Bagikan :

    Cari di kategori ini


    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Bento, Bekal Unik dari Jepang

    Tak hanya dapat berhemat, kamu bisa lebih sehat dengan membawa bekal. Dengan menyiapkan bekal makanan sendiri, kamu bisa mengatur menu makan siangmu. Berbeda dengan membeli makan di luar yang tidak terjamin kualitas bahan yang digunakan. Selain itu, dengan membawa bekal, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan memasakmu. Kamu bisa mencoba membuat aneka menu baru sebagai bekal makan siang. Mau bikin bekal yang unik? Coba deh bikin bento sendiri di rumah. Bento merupakan istilah dari bahasa Jepang untuk menyebut bekal makanan yang berisi nasi dan lauk-pauk. Berbeda dengan bekal biasa, lauk-pauk yang ada di dalam bento biasanya dihias sedemikian rupa, sehingga menggugah selera makan. Selain tata letak, warna lauk pun dibuat beraneka ragam agar tampilan bento semakin cantik. Bento juga bisa menjadi alternatif untuk bekal si kecil, supaya ia tidak sering jajan di luar saat sekolah. Toppers bisa membentuk sayur dan lauk seunik mungkin sehingga si kecil semangat saat menyantap bekalnya.

    Jenis-Jenis Bento

    Jenis-jenis bento pun ada banyak lho, Toppers. Setidaknya ada 10 jenis bento yang dikenal di Jepang, yaitu Shokado Bento, Chuka Bento, Kamameshi Bento, Makunouchi Bento, Noriben, Hinomaru Bento, Kouraku Bento, Hanami Bento, Omotenashi Bento, dan Juku Bento. Tentunya semua jenis bento memiliki keunikannya masing-masing. Misalnya Hanami Bento merupakan bento yang disiapkan untuk menyaksikan mekarnya bunga sakura. Atau Noriben yang merupakan jenis bento yang ditutupi nori yang sudah dicelup dengan kecap asin. Dulunya bento biasa disiapkan untuk bepergian atau wisata, namun sekarang bento lebih menjadi bekal sekolah atau kantor. Untuk membuat bento tentunya kamu membutuhkan beragam perlengkapan, salah satunya cetakan bento. Cetakan bento biasanya terdiri dari cetakan nasi, cetakan nori, dan cetakan telur. Dengan cetakan bento, kamu membentuk nasi, nori, telur, atau sayuran menjadi beragam bentuk yang unik. Sekarang ini sudah banyak pilihan cetakan bento, seperti bentuk hewan dan kartun.

    Bikin Bento Lebih Mudah dengan Cetakan Bento

    Cetakan bento akan memudahkanmu dalam membentuk aneka bekal. Kamu bisa membentuk nasi, sayuran, dan telur menjadi beragam bentuk yang menarik. Dengan cetakan bento, kamu pun jadi dapat berkreasi saat membuat bekal. Cara menggunakan cetakan bento pun cukup mudah, misalnya jika ingin membentuk nasi, kamu hanya perlu memasukkan nasi ke dalam cetakan bento yang sudah tersedia. Setelah selesai membentuknya, kamu bisa langsung menghias bekal dengan aneka sayur dan lauk-pauk. Buat bekal si kecil, kamu bisa membentuk sosis menjadi bentuk gurita atau sayuran wortel menjadi bentuk bunga. Pastinya si kecil pun jadi lebih lahap menyantap bekal yang dibawa karena bentuknya yang lucu. Agar bento tampak lebih cantik, kamu bisa menggunakan hiasan lain, salah satunya tusuk bento. Tak hanya lucu, tusuk bento juga memudahkan kamu saat menyantap bekal. Jika masih pemula, kamu bisa melihat tutorial membuat bento lewat internet. Sekarang sudah banyak website atau blog yang berisi panduan membuat bento.

    Beli Cetakan Bento via Online

    Mau mencoba membuat bento di rumah? Pastinya kamu perlu memiliki perlengkapan bento terlebih dahulu. Membeli perlengkapan bento kini tidak sulit lagi, karena semuanya ada di Tokopedia. Belanja keperluan membuat bento secara online tentu lebih mudah dibanding harus pergi ke pusat perbelanjaan. Selain praktis, pilihan perlengkapan bento di Tokopedia juga lengkap. Kamu bisa menemukan aneka cetakan bento unik atau beragam pilihan partisi bento yang lengkap. Mau bento kamu kelihatan lebih lucu? Pakai aja tusukan bento atau cup bento yang tersedia dalam beragam bentuk menarik. Di sini kamu bisa belanja dengan lebih efisien karena adanya aplikasi Tokopedia, baik di iOS maupun Android. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Untuk pembayaran kamu nggak perlu bingung, karena di sini ada banyak pilihan metode pembayaran, mulai dari transfer bank, KlikBCA, BCA Klikpay, mandiri e-cash, sampai kartu kredit. Jadi tunggu apalagi, yuk langsung cek Tokopedia dan beli cetakan bento favorit kamu.