Sarung

    Tak hanya untuk beribadah, di beberapa daerah di Indonesia Sarung dijadikan pakaian sehari-hari. Temukan koleksi sarong dalam berbagai motif dengan harga terbaik. Jual sarung untuk beribadah atau untuk acara santai dari berbagai bahan berkualitas, seperti katun, kain, sutra, & polyester.

      Urutkan :

      Cari di kategori ini

      Filter Berdasarkan :
      • Jabodetabek
      • Gold Merchant
      • GO-SEND
      • Baru
      Hapus semua filter

      Lokasi

      Harga

      Toko

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Pilihan Produk

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}

      Kategori Lainnya

      RSS
      Temukan Koleksi Sarong Tenun Khas Indonesia dengan beragam Motif Unik

      Sarung, atau disebut juga sarong, merupakan kain besar yang dikenakan dengan cara dililitkan di pinggang. Sarung banyak digunakan di daerah asia selatan, asia tenggara, & timur tengah. Sarong pertama kali digunakan di Yemen, & disebut sebagai izaar. Sampai kini pun, seringkali orang menghadiahkan sarung izaar untuk kerabat bila sedang berpergian ke Yemen. Di Tanah Air, memakai sarung sudah melekat pada budaya Indonesia sendiri. Sarung kini dipakai oleh baik pria maupun wanita (biasanya dipakai dengan blus kebaya). Untuk pria, sarung dipakai untuk santai, untuk aktivitas sehari-hari, beribadah sholat, & membaca Al-Qur’an. Karena sudah melekat kuat dengan budaya Indonesia, motif sarung kini pun bervariasi. Berbagai daerah di Indonesia memiliki sarung tenun dengan ciri khas masing-masing. Kini, Anda tidak harus pergi jauh untuk membeli beragam sarong dengan motif khas berbagai daerah, bisa Anda beli dengan praktis di Tokopedia dengan harga yang bersahabat.

      Jual Kain Sarong dari Harga Termurah hanya di Tokopedia

      Sebetulnya Sarung Indonesia itu lebih dari sekedar sehelai pakaian. Sarung merupakan cerminan dari budaya & adat Indonesia yang kaya. Sarung di setiap daerah mencerminkan budaya & adat dari ribuan suku & ras yang berbeda di Indonesia. Maka dari itu, setiap daerah yang berbeda di Nusantara, terdapat sarong dengan motif, warna, & bahan yang berbeda. Di Samarinda contohnya, motif sarung dipengaruhi oleh kebudayaan Bugis. Sarung tenun khas Samarinda dibuat dari kain sutra asal China menggunakan alat tradisional bernama Gedokan. Suku Batak juga mempunyai sarong nya sendiri, yang disebut sebagai Ulos. Ulos tidak boleh sembarang dipakai & setiap sarung Ulos mempunyai makna & arti filosofi sendiri yang harus dihormati. Di Jawa, sarung tenun Jepara mempunyai motif & corak unik. Sarung tenun asal Jepara dibuat oleh warga Troso, & sudah sering di export ke negara Timur Tengah & Afrika. Di beberapa daerah, sarung merupakan hasil karya yang dijunjung tinggi oleh masyarakat sekitar.

      Sarung Sholat Terbaru untuk Ibadah Anda Setiap Harinya

      Sekarang sudah banyak merk penjual kain sarung seperti sarung wadimor, BHS, atlas dan sarung lainnya yang memproduksi sarung dengan corak yang berbeda. Banyak pilihan motif sarung yang dapat dimiliki, dengan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembelinya. Di Mesir, memakai sarung untuk beribadah di masjid merupakan hal yang taboo karena dianggap tidak sopan. Sedangkan di Indonesia sendiri, memakai sarung untuk beribadah sholat sudah menjadi hal yang biasa, mengingat sarung sudah dianggap menjadi budaya yang melekat di masyarakat sendiri. Temukan berbagai sarung untuk menemani ibadah Anda maupun untuk dipakai sehari-hari. Di Tokopedia Anda dapat belanja berbagai sarung dari harga termurah dengan bahan berkualitas. Sarung di Tokopedia juga bisa dibeli secara grosir maupun eceran dengan harga terbaik online. Temukan koleksi sarung tenun dalam berbagai corak kotak & motif batik di Tokopedia.

      Belanja Murah & Praktis Sarung Muslim Secara Eceran atau Grosir

      Sebagai muslim yang taat beragama, beribadah adalah sebuah keharusan. Tidak ada alasan tidak ada waktu, apalagi tidak ada waktu berbelanja perlengkapan ibadah, karena di Tokopedia Anda bisa berbelanja berbagai alat beribadah seperti sarung. Temukan banyak ragam sarung tenun dari motif kotak, atau motif batik khas Indonesia untuk kepentingan beribadah atau untuk dipakai sebagai baju sehari-hari. Sarung bisa menjadi bagian dari pakaian yang nyaman namun tetap mempunyai unsur & nilai kebudayaan baik untuk acara beribadah maupun non-ibadah. Kini berbelanja & memilih sarung pun menjadi nyaman & menyenangkan karena bisa Anda lakukan secara online di Tokopedia. Cukup dengan smartphone atau laptop, Anda dapat berbelanja sarung dimanapun, kapanpun. Sarung yang tersedia di marketplace kami pun banyak jenis, tipe, bahan, & motif nya, pastinya Anda dapat menemukan Sarong yang sesuai dengan kebutuhan & selera dengan harga yang bersahabat. Sarung di Tokopedia bisa dibeli secara grosir.