Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Fungsi Utama Adaptor Laptop

    Adaptor AC/DC Laptop adalah sebuah rangkaian elektronik untuk menurunkan tegangan tinggi dari sumber listrik (AC) ke tegangan listrik rendah (DC). Dengan tegangan listrik yang sudah diturunkan, listrik tersebut dapat digunakan sebagai sumber listrik bagi sebuah elektronik, pencatu daya (Power Supply) maupun mengisi baterai elektronik. Pada umumnya, adaptor power supply dapat ditemui di amplifier, televisi, radio, dan barang elektronik lainnya. Sama seperti fungsi Aki atau Charger Handphone, fungsi utama adapter laptop / casan laptop adalah untuk memberikan sumber listrik & mengisi daya baterai laptop. Tanpa ada rangkaian power adapter laptop, tentu laptop kamu tidak dapat digunakan karena kehabisan daya baterai. Selain untuk mengisi baterai, adaptor notebook juga berfungsi seperti stabilizer, untuk mencegah turun-naiknya tegangan listrik ke laptop. Karena tegangan yang berubah - ubah, tentu akan berdampak buruk bagi laptop hingga dapat merusak komponen lainnya pada laptop.

    Tips Memilih Adaptor Laptop Terbaik

    Memilih Charger Laptop pastinya ada hal - hal yang perlu diperhatikan. Agar tidak salah dalam membeli adaptor baterai laptop, kamu dapat mengikuti tips berikut untuk memilih adaptor laptop. Pertama, perhatikan ujung soket konektor pada adaptor original bawaan laptop. Pilihlah adaptor laptop baru yang memiliki ujung konektor yang sama besar & bentuknya seperti charger adapter laptop sebelumnya. Karena, jika berbeda, tentu adaptor laptop baru kamu tidak dapat terpakai. Kedua, perhatikan tegangan untuk keluar - masuk arus (ampere) pada adapter laptop yang lama. Lalu pilihlah adaptor charger laptop yang memiliki arus (ampere) sama seperti charger laptop original sebelumnya. Karena, jika memakai chargeran laptop yang memiliki perbedaan input dan output, tentu dapat merusak bagian internal laptop seperti motherboard / processor. Jika charger adaptor laptop kamu hilang dan kamu tidak mengetahui tegangan charger laptop sebelumnya, kamu bisa cek tegangan amper laptop pada bagian bawah laptop.

    Cara Merawat Adaptor Laptop Agar Awet & Tahan Lama

    Agar charger adaptor laptop kamu awet & tahan lama, berikut cara - cara merawatnya. Pertama, jangan tinggalkan adaptor laptop dengan kondisi tersambung dengan sumber listrik terus menerus. Karena dalam waktu jangka panjang, akan merusak rangkaian dalam pada adapter laptop. Jika rusak, maka intensitas listrik yang diperlukan dapat berubah dan tidak sesuai dengan spesifikasi laptop. Kedua, jauhilah adaptor notebook dari tempat yang basah. Idealnya, simpanlah chargeran laptop pada tempat kering dengan suhu ruangan normal. Kamu bisa menyimpan AC Adapter Laptop kamu dengan charger organizer. Ketiga, jangan menggulung kabel adapter charger laptop terlalu lama. Hal ini dapat mengakibatkan kabel casan laptop menjadi tertekuk & tidak dapat mengalirkan listrik dengan normal. Kamu bisa menggunakan pelindung kabel untuk melindungi kabel charger laptop kamu. Terakhir, perhatikan panas dari adaptor laptop. Jika adaptor notebook kamu sangat panas, maka bersiaplah untuk menggantinya dengan yang baru.

    Temukan Berbagai Macam Adaptor Laptop Untuk Segala Merk di Tokopedia

    Tokopedia menjual berbagai jenis adaptor / charger laptop terlengkap untuk segala merk laptop. Seperti adaptor laptop Asus, adaptor laptop Toshiba, adaptor laptop Acer, adaptor Apple Macbook Air/Pro hingga adaptor laptop universal. Kamu dapat menemukan harga charger laptop original terbaru online setiap harinya di Tokopedia. Seperti harga charger laptop Acer Aspire One, harga charger laptop Compaq, harga charger laptop Samsung, dan harga charger laptop merk lainnya. Di Tokopedia, kamu bisa mencari adapter laptop sesuai range harga yang kamu inginkan. Jadi kamu akan mendapatkan harga terbaik sesuai budget keuangan kamu. Metode pembayarannya juga mudah & beragam. Sebelum membeli, kamu juga dapat membaca spesifikasi chargeran laptop terlebih dahulu pada kolom spesifikasi produk. Kamu juga dapat membeli Stop Kontak untuk adapter notebook kamu. Temukan ribuan model adaptor laptop dengan harga terbaik setiap hari hanya di Tokopedia. Cek Adaptor Laptop secara online di Tokopedia sekarang!