Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Topi Kupluk

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 36333 produk untuk "Topi Kupluk" (1 - 60 of 36333)
Tambah ke Wishlist
Kupluk gunung tebal short beanie
Kupluk gunung tebal short beanie
Rp24.900
Bekasisabelasstore
starstarstarstarstar (22)
topads icon
Pencarian terkait
Bucket Hat | Topi Baseball | Topi Fedora | Topi Kupluk | Topi Newsboy | Topi Snapback |
Daftar Harga Topi Kupluk Terbaru Juli 2020
Harga Kupluk short beanie Kaos polos all size dewasa pendek Bea-PenKaos
Selengkapnya

Topi Kupluk yang Identik dengan Skena Skateboarding

Jika kamu penggemar olahraga skateboard pasti kamu sering melihat atau bahkan menggunakan topi kupluk ketika bermain skate. Pernahkah kamu bertanya mengapa banyak skaters menggunakan topi kupluk? Jawabannya adalah dari budaya atau culture dari pemain skateboard di wilayah East Coast Amerika Serikat. Budaya ini muncul bukan tanpa alasan, mereka menggunakan topi kupluk ini karena beberapa kegiatan bermain skateboard harus dilakukan pada saat malam hari, dimana pada waktu tersebut udara sangat dingin. Oleh karena itu, mereka menggunakan topi kupluk sebagai penghangat saat bermain skate di malam hari yang umumnya diiringi dengan penggunaaan sweater atau hoodie. Dari kebiasaan pemain skateboard di east coast inilah, beberapa pemain skate dari wilayah dan belahan dunia lainnya menjadikan mereka sebagai role model dan banyak pemain skateboard ternama mengadaptasi penggunaan topi kupluk ini. Hingga sekarang topi kupluk menjadi identik dengan pemain skateboard.

Awal Mula Terciptanya Topi Kupluk

Topi kupluk atau beanie hat adalah sebuah topi yang umumnya terbuat dari bahan wool. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, topi kupluk ini sangat populer di seluruh dunia. Topi kupluk sendiri punya sejarah yang cukup panjang. Di mulai dari awal tahun 1300-an, beanie hat ini berasal dari Desa bernama Archenfield. Desa ini terkenal dengan budidaya dombanya dan sebagai penghasil wol dengan kualitas terbaik. Di desa Archenfield itulah topi kupluk rajut tercipta dengan bahan wool yang cepat sekali populer karena kehangatannya. Pada tahun 1900-an juga ada tokoh Oseanografi legendaris asal Prancis bernama Jacques-Yves Cousteau yang dikenal menggunakan kupluk untuk kesehariannya. Hingga di masa sekarang, kupluk masih populer tidak sebagai penghangat saja, tapi juga menjadi aksesoris fashion untuk meningkatkan gaya dan digunakan baik oleh pria maupun wanita. Perkembangan topi kupluk terus berjalan, kini ada topi kupluk canggih bernama topi kupluk bluetooth alias bluetooth knit beanie yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik dan menerima telepon ketika di pakai, ada juga jenis kupluk lainnya seperti topi kupluk bordir, topi kupluk hitam, topi kupluk ripcurl, topi kupluk rajut pria, kupluk wanita dan topi kupluk eiger.

Fungsi Utama Topi Kupluk

Menurut sejarah awal terciptanya topi kupluk di Amerika, topi kupluk rajut memiliki fungsi sebagai penghangat di saat cuaca dingin. Selain menggunakan penghangat tubuh seperti jaket parka atau jaket bomber pria, topi kupluk ini wajib dimiliki untuk kamu yang tinggal di wilayah dingin atau kamu yang berencana mendaki gunung atau berlibur ke Negara dengan cuaca dingin seperti Canada, Scandinavia dan lain-lain. Selain memiliki fungsi utama sebagai penghangat, topi kupluk juga sering digunakan sebagai aksesoris fashion. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, topi kupluk identik dengan fashion para pemain skateboard. Berawal dari Amerika dan sekarang sudah tersebar di seluruh dunia, topi kupluk banyak dipilih karena memiliki kepraktisan karena bentuknya yang mudah dilipat tidak seperti topi lainnya, sehingga mudah disimpan di dalam tas ketika bepergian. Topi kupluk juga tersedia untuk segala usia, banyak produk topi kupluk anak dan topi kupluk bayi. Topi kupluk juga sering digunakan untuk menggantikan fungsi peralatan ibadah peci, sehingga muncul berbagai produk alternatif seperti kupluk haji.

Cara Mencuci Topi Kupluk

Secara umum, topi kupluk terbuat dari bahan wool asli atau wool sintetis yang dirajut menjadi sebuah topi kupluk rajut. Oleh karena itu, kamu harus memperlakukan topi kupluk rajut pria seperti produk fashion berbahan wool lainnya. Untuk mencuci topi kupluk, kamu harus menggunakan teknik mencuci dengan tangan. Caranya siapkan seember penuh air bersih, kemudian tuangkan deterjen ke dalam ember dengan takaran yang disesuaikan. Kemudian celupkan topi kupluk kedalam ember dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian kucek topi kupluk untuk menghilangkan noda, kemudian bilas kupluk hingga bersih. Bila perlu bilas 2 sampai 3 kali agar sisa sabun benar-benar bersih. Keringkan kupluk dengan cara diangin-anginkan. Sekarang, kupluk milikmu sudah bersih kembali dan siap untuk digunakan. Sebagai catatan, sebaiknya topi kupluk hanya perlu dicuci ketika benar-benar diperlukan saja karena terlalu sering mencucinya bisa merusak rajutan dari topi kupluk rajut tersebut.
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec