Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Anting Anak

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 9689 produk untuk "Anting Anak" (1 - 60 of 9689)
Tambah ke Wishlist
#20 XUPING Anting Anak HELLO KITTY Perhiasan Lapis Emas
#20 XUPING Anting Anak HELLO KITTY Perhiasan Lapis Emas
Rp 15.000
Jakarta UtaraSTATION'S Beauty
topads icon
Pencarian terkait
Anting Anak | Cincin Anak | Gelang Anak | Kalung Anak |
Daftar Harga Anting Anak Terbaru Mungkin 2020
Harga K019 Anting Anak Xuping Yaxiya - Perhiasan Lapis Emas 18K
Selengkapnya

Anting Anak, Simbol Kecantikan Anak Perempuan

Anting adalah perhiasan yang digunakan pada telinga dan sudah menjadi simbol kecantikan bagi anak perempuan. Penggunaan anting sudah menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh orang tua kepada anak perempuannya. Pemasangan anting ini dilakukan orang tua kepada anaknya pada usia sangat kecil, bahkan bayi baru lahir atau newborn baby pun sudah banyak yang dipasangkan anting oleh orang tuanya. Pemasangan anting pada anak perempuan ini bukan tanpa alasan, banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika anak menggunakannya. Mulai dari manfaat kesehatan, manfaat psikologis dan untuk mempercantik penampilan. Ternyata penggunaan anting oleh perempuan ini juga sudah lama sekali dilakukan, di Indonesia anting dikenalkan oleh bangsa Hindu yang masuk ke Indonesia ratusan tahun lalu dan hal tersebut mempengaruhi orang-orang Indonesia untuk menggunakan benda serupa. Hingga zaman modern sekarang, penggunaan anting kepada anak ini tetap dilakukan dan seakan menjadi sebuah kewajiban anak perempuan.

Manfaat Kesehatan Menggunakan Anting Anak

Tahukah kamu anting tidak hanya memiliki manfaat untuk mempercantik diri saja? Anting mempunyai manfaat untuk kesehatan juga lho. Penasaran apakah manfaat kesehatan yang akan didapatkan ketika menggunakan anting? Berikut penjelasannya. Anting yang memiliki manfaat kesehatan adalah jenis anting yang menggunakan bahan emas seperti anting emas anak, khususnya yang memiliki emas 24 karat. Menggunakan anting ini dipercaya akan memberikan ketenangan pada penggunanya, sehingga pikiran dan emosi akan lebih tenang. Anting emas 24 karat juga dipercaya dapat memperlancar sirkulasi darah, sehingga organ-organ tubuh menjadi lebih segar dan sehat. Peredaran yang lancar juga menyebabkan pendistribusian oksigen melalui darah lebih baik sehingga dapat menghindari penyakit-penyakit berbahaya. Menarik sekali bukan? Hanya dengan menggunakan anting bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Maka dari itu, anting emas cocok digunakan oleh setiap perempuan baik dewasa maupun anak-anak.

Cara Menghindari Infeksi Setelah Memasang Anting Anak

Para orang tua umumnya memasangkan anting pada anak perempuannya dari usia kecil. Bahkan pada saat baru lahir atau dikenal dengan istilah newborn. Biasanya permasalahan yang muncul akibat memasangkan anting pada saat usia kecil adalah timbulnya infeksi akibat proses penindikan telinga. Masalah ini bisa dihindari dengan mengikuti beberapa cara sebagai berikut. Untuk mengurangi potensi infeksi pada telinga anak perempuan, sebaiknya pemasangan anting dilakukan pada bayi usia di atas 6 bulan dan sebaiknya bayi sudah melakukan pemberian vaksin secara lengkap. Tujuannya agar anak bayi tidak jatuh sakit setelah proses tindik telinga. Setelah memasang anting, gerak-gerakan anting dua kali sehari selama kurang lebih enam bulan. Terakhir, orang tua juga harus memastikan anting digunakan selama setidaknya satu tahun lamanya. Itulah beberapa cara menghindari infeksi setelah memasang anting anak. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kamu konsultasikan kepada dokter spesialis anak agar mendapat perawatan yang tepat.

Solusi Agar Anting Anak Tidak Mudah Lepas dan Hilang

Salah satu masalah yang sering dialami wanita dan juga anak perempuan adalah anting yang tiba-tiba hilang. Anting yang tiba-tiba hilang ini biasanya terjadi karena tersangkut dan terjatuh di kamar mandi akibat mengeringkan rambut menggunakan handuk. Hal ini tentu menyulitkan karena anting memiliki ukuran kecil sehingga jika jatuh akan sulit untuk mencarinya. Kerugian yang dirasakan juga bisa sangat besar, terlebih jika anting yang hilang terbuat dari emas asli. Ada solusi dari permasalahan ini, yaitu memilih anting dengan desain loop end sehingga aman dan tidak mudah terlepas. Anting seperti ini dapat ditemukan dengan mudah di pasaran offline dan juga pasaran online, tentunya di Tokopedia tersedia jenis anting seperti ini. Jadi sebelum melakukan proses menindik anak sebaiknya pilihlah anting yang tepat seperti anting loop end ini. Buat kamu orang tua yang mencari rekomendasi anting untuk anak, bisa langsung cek Tokopedia untuk temukan aneka produk perhiasan anak seperti set perhiasan anak, gelang anak, kalung anak, cincin anak hingga anting wanita. Semuanya tersedia lengkap, yuk cek Sekarang!
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec