Kulkas & Cooler Box

    Menjaga minuman agar tetap dingin adalah perkara yang gampang-gampang sulit. Es batu dapat menjadi cara termudah, tetapi membuat minuman kehilangan rasanya. Solusi terbaik adalah dengan memasukkannya ke kulkas atau cooler box.

      Kategori


      Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Simpan Makanan Lebih Awet dengan Kulkas & Cooler Box

      Memiliki kulkas & cooler box saat ini tidak hanya diperuntukkan bagi yang sudah berumah tangga saja. Saat ini hampir semua orang membutuhkan pendingin untuk menyimpan makanan ataupun minuman. Kulkas & cooler box berguna untuk membantu menyimpan makanan sehingga makanan tidak mudah basi dan rusak, dapat juga mendinginkan makanan, hingga membekukan makanan. Setiap makanan memiliki tingkat keawetan yang berbeda-beda. Namun, adapula beberapa jenis makanan yang memang mudah busuk walaupun sudah disimpan dalam kulkas & cooler box. Listrik yang stabil sangat mempengaruhi dingin dan kualitas kulkas & cooler box. Jika listrik tidak stabil, maka udara dingin dalam kulkas & cooler box juga terancam tidak stabil sehingga makanan dapat mudah rusak dalam kulkas. Contohnya, buah-buahan adalah jenis makanan yang cepat mengalami pembusukan. Buah sebaiknya disimpan maksimal 3 hari di dalam kulkas & cooler box, karena lebih dari waktu tersebut buah akan menjadi busuk.

      Cara Mudah Membersihkan Kulkas & Cooler Box

      Sangat penting untuk menjaga agar kulkas & cooler box tetap dingin dan bersih dalamnya. Kulkas & cooler box yang bersih akan berpengaruh pada kualitas bahan makanan yang tersimpan di dalamnya. Problem utama kulkas & cooler box yang jarang dibersihkan, akan berubah menjadi bau dan hal ini dapat membuat makanan yang tersimpan di dalamnya pun cepat rusak. Sebaiknya bersihkan kulkas & cooler box dua kali dalam sebulan. Pertama-tama, keluarkan seluruh makanan yang ada dalam kulkas, kemudian pilah makanan dan letakkan kembali sesuai dengan keadaan makanan. Misalnya, makanan yang masih fresh usahakan dipisah dari makanan yang tanggal kadaluarsanya sudah dekat. Buang makanan yang sudah busuk agar bakteri tidak menyebar dalam kulkas & cooler box. Jangan lupa untuk mencabut tegangan listrik pada kulkas agar tidak tersetrum. Keringkan bagian dalam kulkas dengan kipas angin, lalu bersihkan bagian dalam dengan sabun cuci. Gosok noda-noda membekas lalu bilas dengan air di bagian dalam kulkas.

      Tips Menyimpan ASI di Kulkas & Cooler Box Bagi BUSUI

      Tak hanya menyimpan makanan dan minuman, saat ini kulkas & cooler box dimanfaatkan pula bagi para BUSUI atau Ibu Menyusui untuk menyimpan ASI. Berikut adalah tips menyimpan ASI di kulkas & cooler box. Simpanlah ASI di dalam botol kaca atau bisa juga botol plastik khusus ASI yang sudah disterilisasi. Susu akan tahan hingga enam jam jika diletakkan pada suhu ruangan alias di luar kulkas & cooler box, namun dapat bertahan hingga dua puluh empat jam jika disimpan pada cooler box yang ditambahkan beberapa kantung es. Agar lebih awet lagi, simpan ASI dalam kulkas di rak lemari pendingin dengan suhu minimal empat derajat celcius. Susu yang disimpan pada freezer dengan suhu hingga delapan belas derajat celcius di bawah titik beku nol derajat celcius, dapat tahan hingga enam bulan masa penyimpanan. ASI yang sudah dibekukan dalam kulkas & cooler box, harus dicairkan dengan cara menggunakan penghangat ASI elektrik atau dapat meletakkan botol penyimpan susu ke dalam panci yang berisi air hangat.

      Cari Kulkas & Cooler Box Lengkap dan Terjangkau Hanya di Tokopedia

      Sedang menata rumah baru ataupun anda adalah BUSUI yang membutuhkan kulkas & cooler box untuk menyimpan ASI? Atau bahkan anda adalah ibu rumah tangga yang ingin menyimpan makanan agar lebih awet? Langsung saja cari beragam pilihan merek dan jenis kulkas & cooler box di Tokopedia. Disini anda dapat menemukan berbagai kulkas dalam berbagai pintu dan ukuran, dari kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, hingga 3 pintu. Temukan juga cooler box atau kulkas mini seperti mini bar di hotel. Jual kulkas & cooler box di Tokopedia bisa secara grosir dan eceran, lebih aman dan terpercaya karena Tokopedia memiliki rekening bersama yang menjadikan pembeli tidak akan ragu berbelanja di toko anda. Transaksi jual beli kulkas & cooler box di Tokopedia sangat mudah dengan beragam jenis pilihan pembayaran mulai dari tunai, ATM, mobile banking, kartu kredit, hingga cicilan 0% sampai dengan dua belas bulan. Ada ribuan toko online terpercaya yang menjual kulkas & cooler box sesuai dengan spesifikasi yang anda mau.