Perlengkapan Cuci Piring

    Memasak dan menjajal hidangan masakan sendiri adalah kegiatan yang menyenangkan. Sebaliknya, rasanya malas mencuci panci dan piring kotor penuh minyak serta lemak. Namun itu hanya akan terjadi jika Anda belum memiliki perlengkapan cuci piring yang tepat.

      Kategori


      Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Tips Merawat Perlengkapan Cuci Piring Plastik dan Melamin

      Untuk perlengkapan cuci piring yang menggunakan bahan dasar plastik dan melamin memang memiliki perawatan khusus. Hal ini disebabkan karena sulitnya untuk menghilangkan bau tertentu, lemak, atau minyak yang menempel pada perlengkapan cuci piring meskipun kita sudah mencucinya berulang-ulang  menggunakan air perasan jeruk nipis atau sabun pencuci piring yang mengandung aroma jeruk atau lemon. Namun kini ada metode sederhana yang sangat mudah dilakukan untuk menghilangkan bau membandel pada peralatan cuci piring yang terbuat dari bahan plastic dan juga melamin. Caranya adalah dengan merendam perlengkapan cuci piring tersebut dengan air panas selama lima belas sampai tiga puluh menit agar semua lemak atau minyak yang melekat pada perlengkapan cuci piring dapat terlepas. Setelah itu barulah cuci dengan sabun cuci piring yang mengandung aroma jeruk atau lemon, kemudian bilas dan keringkan perlengkapan cuci piring.

      Tips Merawat Perlengkapan Cuci Piring dari Bahan Kaca

      Lain halnya dengan bahan plastik dan melamin, perlengkapan cuci piring dari bahan dasar kaca lebih mudah untuk dibersihkan, karena setiap noda atau kotoran pada perlengkapan cuci piring yang menempel tidak akan lama melekat kuat. Namun memang perlengkapan cuci piring dari bahan kaca membutuhkan kehati-hatian karena kaca mudah pecah dan retak. Proses pencucian perlengkapan cuci piring dengan bahan kaca cukup mudah, kita tinggal merendamnya di dalam air lalu cuci dengan sabun pencuci piring dan dibilas, dan peralatan tersebut akan menjadi bersih kembali. Yang perlu diperhatikan adalah pada penyimpanannya, perlengkapan cuci piring dengan bahan kaca sangatlah mudah pecah bila terbentur benda keras atau tertimpa dengan benda keras, maka jagalah peralatan cuci piring  tersebut agar terhindar dari hal-hal itu. Pakailah bantalan bila disimpan secara bertumpuk atau bungkuslah dengan kertas kardus agar tidak pecah saat terbentur dengan benda lain atau dengan bahan yang sejenis.

      Tips Merawat Perlengkapan Cuci Piring Bahan Logam

      Logam yang banyak digunakan sebagai bahan perlengkapan cuci piring adalah alumunium, tembaga, besi, dan stainless steel. Untuk mencegah lengketnya bahan makanan ke perlengkapan cuci piring maka rebuslah air yang telah dicampur cuka memakai perlengkapan cuci piring tersebut selama beberapa menit, setelah itu barulah panci dapat dipakai kembali untuk memasak. Apabila tidak tersedia sabun pencuci piring maka kita dapat menggunakan air dari perasan jeruk nipis, dengan demikian maka perlengkapan cuci piring yang terbuat dari logam akan kembali bersih dan mengkilap seperti baru. Untuk yang perlengkapan cuci piring berbahan logam alumunium dan stainless steel: setiap selesai dicuci keringkanlah dengan lap yang dapat menyerap air dengan baik agar sisa-sisa percikan air yang menempel hilang, karena sisa percikan air yang menempel pada logam alumunium dan stainless steel apabila tidak dilap akan menguap dan meninggalkan bekas berupa bercak.

      Cari Perlengkapan Cuci Piring Lengkap Hanya di Tokopedia

      Bagi para mahasiswa kost-kostan, pasangan baru menikah, ataupun juga ibu rumah tangga yang sedang mencari perlengkapan cuci piring mulai dari spons, kitchen sink, warmer, hingga sabun cuci piring, langsung saja cari beragam pilihan merek dan jenis perlengkapan cuci piring di Tokopedia. Ada ribuan toko online terpercaya yang menjual perlengkapan cuci piring sesuai dengan spesifikasi yang anda mau. Tertarik menjadi seller di Tokopedia? Daftar sekarang juga, gratis dan tanpa dipungut biaya apapun termasuk biaya komisi, sehingga bisnis jualan perlengkapan cuci piring lebih lancar. Jual perlengkapan cuci piring di Tokopedia bisa secara grosir dan eceran, lebih aman dan terpercaya karena Tokopedia memiliki rekening bersama yang menjadikan pembeli tidak akan ragu berbelanja di toko anda. Transaksi jual beli perlengkapan cuci piring di Tokopedia sangat mudah dengan beragam jenis pilihan pembayaran mulai dari tunai, ATM, mobile banking, kartu kredit, hingga cicilan 0%.