Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Baju Balet Anak Perempuan

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 3363 produk untuk "Baju Balet Anak Perempuan" (1 - 60 of 3363)
Tambah ke Wishlist
baju ballet murah cantik
baju ballet murah cantik
Rp 50.000
Jakarta UtaraEVER 25
starstarstarstarstar (2)
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Baju Balet Anak Perempuan Terbaru Mungkin 2020
Harga BAJUKIDDIE MANSET ANAK . baju senam balet daleman warna kulit import
Selengkapnya

Mengenal Sejarah Tarian Balet

Tarian yang mengutamakan keindahan dan ketelitian ini memiliki sejarah yang sangat panjang. Tarian ballet pertama kali diperkenalkan pada masa Italian Renaissance sekitar abad ke-15 atau sekitar 500 tahun yang lalu. Tarian ballet ini biasanya dilakukan ketika pesta pernikahan, dimana mempelai wanita melakukan tarian ini untuk menghibur tamu yang hadir. Seiring perkembangannya, tarian ballet berkembang menjadi bentuk tarian konser di Negara Perancis dan Russia. Karena sudah tersebar luas, tarian ini memiliki beberapa metode yang dapat dilakukan diantaranya adalah, metode French, metode Vaganova, metode Cecchetti , metode Bournonville, metode The Royal Academy of Dance , dan metode Balanchine. Masing-masing metode tersebut memiliki beragam cara untuk melakukan tarian. Tarian ballet memiliki gerakan khas yaitu menggunakan bagian jari yang diiringi oleh musik klasik. Sekarang, tarian ballet merupakan salah satu tarian eksklusif yang ditampilkan di tempat megah seperti concert hall dan lain-lain serta banyak dilakukan anak-anak yang menggunakan outfit ballerina cilik.

Perlengkapan Wajib Penari Balet Anak

Seperti tarian lainnya, untuk melakukan pertunjukan ballet anak diperlukan beberapa perlengkapan wajib yang harus di miliki. Untuk tarian ballet, diperlukan beberapa perlengkapan khusus yang tentunya bisa kamu temukan di Tokopedia. Beberapa perlengkapan tersebut adalah, baju ballet anak perempuan atau leotard. Baju ballet adalah senjata utama dari tarian ballet , baju ini memiliki ciri khas bahan yang elastis dan nyaman sehingga memudahkan pergerakan penggunanya. Selanjutnya adalah stocking anak, stocking anak untuk ballet ini berbeda dengan stocking biasa, karena dilengkapi oleh lubang udara pada bagian kaki agar sirkulasi udara terjaga. Kemudian adalah sepatu ballet anak seperti sepatu soft shoes atau sepatu pointe shoes, yang didesain khusus untuk tari ballet. Kemudian adalah rok tutu anak, sama dengan dress tutu anak dengan rok yang khas, rok tutu adalah rok berbentuk bulat yang biasa digunakan saat pentas tari ballet. Terakhir, perlengkapan yang diperlukan untuk menari ballet adalah cepol rambut. Cepol rambut dibutuhkan untuk mengikat rambut agar tidak menggangu saat proses pentas tari ballet.

5 Manfaat Tari Balet Bagi Anak

Banyak orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti kelas tari ballet sejak dini, ternyata tarian balet memang memiliki banyak manfaat bagi pertumbuhan anak. Berikut adalah 5 manfaat tari ballet bagi anak, manfaat yang pertama dari tarian ini adalah membentuk postur yang baik untuk anak. Karena tari ballet mengharuskan anak berposisi tubuh tegak, maka kebiasaan itu dapat membentuk postur yang baik. Selanjutnya adalah melatih konsentrasi anak, tarian ballet juga mengharuskan anak untuk fokus dengan lagu yang diputar, sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi yang diharapkan dapat diaplikasikan ke kegiatan anak lainnya. Berikutnya adalah, melatih keseimbangan tubuh anak, tarian yang berfokus pada bagian kaki ini sangat memerlukan keseimbangan yang tinggi. Anak yang biasa menari balet tentunya akan memiliki keseimbangan yang baik. Tarian ballet juga dapat meningkatkan daya ingat anak, karena di setiap tahapannya anak harus menghafal gerakan yang semakin lama semakin rumit. Terakhir adalah meningkatkan kepercayaan diri anak, karena tarian ballet akan ditampilkan di depan umum, sehingga anak akan terbiasa tampil di depan banyak orang dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Cara Mencuci Baju Balet Anak

Setelah mengetahui beragam fakta dan manfaat mengenai tarian balet yang sudah dijelaskan sebelumnya, sekarang kami akan memberikan beberapa tips untuk merawat baju balet anak. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pula, perlengkapan tarian ini ada berbagai macam. Kali ini, kami akan membagi dua bagian dalam proses membersihkan baju ballet anak. Bagian pertama adalah mencuci perlengkapan seperti leotard, stocking, dan rok tutu. Untuk mencuci perlengkapan ini diperlukan seember air bersih dan deterjen yang lembut, rendam perlengkapan tersebut dengan air sabun. Jika terdapat noda, kamu bisa gosok secara perlahan bagian yang terkena noda tersebut. Diamkan rendaman selama 30 menit dan bilas hingga bersih. Kemudian, perlengkapan tersebut dapat dijemur di bawah sinar matahari. Untuk perlengkapan yang memiliki warna berbeda, sebaiknya dicuci secara di pisah. Bagian kedua adalah mencuci sepatu balet. Sama halnya dengan sepatu balet bayi, sepatu balet anak juga menggunakan bahan lembut, sehingga kamu memerlukan sikat khusus sepatu yang lembut untuk mencucinya. Jangan lupa gunakan sabun khusus sepatu untuk mencucinya. Setelah selesai mencuci angin-anginkan sepatu hingga kering.
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec