan navigation, variabel, operator, fungsi, larik, maps, class dan loop (2-Dart Basic, 3-Dart Control Flow)
3. Bisa mengaplikasikan widget (stateful/stateless widget) sesuai kebutuhan (4-Memulai aplikasi flutter dasar)
4. Sanggup membuat aplikasi mudah alih (Mobile App) sederhana (5-Membuat Aplikasi Kuis)

Aspek Keterampilan

1. Mampu menuliskan kode pemrograman Dart (1-Pengenalan Flutter, 2-Dart Basic)
2. Mengerti membentuk dan menentukan sintaks yang tepat untuk melengkapi widget (3-Dart Control Flow)
3. Bisa mengintegrasikan framework Flutter dalam kode pemrograman Dart agar nantinya berjalan secara hybrid di platform mobile yang diinginkan (iOS/Android) (4-Memulai aplikasi flutter dasar)
4. Mampu memperbaiki kode pemrograman yang sudah dibuat orang lain sebelumnya (5-Membuat Aplikasi Kuis)

Aspek Sikap

1. Teliti dalam melengkapi sintaks (menanggulangi kesalahan kurung “()” yang kompleks dalam Dart) (1-Pengenalan Flutter)
2. Fokus pada pengerjaan program aplikasi yang kompleks untuk memastikan kode bebas dari kesalahan sintaks sebelum dijalankan oleh simulator (4-Memulai aplikasi flutter dasar, 5-Membuat Aplikasi Kuis)
3. Mengikuti standar tata cara penulisan kode pemrograman yang benar sesuai cara yang disepakati programmer profesional (2-Dart Basic, 3-Dart Control Flow)


Fasilitas

  1. Ujiaan & Evaluasi
  2. Sertifikat Digital

Jadwal Sesi Konsultasi

Hari: Jum’at Pukul: 19:00 sd 20:00 WIB


Instruktur

Kevin Axellino Trianto

Kevin adalah seorang Software Engineer di PT Bank Sinarmas Tbk, sekaligus sebagai koordinator coach pada divisi ITversity di Course-net Indonesia. Sertifikasi yang dimiliki Kevin adalah Certified Course-Net Coach (CCC), sebuah sertifikasi resmi yang dikeluarkan oleh Course-Net Indonesia untuk menjamin mutu terbaik coach di tiap pelatihannya dan juga Enterprise Design Thinking Practitioner (EDTP) yang dikeluarkan oleh International Business Machine (IBM).


Syarat dan Ketentuan

  1. Pendidikan minimal SMA
  2. Memiliki gawai/handphone yang terkoneksi internet bagus untuk belajar, diharapkan memiliki PC/notebook untuk menginstal aplikasi dan langsung belajar di sistem yang dimiliki peserta

Penukaran Kode Voucher

  1. Lakukan redeem voucher menggunakan kode voucher yang tadi muncul ke COURSE NET INDONESIA dengan masukan data diri lengkap di https://newvideo.course-net.com/web/index.php?r=redeem
  2. Setelah berhasil redeem voucher, silahkan ikuti langkah selanjutnya untuk memulai kelas dapat mengakses https://newvideo.course-net.com/web

coupon
Gunakan Kode Promo
Total Pembayaran
Rp550.000