Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Kacamata Hitam Anak

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 32515 produk untuk "Kacamata Hitam Anak" (1 - 60 of 32515)
Tambah ke Wishlist
Kacamata Anak Anti Silau Anti Debu Anti UV
Kacamata Anak Anti Silau Anti Debu Anti UV
Rp 78.000
Jakarta BaratEFEFDESIGN
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Kacamata Hitam Anak Terbaru Mungkin 2020
Harga Car Holder Dashboard Mobil Vivan CHD01 Dudukan Handphone Anti Slip HP
Selengkapnya

Fungsi Kacamata Hitam Anak

Kacamata hitam adalah salah satu jenis kacamata yang memiliki fungsi penting. Berbeda dengan kacamata minus yang memiliki fungsi untuk mengatasi masalah kesehatan mata minus atau miopi, kacamata hitam ini memiliki fungsi utama sebagai pelindung mata dari sinar matahari. Penggunaan kacamata hitam ini sangat penting bagi kesehatan mata, khususnya kesehatan mata anak. Mengapa? Karena sinar matahari terdapat radiasi sinar UVA dan UVB yang memiliki dampak terhadap kesehatan mata. Menurut riset yang dilakukan oleh ahli kesehatan mata, kerusakan yang ditimbulkan dari radiasi UVA dan UVB ini bersifat kumulatif selama hidup seseorang. Paparan sinar matahari yang berlebihan juga bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan mata. Oleh karena itu, menggunakan kacamata hitam sejak dini merupakan hal yang cukup penting agar resiko radiasi sinar tersebut berkurang. Buat kamu para orang tua, yuk ajari anak sejak dini untuk menggunakan kacamata hitam. Kamu bisa memulainya dari membeli kacamata hitam secara online melalui Tokopedia. Ajari mereka untuk menggunakan kacamata hitam ketika keluar di siang hari yang panas terik agar resiko kesehatan yang bisa muncul akibat radiasi sinar matahari bisa berkurang.

Tips Memilih Kacamata Hitam Anak

Memilih kacamata hitam anak tidak boleh sembarangan. Karena fungsinya yang cukup penting dalam menjaga kesehatan mata anak, kamu harus memilihnya secara tepat untuk anak kesayangan. Buat kamu yang ingin membelikan kacamata hitam untuk anak kesayangan, berikut Tokopedia memberikan beberapa tips dalam memilih kacamata hitam anak agar perlindungan lebih maksimal. Berikut adalah beberapa tipsnya, hal pertama yang harus kamu ketahui sebelum membelikan kacamata sunglasses anak adalah kacamata hitam yang bagus adalah kacamata hitam yang memiliki lensa dengan kemampuan menyaring cahaya yang masuk minimal sebesar 75 persen. Lebih laik lagi, jika lensa yang digunakan mampu menyaring seluruh sinar UVA dan UVB sekaligus. Maka dari itu, pilihlah kacamata hitam dengan tingkat penyaringan sinar matahari yang tinggi. Kedua, pilihlah lensa yang memiliki warna dan kegelapan lensa yang merata. Namun, warna lensa yang gelap juga belum menentukan tingkat penangkalan sinar UVA dan UVB yang baik, sehingga kamu harus memastikan spesifikasi kacamata hitam tersebut dengan baik dan benar. Itulah tips dalam memilih kacamata hitam anak, jangan lupa perhatikan hal tersebut untuk memberikan perlindungan terbaik untuk anak.

Jenis Kacamata Hitam Anak Terbaik

Di pasaran, tersedia ribuan produk kacamata hitam anak dengan berbagai jenis dan bentuk. Beberapa diantaranya ada jenis kacamata hitam anak terbaik yang cocok untuk melindungi anak dari radiasi sinar matahari UVA dan UVB. Penasaran dengan jenis-jenis kacamata hitam terbaik? Berikut jenis-jenisnya, pertama dalah kacamata hitam dengan lensa polarisasi atau polarized. Kacamata ini memiliki fungsi untuk mengurangi silau yang dipantulkan oleh air. Penggunaan kacamata ini sangat cocok untuk bepergian memancing bersama keluarga. Jenis berikutnya adalah kacamata hitam lensa gradien. Ada dua jenis lensa gradien yaitu lensa tunggal dan ganda. Lensa gradien tunggal memiliki bagian lebih gelap di atas sehingga lebih mengurangi cahaya yang silau dan melihat objek dengan lebih jelas. Lensa gradien ganda memiliki bagian gelap di atas dan bawah lensa dan bagian tengah lebih terang. Jenis terakhir adalah kacamata hitam dengan lensa berbahan polikarbonat yan cocok digunakan untuk aktivitas olahraga di pagi maupun siang hari. Itulah beberapa jenis kacamata hitam anak terbaik, mana yang akan kamu pilih?

Bahaya Sinar Ultraviolet dan Bagaimana Cara Melindungi Mata dari Sinar Ultraviolet

Matahari memancarkan sinarnya setiap hari ke Bumi. Sinar ini memiliki manfaat untuk banyak makhluk hidup mulai dari tumbuhan hingga manusia. Namun, sinar matahari ini juga memilki dampak buruk yaitu sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit dan juga mata. Matahari memancarkan dua jenis sinar ultraviolet yaitu UVA dan UVB, kedua cahaya ini tidak dapat dilihat oleh mata. Perbedaan dari kedua sinar ultraviolet ini adalah UVA dapat menembus bagian kulit dalam dan UVB tidak mampu menembus bagian kulit dalam, namun intensitasnya lebih tinggi dibandingkan dengan UVA. Beberapa gangguan kesehatan mata disebabkan oleh sinar ini seperti kerusakan kornea, lensa, retina dan berperan dalam timbulnya katarak. Terpapar sinar ultraviolet secara langsung terhadap kornea mata juga memiliki resiko menyebabkan keratitis. Untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet menggunakan kacamata hitam adalah langkah yang tepat. Terlebih untuk anak, melindungi mata dari radiasi sinar UV sejak dini merupakan hal yang penting dilakukan. Buat kamu yang mencari produk kacamata hitam anak, kamu bisa mencarinya di Tokopedia! Selain itu tersedia juga produk kacamata anak lain seperti kacamata minus anak, frame kacamata minus dan lensa kacamata minus. Tunggu apa lagi? Yuk cek Tokopedia sekarang!
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec