Bagikan :

    Cari di kategori ini


    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Jaga Kestabilan Suhu Laptop Dengan Cooling Pad

    Permasalahan utama yang sering dialami oleh pengguna laptop adalah naiknya suhu processor yang mengakibatkan laptop menjadi panas. Selain membuat kinerja laptop menurun, tentu membuat kamu tidak nyaman memakainya. Untuk mengatasi masalah ini, Cooling Pad atau sering disebut kipas pendingin / eksternal laptop dapat kamu gunakan. Cooling pad bertujuan untuk menurunkan dan menstabilkan suhu pada laptop. Karena laptop akan bekerja lebih optimal jika dalam suhu yang ideal, yaitu 21°C - 32°C. Jika laptop dibiarkan bekerja pada diatas suhu tersebut, apalagi lebih dari 4 jam. Maka dapat menurunkan performa laptop hingga merusak komponen lain pada laptop. Cooler pad laptop biasanya di desain dengan beberapa posisi kipas yang strategis untuk mendinginkan suhu laptop kamu. Lalu cooling fan laptop juga dapat membuat laptop kamu tampil lebih keren. Apalagi dikombinasikan dengan furniture lainnya pada ruangan kamu. Tentu dapat membuat kamu lebih semangat sewaktu bekerja dengan laptop kamu.

    Tips Memilih Kipas Pendingin Laptop Yang Tepat

    Pertama, pilihlah material cooling pad yang dapat membantu menurunkan panas laptop kamu. Seperti aluminium yang dapat menjadi konduktor panas yang baik. Panas dari laptop kamu akan disebarkan ke bidang yang lebih besar. Kedua, pilihlah cooling fan yang menggunakan daya listrik USB yang rendah. Jika daya yang digunakan untuk fan cooler relatif besar, tentu membuat baterai laptop kamu lebih boros. Ketiga, pilihlah cooling pad yang memiliki suara pergerakan kipas yang tidak berisik. Karena akan sangat mengganggu kamu dan orang sekitar kalian jika suara notebook cooler menghasilkan suara yang berisik. Lalu, pilih cooling pad yang memiliki luas kipas yang besar. Bentuk kipas laptop yang lebih luas dapat membantu penyebaran udara dingin menjangkau bagian laptop yang lebih luas. Apa pendingin laptop atau kipas laptop yang terbaik? Untuk memilih kipas laptop yang bagus dapat disesuaikan dengan kebutuhkan kalian. Contoh, Cooler Master Pad sangat cocok untuk laptop gaming.

    Tips Memaksimalkan Kinerja Laptop Cooling Fan

    Jika kamu memaksimalkan kinerja cooling pad kamu, tentu akan memberikan dampak yang baik terhadap laptop kamu. Kipas Pendingin Laptop bertujuan untuk mencegah laptop kamu dari masalah overheat. Tentu, tidaklah cukup jika kamu hanya mengandalkan dari cooling pad saja. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar mencegah laptop kamu dari overheat. Pertama, jangan menutupi ventilasi laptop kamu. Karena ventilasi tersebut bertujuan untuk meng-sirkulasikan udara panas dari dalam laptop ke luar laptop. Jika kamu sengaja atau tanpa sengaja menutupi ventilasi laptop, panas laptop akan semakin meningkat. Kedua, hindari penggunaan banyak perangkat yang terhubung dengan USB hub. Dengan banyaknya penggunaan USB port secara bersamaan, dapat menjadi pemicu terjadinya overheat pada laptop. Ketiga, selalu update software terbaru setiap saat. Software yang memiliki versi update lebih baru tentu mempunyai kinerja yang lebih optimal untuk laptop kamu.

    Berbagai Jenis Model & Harga Cooling Pad di Tokopedia

    Kamu tidak perlu lagi pergi ke toko komputer satu per satu untuk menemukan jenis dan model notebook cooler terbaru. Di Tokopedia terdapat ribuan produk cooling pad secara online yang bisa kamu pilih. Kamu bisa cek melalui smartphone di Aplikasi Tokopedia. Untuk kamu tipe orang yang bekerja pada satu tempat saja, kamu dapat memilih model kipas pendingin laptop untuk di atas bidang datar / meja. Jika kamu tipe orang yang sering bepergian, kamu dapat memilih model usb fan cooling pad. Tentu dengan kipas usb laptop, akan lebih praktis untuk dibawa bepergian kemana - mana. Bagaimana untuk kipas laptop portable yang bagus untuk digunakan diatas kasur? Kamu dapat memilih model fan eksternal laptop yang mempunyai penyangga kaki yang kokoh. Oleh karena itu, Tokopedia menjadi tempat untuk mencari kipas pendingin Laptop terbaik untuk kebutuhan kamu sehari - hari. Untuk harga pun kamu tidak perlu khawatir. Tersedia berbagai macam harga cooler laptop / kipas laptop yang terbaik untuk budget kamu.