Gelas & Sendok Takar

    Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Gelas Takar dan Sendok Takar Sebagai Pengganti Timbangan

    Dewasa ini, banyak tutorial memasak yang diunggah melalui Youtube, Instagram, dan lain-lain menggunakan gelas takar dan sendok takar sebagai salah satu alat menakar bahan masakan. Entah itu tutorial dari dalam negeri, maupun luar negeri. Dalam hal ini perlu persamaan takaran , dan orang-orang pun biasanya menggunakan timbangan mekanik. Kini tidak perlu lagi dengan adanya gelas sendok takar, bisa mempermudah menakar bahan-bahan dalam hal masak memasak. Gelas sendok takar ini menggunakan  takaran global yang digunakan resep-resep dari website luar. Bukan berarti gelas takar dan sendok takar ini tidak bisa dipakai untuk resep-resep dari dalam negeri, justru gelas sendok takar ini membantu dalam penyetaraan takaran dalam skala internasional. Hal ini pun membantu orang-orang luar negeri, apabila mereka ingin memasak masakan Indonesia, mereka pun akan terbantu dengan adanya takaran yang terdapat pada gelas takar dan sendok takar ini. 

    Tips Memilih Gelas Takar dan Sendok Takar untuk Para Pemula

    Walaupun bisa dengan menggunakan sendok atau gelas belimbing biasa, tapi untuk beberapa masakan memerlukan gelas takar dan sendok takar ini agar mendapatkan takaran yang akurat, supaya menciptakan rasa yang benar-benar pas. Tidak harus menggunakan timbangan super canggih, timbangan manual pun juga sudah oke. Jika belum ada budget untuk membeli timbangan? Cukup membeli gelas sendok takar ini, semua urusan takar menakar akan teratasi. Apalagi untuk anda para pemula yang mau belajar membuat kue dalam ukuran cup. Biasanya resep dari Amerika kebanyakan memakai ukuran cup. Gelas takar dan sendok takar ini mempunyai jenis yang bermacam-macam dilihat dari bahan pembuatannya. Ada gelas takar dan sendok takar dari stainless, plastik, bahkan keramik. Bentuknya pun sangat menarik dan juga lucu-lucu, sehingga pemula akan senang memasak menggunakan gelas takar dan sendok takar. Jika terbuat dari plastik, pastikan gelas sendok takar ini menggunakan bahan plastik yang aman untuk makanan. 

    Tips Merawat Gelas Sendok Takar Berbahan Plastik

    Selain harganya yang relatif terjangkau, gelas takar dan sendok takar plastik juga tidak mudah pecah. Tapi bukan berarti tidak mempunyai kelemahan, apabila setelah digunakan untuk bahan masakan yang berbumbu, akan meninggalkan aroma dan terkadang warna bumbu tersebut. Agar gelas sendok takar tetap awet, tidak berbau dan bernoda, ada tips untuk merawatnya.  Jika gelas sendok takar ini ternoda, cukup rendam di air panas selama lima belas menit, lalu cuci hingga bersih dengan sabun pencuci piring biasa dan basuh dengan air panas. Apabila anda membeli gelas sendok takar yang berwarna warni, biasanya cepat pudar warnanya jika sering dicuci. Agar warna gelas takar dan sendok takar anda tetap awet, oleskan minyak kelapa dengan menggunakan kapas ke seluruh permukaan gelas takar dan sendok takar anda. Lalu cuci dengan sabun pencuci piring seperti biasa. Untuk menghilangkan bau pada gelas sendok takar anda, cukup teteskan air perasan jeruk lemon pada gelas takar dan sendok takar anda.

    Tips Merawat Gelas Takar dan Sendok Takar Jenis Stainless Steel

    Dari sekian banyak peralatan memasak, bahan yang terbuat dari stainless steel adalah yang paling banyak dipakai, termasuk salah satunya adalah gelas sendok takar. Meskipun ringan dan anti karat, tapi perawatan gelas takar dan sendok takar stainless steel ini gampang-gampang susah lho. Karena gelas takar dan sendok takar stainless steel ini mudah lengket dan menyerap kotoran, sehingga mengakibatkan gelas takar dan sendok takar ini menjadi cepat rusak. Berikut tips merawat gelas sendok takar jenis stainless steel. Saat pertama kali pemakaian, cuci terlebih dahulu gelas sendok takar anda dengan air hangat, untuk menghilangkan kotoran-kotoran dari pabrik. Untuk menjaga gelas takar dan sendok takar anda tetap mengkilat, lap bersih setiap kali sehabis dicuci, lalu jemur di bawah terik matahari. Agar tidak meninggalkan goresan, saat mencuci gelas takar dan sendok takar stainless steel ini, gunakan sikat berbulu lembut dan air sabun untuk menghilangkan noda.