Jual Baju Ihram Terlengkap - Harga Murah
    Baju Ihram
    Bagikan:facebooktwittergoogle plusblog
    share link
    Telah Disalin!
    Hasil Pencarian Berdasarkan Produk
    Produk
    Hasil Pencarian Berdasarkan Katalog
    Katalog
    Menampilkan 2,354 produk untuk "baju ihram" (1 - 60 dari 2,354)

    Kategori Lainnya di Perlengkapan Ibadah

    Ketahui Makna Kain atau Baju Ihram Bagi orang Muslim

    Kain ihram merupakan kain yang biasa digunakan laki-laki saat menunaikan ibadah haji atau umroh. Pada kain ihram tidak ada jahitan sehingga cara pemakaiannya hanya dengan cara dililitkan. Makna dari kain ihram sendiri adalah untuk membuat kesetaraan antar umat muslim. Dengan bentuknya yang simple diharapkan penggunaan kain ihram ini membuat kaum muslim sepenuhnya meniatkan dirinya untuk beribadah dan tidak ada unsur yang mengejar hal-hal duniawi. Dapat diartikan bahwa penggunaan kain ihram menunjukan semua manusia sama dimata tuhan yang maha esa. Penggunaan kain ihram juga merupakan cerminan dari kehidupan awal semua manusia saat baru dilahirkan, yaitu hanya dibungkus dengan selembar pakaian. Begitu pula juga saat menghadapi kematian, manusia hanya dibungkus dengan kain kafan. Begitulah makna dari penggunaan kain ihram. Dapatkan produk kain ihram dengan kualitas terbaik  dengan varian harga yang dijual Tokopedia. yuk cek tokopedia sekarang.

    Cara Memilih Kain Ihram yang nyaman dan sesuai sunnah

    Ihram adalah alah satu syarat wajib haji, yang dilaksanakan sebelum memasuki kota makkah. Untuk bisa berirham, anda diwajibkan menggunakan kain khusus yang disebut yaitu kain ihram yang memiliki panjang 230 cm & lebar 120 cm. Jangan gunakan pakaian terjahit & membentuk tubuh seperti menggunakan pakaian dalam, kemeja,kaos atau yang lainnya. Gunakan hanya kain yang polos tanpa helai pakaian. Kemudian, perhatikan waktu keberangkatan anda. Anda perlu tahu kondisi cuaca tempat yang akan anda datangi, karena anda harus menyesuaikan kain ihram apa yang cocok untuk anda pakai disana. Jika anda berangkat di waktu musim panas, anda bisa memilih jenis kain ihram bahan katun atau handuk yang tidak tebal. Sehingga dapat menyerap keringat & tidak terasa gerah. Ketika anda berangkat di musim dingin, sebaiknya anda menggunakan kain ihram bahan tebal sehingga kain ini akan menyelamatkanmu dari cuaca yang dingin. Pilih ukuran kain ihram yang sesuai & pas agar tidak kerepotan pada saat haji atau umroh.

    Cara menggunakan kain ihram untuk haji dan umroh

    Saat melakukan ibadah umroh atau haji, khususnya pria yang menggunakan kain ihram. anda hanya perlu dua lembar kain ihram untuk menutupi bagian bawah (izar) & bagian atas (rida’) jangan lilit kain ihram melebihi atau menutup mata kaki. Untuk bagian bawah, kain ihram harus lebih tebal dari bagian atas untuk menutup aurat. Langkah pertama untuk menggunakan kain ihram adalah membentangkan kedua kaki lalu lilitkan kain ihram yang lebih tebal & panjang tadi layaknya memakai sarung. Anda juga bisa menggunakan sabuk haji agar terikat kencang.  Kemudian, gunakan kain kedua untuk bagian atas. Bentangkan tangan kiri, serong ke atas & tangan kanan mengarah serong ke bawah dengan menggenggam kain ihram. Arahkan ujung kain ihram ditangan kiri kebagian pinggang sebelah kanan, lalu masukan ujung kain tersebut ke kain ihram sebelah kanan yang telah berbentuk sarung. Selebihnya, selendang kan ujung kanan kain ihram dengan posisi tangan kanan berada diluar kain ihram & tangan kiri didalam kain ihram.

    Harga kain ihram terbaru 2019 di Tokopedia

    Harga menjadi aspek bahan pertimbangan setiap orang untuk memilih barang yang akan didapatkan. Sebab, harga bisa menentukan jenis barang apa yang ingin didapatkan yang lebih tepatnya untuk pergi ibadah umroh atau haji. Perlengkapan ibadah memang perlu diperhatikan apa saja kelengkapan yang harus dipenuhi seperti kain ihram, mukena, pakaian muslim, & lainnya. Anda bisa mendapatkan semua perlengkapan ibadah untuk haji & umroh di Tokopedia dengan beraneka ragam penawarannya. Anda bisa memilih variasi & jenis kain ihram itu sendiri dengan harga & kualitas barang yang berbeda-beda pula. Kain ihram anak dimulai dari harga 35000. Untuk pria, kain ihram dimulai dari harga 75000 - 300.000. terdiri dari berbagai macam jenis bahan & kualitas yang berbeda-beda. Ada juga kain ihram wanita dengan harga di mulai dari 150.000 di Tokopedia. Kapan lagi bisa mendapatkan kain ihram dengan mudah & cepat? Cuma di Tokopedia!Ayo lengkapi  perlengkapan ibadah hajimu seperti sajadah hingga mukena di Tokopedia.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia