Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Mengenal Jenis Network Card Adaptor sebagai Pelengkap Komputer Rakitan

    Network card atau disebut juga kartu jaringan adalah sebuah piranti yang berfungsi untuk menghubungkan jaringan ke komputer serta menyediakan kode tertentu untuk ditangkap oleh jaringan. Secara umum, kartu jaringan memang sudah banyak yang otomatis tersedia dalam motherboard komputer atau laptop. Namun, ada juga yang harus dibeli secara terpisah khususnya untuk komputer rakitan atau komputer yang hanya terhubung dengan sistem lokal. Sebelum membeli network card adaptor untuk memenuhi kebutuhan Anda, maka sebaiknya Anda tahu jenis-jenis dan fungsi dari network card adaptor ini. Pertama, Anda bisa membeli jenis network card adapter PCI atau Peripheral Component Interconnect yang berfungsi sebagai adapter jaringan kabel dan juga bisa untuk jaringan wireless atau nirkabel. Kedua adalah jenis USB adapter yang praktis digunakan karena tidak perlu menambah slot PCI pada komputer. Selain itu, ada pula jenis cardBus/PCMCIA, express card, serta PCI express USB 3.0 Adapter.

    Ini Fungsi Network Card, Masihkah Anda Menolak untuk Menggunakannya?

    Network card atau disebut juga network interface card, adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menjembatani koneksi antara satu komputer dengan komputer lainnya. Secara khusus, fungsi network card ini adalah menyediakan link di dalam jaringan agar beberapa komputer dapat saling bertukar data atau koneksi. Jika tidak ada fungsi network card dalam jaringan, apakah Anda bisa menggantinya dengan hal lain yang mempunyai fungsi sama? Jika Anda masih bisa mencarinya, mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun jika Anda tidak dapat mencari pengganti untuk fungsi network card ini, maka sebaiknya Anda tetap berada pada jalur dan menyediakan network card dalam jaringan yang Anda buat atau bangun jika Anda ingin fungsi koneksi dalam jaringan ini berjalan dengan sempurna. Karena, dalam era sekarang hubungan antar jaringan ke komputer adalah hal yang krusial untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan baik bagi Anda yang sudah bekerja atau sedang menekuni jenjang pendidikan.

    Panduan Cara Memasang Network Card secara Lengkap dan Berurutan

    Perihal cara memasang network card, Anda sebenarnya dapat melihatnya secara lengkap dan utuh pada buku panduan yang tersedia saat Anda membeli network card. Dalam panduan tersebut, Anda pasti diberikan langkah-langkah berserta gambar ilustrasi yang memudahkan. Selain itu, Anda pun bisa menonton video tutorial pada youtube untuk mendapatkan gambaran cara memasang network card yang lebih visual. Namun kurang lebih, cara memasang network card adalah sebagai berikut. Pertama, Anda harus membuka case serta penutup badannya dan melepaskannya dari rangkaian. Setelah itu, Anda juga harus menyesuaikan jenis LAN card yang ada dengan slot yang tersedia pada motherboard. Ketiga, Anda bisa memasang LAN card tersebut pada PCI slot lalu menekannya sampai menyentuh dasar slot. Dan terakhir cara memasang network card adalah dengan memasang baut untuk mengecangkan LAN card. Setelah semua selesai, jangan lupa untuk menutup kembali casingnya dan rangkaian pun sudah siap digunakan.

    LAN Card Berkualitas, Dipilih dengan Cermat dan Tidak Sembarangan

    Saat memilih perangkat LAN card berkualitas, Anda harus memilihnya dengan cermat dan tidak sembarangan. Jangan asal memilih LAN card berkualitas yang memiliki harga di bawah pasaran, karena bisa jadi pilihan LAN card tersebut memiliki kualitas yang buruk sehingga tidak bisa menghubungkan perangkat Anda ke jaringan internet dengan sempurna. Untuk memeriksa apakah LAN card berkulitas atau tidak pada penjual online, Anda bisa mengecek dan melihat pada deretan ulasan serta rating dari penjual. Selain itu, sebagai perbandingan harga, Anda bisa mengecek pada jenis LAN card berkulitas sejenis yang memiliki merek dan spesifikasi yang sama. Sehingga secara logika, harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan harga di pasaran. Kalau pun berbeda, itu pasti karena harga diskon yang tersedia pada toko ataupun pada platform e-commerce. Maka dari itu, urusan ini Anda bisa langsung menanyakan pada toko yang bersangkutan atau layanan produk pada platform e-commerce.