Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Gambar Majalah Marketeers edisi Juni 2022 dari Marketeers Store Jakarta Selatan Tokopedia
Gambar Majalah Marketeers edisi Juni 2022 dari Marketeers Store Jakarta Selatan 1 Tokopedia
Atur jumlah dan catatan

Stok 11

Tambah Catatan

Subtotal

Rp100.000

Majalah Marketeers edisi Juni 2022

Terjual 14
rating 4.6 (5 ulasan)
Rp100.000
  • Kondisi: Baru
  • Berat Satuan: 250 g
  • Kategori: Majalah Politik, Ekonomi, dan Bisnis
  • Etalase: Magazine
Kembali ke Khitah

Pernahkah Anda menjadi sangat kesal lantaran ada pinjaman online (pinjol) yang begitu mengganggu karena seringnya mengirim message dan bahkan menelpon? Tentu Anda akan tambah geram jika pinjol itu bukan menawarkan pinjaman. Tapi, mencari orang yang cicilannya macet dan kebetulan orang itu menyimpan kontak Anda di smartphone-nya.
Bisa dikatakan, fenomena tersebut merupakan sisi gelap dari perkembangan teknologi keuangan digital. Namun, harus diakui, pinjol yang saat ini sudah tidak asing bagi orang Indonesia merupakan bagian dari financial technology (fintech) yang telah meningkatkan indeks inklusi keuangan di negara ini. Sayangnya, kenaikan tingkat inklusi ini tidak berjalalan bersamaan dengan literasi yang memadai.

Per Maret 2022, ada 102 fintech yang memiliki izin dari OJK. Di antara jumlah tersebut, lebih dari separuh, bahkan hampir dua per tiga-nya adalah fintech lending yang fokus pada consumer lending. Artinya, jumlah fintech lending yang menyasar sektor produktif jauh lebih kecil.
Fintech P2P lending menyasar atau fokus memberikan pendanaan pada usaha kecil dan menengah (UKM) yang tidak terlayani secara maksimal oleh lembaga keuangan konvensional. Memberikan pendanaan untuk sektor produktif, seperti modal usaha dan lainnya. Tidak memberikan pinjaman untuk konsumsi, sebagai contoh untuk membeli gadget, fesyen, dan lainnya.

Fintech P2P lending ini konsisten mengembangkan banyak produk yang berkualitas dan menyediakan berbagai fitur keuangan dalam satu aplikasi. Sehingga, layak menempatkan KoinWorks sebagai salah satu superfinancial app. Inilah yang mendorong Marketeers memilih Benedicto Haryono, CEO dan Co-Founder KoinWorks sebagi Marketeer of The Month pada edisi Juni 2022.

Di sisi lain, regulator perlu semakin memilah dan memperketat aturan fintech lending yang cenderung hanya mengejar keuntungan dengan membiayai sektor konsumsi. Saatnya, fintech lending kembali ke khitah.
Logo Marketeers Store
Official Store

Marketeers Store

Online 4 jam lalu
4.9rata-rata ulasan
± 3 jampesanan diproses
Promo

Cashback

4%

min. Pembelian 250rb

Penawaran Lainnya

Paylater & Cicilan

Beli sekarang, bayar akhir bulan atau 30 hari lagi
Ada masalah dengan produk ini?

Ulasan(5)

Majalah Marketeers edisi Juni 2022

Lainnya di toko ini

Lihat Semua
Majalah Marketeers edisi November 2021
Rp 25.000
Cashback
Jakarta SelatanMarketeers Store
starstarstarstarstar(22)

Pilihan lainnya untukmu

Lihat Semua