Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Aneka Jenis Wajan Beserta Fungsinya

    Sama halnya seperti alat dapur lainnya wajan pun memiliki banyak jenis yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Jenis wajan paling umum adalah frying pan yang fungsi utamanya adalah menggoreng. Bentuk permukaan wajan ini datar dengan dinding yang agak miring. Hal ini membantu kita untuk mengoseng bahan masakan. Gunakan wajan jenis ini untuk menumis atau mengoseng masakan dengan sedikit minyak, bukan untuk deep fry. Jenis selanjutnya adalah saute pan, dimana wajan jenis ini memiliki dinding yang agak lebih tinggi, lurus, dan besar. Fungsinya untuk menumis lebih banyak bahan dan kita dapat menggunakan minyak lebih banyak. Jika ingin memasak semur, capcay, dan gorengan, gunakanlah wajan jenis ini. Jenis wajan selanjutnya adalah wok atau wajan yang familiar kita lihat di penjual nasi goreng. Jenis wajan ini berpermukaan cekung seperti mangkuk dan berfungsi agar bahan makanan lebih cepat matang dan tidak mudah tumpah. Jenis wajan terakhir adalah grill pan yang berfungsi untuk memanggang.

    Cara Membersihkan Wajan dari Kerak Hitam

    Problem yang sering kita temui dari penggunaan wajan di dapur adalah kerak hitam membandel di dalam wajan. Berikut adalah cara ampuh membersihkan wajan dari kerak hitam. Pertama, tuang air panas ke dalam wajan yang gosong untuk membuang sisa gosong yang menempel di wajan. Campur cuka, baking soda, dengan sabun cuci piring aroma lemon, aduk hingga membentuk pasta yang tidak terlalu encer, dan oleskan pasta tersebut ke bagian kerak hitam wajan. Diamkan pasta selama lima hingga lima belas menit. Lalu isi wajan berkerak hitam dengan air hingga bagian gosong tertutup. Panaskan air tersebut selama sepuluh hingga lima belas menit sambil diaduk-aduk dengan spatula kayu agar kerak terlepas perlahan. Jika air sudah panas, matikan kompor dan rendam air dan biarkan wajan selama semalaman agar kerak gosong lebih lunak dan mudah untuk dibersihkan. Seusainya, buang air rendaman dan ambil spons yang sudah diberikan sabun pencici piring, gosok kerak hitam hingga hilang dari permukaan wajan.

    Tips dan Trik Agar Wajan Tidak Cepat Lengket

    Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar wajan lebih awet dan tidak cepat lengket dalamnya. Agar wajan tidak lengket, didihkan air yang sudah dicampur dengan cuka dalam wajan dan cuci wajan seperti biasa. Tak hanya cuka saja, ternyata garam dapat ampuh mencegah masakan lengket di wajan. Panaskan wajan dan masukkan garam ke dalam wajan, biarkan garam yang tertabur dalam wajan panas lalu buang dan cuci bilas wajan. Tips dan trik lainnya agar wajan tidak cepat lengket adalah sebelum menggoreng di atas wajan, lumuri bahan makanan seperti ikan atau ayam dengan mentega cair dan diamkan selama beberapa saat. Sementara itu, panaskan minyak di atas wajan dan letakkan selembar daun pisang di atas wajan. Goreng ikan atau ayam dan bisa dipastikan wajan anda terbebas dari lengket. Rajinlah membersihkan wajan seusai menggunakannya agar bekas masakan tidak menempel pada wajan. Usahakan untuk selalu mencuci wajan dan tidak meninggalkan minyak goreng menggenang di dalam wajan selama berjam-jam.

    Beli Berbagai Jenis Wajan di Tokopedia

    Jangan sampai tidak mempunyai wajan sebagai salah satu alat dapur wajib di rumah. Langsung saja cari beragam pilihan merek dan jenis wajan di Tokopedia mulai dari wajan saute pan, frying pan, hingga wok dan grill pan. Ada ribuan toko online terpercaya yang menjual wajan sesuai dengan jenis dan ukuran yang anda mau. Harga wajan di Tokopedia dijamin lebih terjangkau dibandingkan toko online lainnya. Beli wajan mulai dari enam puluh ribu rupiah saja. Tertarik menjadi seller di Tokopedia? Daftar sekarang juga, gratis dan tanpa dipungut biaya apapun termasuk biaya komisi, sehingga bisnis jualan wajan lebih lancar. Jual wajan di Tokopedia bisa secara grosir dan eceran, lebih aman dan terpercaya karena Tokopedia memiliki rekening bersama yang menjadikan pembeli tidak akan ragu berbelanja di toko anda. Transaksi jual beli wajan di Tokopedia sangat mudah dengan beragam jenis pilihan pembayaran mulai dari tunai, ATM, mobile banking, kartu kredit, hingga cicilan 0% sampai dengan dua belas bulan.