Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Tips dan Trik Menulis Cerita Anak

    Walaupun terlihat mudah, ternyata ada banyak hal yang harus kita perhatikan ketika hendak menulis cerita anak. Pertama-tama kita harus memposisikan diri kita sebagai anak kecil ketika akan membuat cerita anak. Kesampingkan problematika hidup orang dewasa, dan mulai flashback ke masa kecil kita yang penuh dengan kepolosan dan keceriaan. Buatlah kesan tulus yang seringkali muncul dari diri seorang anak kecil dan tuangkan ke dalam cerita anak. Kemudian, bersabar adalah kunci dalam menulis cerita anak. Seringkali kita merasa menulis cerita anak susah sekali di mindset awal. Hilangkan pikiran seperti itu. Selalu posisikan diri kita adalah anak kecil yang membaca cerita anak tersebut sehingga kita tidak ingin membaca suatu hal yang sulit dan tidak mudah dipahami. Terakhir, berikan pesan moral dan amanat dalam cerita anak karena hal inilah yang menjadi fondasi anak kecil dalam membangun karakter dan kehidupan sosialnya kelak.

    Manfaat Si Kecil Gemar Membaca Cerita Anak

    Cara mudah mendidik karakter si kecil adalah dengan sering-sering mengajaknya membaca cerita anak. Dengan memupuk hobi gemar membaca cerita anak, si kecil dapat mengembangkan imajinasinya sejak ini. Umumnya cerita anak bersifat khayalan atau fantasi, sehingga anak dapat menghidupkan karakter ini dalam imajinasinya sendiri. Tak hanya itu dengan gemar membaca buku cerita anak, sang buah hati dapat mengembangkan ketrampilan berbahasanya seperti menulis dan berbicara. Dengan membaca cerita anak, si kecil dapat menyimpan banyak kosa kata baru dalam sehari-harinya. Manfaat lain dari hobi membaca cerita anak adalah si kecil dapat mengatasi perasaan dan situasi. Biasanya cerita anak diambil dari pengalaman sehari-hari di kehidupan nyata, dan hal ini akan membantu si kecil lebih siap menghadapi situasi yang mereka hadapi nantinya. Manfaat terakhir dari hobi membaca cerita anak adalah dapat membantu perkembangan moralnya dan menanam nilai-nilai baik bagi si kecil.

    Biasakan Membacakan Cerita Anak Sebelum Tidur

    Ciptakan momen berharga antara ibu dan anak dengan membacakan cerita anak sebelum tidur. Momen berharga dan intim inilah yang tidak akan dilupakan oleh anak hingga dewasa nanti. Dengan diawali dari membacakan cerita anak di samping tempat tidurnya, mengucapkan selamat tidur, dan mengecup keningnya, akan memperkuat ikatan batin bagi anak dan orang tua. Bagi balita, dengan rajin membacakan cerita anak sebelum tidur, akan memupuk hobi membaca sedari dini. Sang buah hati pastinya tidak akan puas dengan hanya mendengarkan satu atau dua cerita saja. Dengan rasa penasaran anak cerita anak lainnya inilah hobi membaca pada anak mulai tumbuh. Anak kecil yang sering dibacakan buku cerita anak sebelum tidur akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan penyayang kepada orang tuanya, dibandingkan anak yang lebih sering dipertontonkan televisi atau gadget. Kemudian, dengan mendengar cerita anak sebelum tidur, akan sama efektifnya dengan menyanyikan lagu pengantar tidur bagi si kecil.

    Tips Membeli Buku Cerita Anak Bagi Ibu

    Sebelum membeli buku cerita anak bagi si kecil, ibu harus memperhatikan beberapa hal berikut. Pilihlah buku cerita anak yang memiliki ilustrasi dan gambar di dalamnya. Dengan melihat ilustrasi dan gambar penuh warna pada buku cerita anak, maka akan membantu si kecil lebih memahami isi cerita tersebut. Carilah buku cerita anak yang memiliki tema ringan dan berstruktur kalimat singkat dan sederhana agar si kecil dapat lebih mudah untuk mengingatnya. Belilah berbagai macam judul buku cerita anak hanya di Tokopedia, lengkap dari ribuan seller online terpercaya. Lebih aman dan nyaman berbelanja buku cerita anak di Tokopedia karena menggunakan rekening bersama, dan pastinya ada berbagai macam pilihan metode pembayaran. Seluruh buku cerita anak pilihan ibu akan diantarkan langsung sesuai pilihan pengiriman, ke seluruh wilayah Indonesia! Cerdaskan generasi muda dengan membiasakan membaca buku cerita anak dimulai dari Tokopedia.