Microwave

    Gelombang mikro alias microwave adalah teman terbaik saat Anda ingin menghangatkan makanan, membuat pop corn, atau defrost daging. Tokopedia menyediakan pilihan microwave untuk mendukung kegiatan bersantap Anda.

      Kategori


      Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Fungsi Lain dari Microwave yang Belum Kita Ketahui

      Ternyata microwave tidak hanya digunakan untuk memanaskan makanan saja. Microwave memiliki beragam manfaat yang sering kali tidak ketahui, seperti dapat mengembalikan kerenyahan tekstur sereal atau keripik dengan cara memanaskan sereal atau keripik dalam microwave selama tiga puluh detik. Lalu microwave dapat juga digunakan untuk merebus beberapa jenis makanan seperti contohnya kentang. Hanya perlu meletakkan kentang dalam plastik microwavable dan dapat disegel, tambahkan sedikit air dalam plastik, dan masak kentang dalam microwave dengan waktu kurang lebih lima hingga enam menit. Fungsi menarik lainnya dari microwave adalah untuk memotong bawang bombay. Cara unik memotong bawang bombay di dalam microwave membantu kita agar tidak menangis saat memotong bawang. Caranya, buang bagian atas dan bawah bawang bombang lalu panaskan bawang bombay di dalam microwave selama tiga puluh detik. Microwave juga dapat digunakan untuk melelehkan coklat, butter, dan juga keju lho.

      Tips Memasak Menggunakan Microwave

      Saat ini banyak sekali resep-resep memasak menggunakan microwave yang bisa kita temukan di internet. Namun tentunya memasak dengan microwave tetap berbeda dari memasak menggunakan kompor ataupun oven. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama proses memasak dengan microwave. Jika hendak memasak makanan dengan kulit seperti sosis, kentang, ataupun telur, pastikan untuk menusuk bagian makanan tersebut dengan garpu agar makanan tidak meletus ataupun muncrat saat dimasak di dalam microwave. Kemudian tips lainnya adalah, jangan tutup penuh makanan di dalam microwave, berikan ruang dan buka sedikit tempat makanan untuk ventilasi uap panas. Jangan memakai wadah makanan yang terbuat dari bahan metal karena gelombang mikro dalam microwave tidak dapat melewati bahan yang terbuat dari metal sehingga hal ini dapat merusak kedua alat. Pastikan saat hendak memasak, baik wadah piring, mangkuk, ataupun gelas yang digunakan sudah memiliki label microwave safe, dan hindari wadah berbahan plastik.

      Manfaat Menggunakan Microwave di Rumah

      Microwave tidak hanya digunakan sebagai alat untuk menghangatkan masakan atau makanan saja. Ada banyak manfaat dan kegunaan microwave yang bisa memudahkan proses memasak agar lebih singkat dan mudah. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak bentuk dan variasi serta teknologi yang ada pada microwave. Maksimalkan penggunaan microwave di rumah anda agar anda dapat merasakan beragam manfaat dari microwave. Salah satunya adalah microwave dapat digunakan sebagai alat pengukus dan memasak sayur. Agar nutrisi dalam sayur tidak hilang karena suhu tinggi dan proses memasak yang lama, pakailah microwave untuk mengukus sayur mayur sehingga selain menghemat waktu proses memasak, nutrisi yang terkandung dalam sayur juga tetap terjaga. Manfaat lain dari penggunaan microwave adalah dapat menghilangkan lemak membandel pada talenan. Caranya sangat mudah, cukup cuci talenan dengan sabun dan masukkan ke dalam microwave, lalu bilas sehingga lemak membandel segera luntur dari talenan.

      Mudahnya Memasak Telur Ceplok Menggunakan Microwave

      Simak resep berikut jika anda tertarik memasak telur ceplok dengan menggunakan microwave. Pertama-tama siapkan mangkok tahan panas dan oleskan minyak atau dapat juga menggunakan lelehan mentega di permukaan mangkok dengan tisu atau kuas masak. Masukkan telur ke dalam mangkok dan tambahkan sepertiga gelas air langsung di atas telur. Karena ini adalah resep telur ceplok, pastikan agar kuning telur tidak rusak. Kemudian, tutup mangkuk dengan penutup tahan panas agar telur tidak menyiprat ke sekitar microwave. Masak telur dengan panas tertinggi di microwave selama tiga puluh lima detik. Ketika sudah matang, angkat penutup telur secara perlahan dan periksa keadaan telur. Jika ingin membuat telur setengah matang, turunkan daya panas microwave sampai setengah dan panaskan selama enam puluh detik. Namun jika ingin telurnya benar-benar matang, masak telur dengan tenaga panas maksimal microwave hingga enam puluh detik.