Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Seragam Security Pria

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 22082 produk untuk "Seragam Security Pria" (1 - 60 of 22082)
Tambah ke Wishlist
kopel polri/satpam kulit
kopel polri/satpam kulit
Rp165.000
Jakarta PusatPDilham
starstarstarstarstar (42)
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Seragam Security Pria Terbaru Juli 2020
Harga KAOS POLO SECURITY , BAJU SECURITY SATPAM PRIA
Selengkapnya

Sejarah Satpam / Security

Satpam (Satuan Pengamanan) / Security adalah sekelompok petugas yang dibentuk oleh sebuah instansi dengan tugas untuk melakukan pengamanan di sekitar lingkungan kerja / lingkungan instansi tersebut. Awal mula pendiriannya di Indonesia bermula saat lembaga ini dibentuk secara resmi pada tanggal 30 Desember 1980 melalui Surat Keputusan Kapolri tentang Pembinaan Satuan Pengamanan. Berdasarkan penjelasan sebelumnya, Satpam adalah petugas yang memiliki wewenang untuk mengamankan wilayah tertentu. Oleh karena itu, seringkali kita melihat security ini di berbagai tempat umum seperti gedung perkantoran, kompleks perumahan, stasiun kereta dan fasilitas umum lainnya. Seorang security umumnya adalah seorang pria namun banyak juga wanita yang memiliki profesi ini. Mereka memiliki peran cukup penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan meliputi aspek fisik, informasi dan pengamanan teknis lainnya dari segala macam ancaman. Security dapat ditandai dengan pakaian khusus yaitu kemeja panjang berwarna biru gelap bertuliskan dan kaos kerah security.

Perlengkapan Wajib Seorang Security

Sebagai petugas keamanan yang bertanggung jawab dalam menertibkan dan menjaga keamanan lingkungan di sekitarnya, seorang security memerlukan beberapa perlengkapan wajib sebagai identitas dan juga sebagai alat bantu dalam menjalankan tugasnya. Perlengkapan yang wajib dimiliki seorang security adalah seragam security / seragam satpam pria / wanita yang berfungsi untuk menunjukkan identitas dirinya sebagai penjaga keamanan. Seragam security pria / wanita umumnya terdiri atas beberapa komponen seperti topi security, kopel rim, pluit fox, ikat pinggang kulit dan sepatu pdh. Perlengkapan lainnya untuk menunjang pekerjaan seorang security tongkat satpam untuk keadaan tidak terduga dan senter led untuk petugas yang berjaga pada malam hari. Terdapat dua perbedaan perlengkapan untuk masing-masing tugas security. Untuk tugas harian menggunakan setelan pdh yang terdiri dari sepatu pdh dan celana pdh. Sedangkan untuk tugas lapangan menggunakan setelan pdl yang terdiri dari sepatu pdl, celana pdl dan rompi safety jaring .

Perbedaan Security dengan Polisi

Polisi dan satpam memiliki tugas dan wewenang yang terbilang mirip, yaitu untuk mengamankan dan menjaga ketertiban wilayah dan masyarakat. Namun, security memiliki perbedaan dengan polisi, yaitu security mempunyai kewenangan yang lebih terbatas dibandingkan polisi. Sebagai contoh, ketika seorang satpam mengamankan seseorang yang melakukan tindakan kejahatan, maka satpam hanya bisa mengamankan orang tersebut dan tidak bisa melakukan tindakan pidana serta mewajibkan untuk melapor kepada polisi ketika terjadi tindak kejahatan di wilayah pengamanannya. Jadi, dapat disimpulkan bahwa security dan polisi saling berkesinambungan dalam menjaga keamanan khususnya di wilayah Indonesia. Pihak kepolisian juga sering memberikan pelatihan kepada para security untuk meningkatkan pemahaman mengenai tugas dan menjalani tugas sebagai petugas keamanan. Agar security lebih paham terhadap perannya dalam menjaga lingkungan dimana security itu ditempatkan.

Cara Merawat Seragam Security Pria

Karena dipakai untuk kegiatan lapangan sehari-hari, seragam security pria sangat rentan kotor. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan dengan cara mencuci seragam pria yang tepat. Sama halnya dengan pakaian lainnya, kamu bisa menggunakan mesin cuci atau mencuci dengan tangan. Untuk hasil yang lebih baik kamu bisa mengkombinasikan kedua metode tersebut. Pertama, kamu harus membersihkan noda-noda yang menempel pada baju seragam dengan metode mencuci dengan tangan. Gunakan pembersih pakaian dan gosok hingga noda tersebut hilang. Setelah dirasa cukup bersih, masukkan baju seragam kedalam mesin cuci. Jangan lupa pisahkan baju seragam dengan pakaian bewarna lain khususnya berwarna hitam atau putih untuk mencegah kelunturan. Setelah proses pencucian dengan mesin cuci selesai, jemur baju seragam satpam di bawah sinar matahari agar proses pengeringan lebih cepat. Setelah kering, setrika baju seragam satpam dan simpan pada tempat khusus seperti lemari.
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec