{{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Anda Penggemar Diecast Kapal? Ketahui Dulu Sejarah Diecast

      Pada awalnya, diecast diciptakan dengan bahan dasar cetakan kaleng dengan proses pewarnaan manual. Namun, kemudian diecast berkembang menjadi cetakan besi serta memutakhirkan teknologi pewarnaan secara decal. Seiring berkembangnya permintaan terhadap berbagai jenis diecast, inovasi diecast mulai berkembang ke berbagai model. Salah satunya adalah diecast kapal yang mulai diproduksi oleh berbagai perusahaan diecast. Saat itu, perusahaan diecast Matchbox memiliki satu paket serial, antara 1 hingga 75 jenis dalam satu kemasan. Seiring dengan itu pula popularitas mainan diecast kapal mulai digemari sebagai mainan koleksi sekitar tahun 1950-an dengan diikuti meningkatnya detail dan kualitasnya. Hasilnya banyak brand yang berkembang dalam memproduksi diecast seperti, Corgi yang muncul pada tahun 1956 dan merintis penggunaan detail interior dalam model diecast kapal mereka. Hingga pada tahun 1968, diecast Hot Wheels mulai diperkenalkan di Amerika Serikat oleh produsen Mattel.

      Hobi Mengoleksi Diecast Kapal Juga Ada Manfaatnya Loh

      Apa yang membuat hobi mengoleksi diecast kapal dapat menjadi sumber investasi yang menguntungkan? Semakin panjang umur sebuah benda semakin bernilai barang tersebut. Artinya, benda yang memiliki nilai sejarah tersendiri memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding benda biasanya. Maka dari itu, mainan diecast kapal yang memiliki nilai sejarah panjang biasanya dihargai cukup tinggi. Inilah yang menjadikan diecast kapal sebagai benda yang memiliki nilai seni yang cukup tinggi. Karena pada dasarnya, benda yang telah berumur panjang biasanya akan semakin langka dan sulit ditemukan di pasaran. Karena itu, harga beberapa diecast kapal yang mulai langka cukup meningkat karena banyak diburu oleh para kolektor diecast kapal. Alhasil, tidak perlu diragukan lagi, dewasa ini diecast kapal telah menjadi salah satu ladang investasi yang cukup menguntungkan. Jika Anda mulai tertarik dengan serunya mengoleksi mainan diecast kapal, beli berbagai macam diecast kapal sekarang juga hanya di Tokopedia!

      Penting Untuk Diecaster, Berikut Jenis dan Skala Diecast Kapal

      Ada banyak sekali jenis diecast kapal seperti kapal militer, kapal tempur, kapal selam, kapal pinisi, dan kapal klasik, serta kapal-kapal lainnya. Lantas, apalagi yang membedakan berbagai jenis diecast kapal selain jenis-jenisnya? Skala diecast kapal adalah salah satu hal yang membedakan berbagai jenis diecast kapal yang bisa Anda miliki. Beragam skala diecast kapal mulai dari skala paling kecil 1:155 hingga skala paling besar 1:12 menjadi pilihan beragam kolektor dalam mengoleksi diecast kapal. Tentu saja, beda harga diecast kapal didasarkan pada skala yang tersedia dan tingkat ketelitian dari diecast kapal itu sendiri. Tidak hanya itu, beberapa diecast kapal tertentu biasanya memiliki box akrilik yang dapat membuat diecast kapal terlihat lebih eksklusif. Beli sekarang juga berbagai macam diecast kapal dengan beragam skala hanya di Tokopedia!

      Ini Dia Pilihan Skala Diecast Kapal yang Ada di Tokopedia

      Pilihan skala dalam dunia koleksi diecast kapal, mulai dari skala paling besar 1:12 hingga skala paling kecil 1:155. Skala diecast kapal 1:12 sampai dengan skala 1:18 bisa dibilang skala diecast kapal terbaik. Harga diecast kapal pun cukup variatif, mulai dari dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Untuk diecast kapal skala 1:12 biasanya hanya dimiliki oleh kolektor profesional karena kualitas dan sulitnya ditemukan di pasaran diecast kapal. Selanjutnya skala diecast kapal 1:24 dan skala diecast kapal 1:32. Sebagian orang menganggap bahwa diecast kapal skala 1:24 adalah skala medium diantara skala 1:18 dan skala 1:43. Jika skala 1:18 dirasa terlalu besar dan skala 1:43 terlalu kecil, maka skala 1:24 dan skala 1:32 inilah yang bisa menjadi alternatif untuk Anda koleksi. Beragam brand diecast kapal seperti Hot Wheels, Matchbox, Tomica, Maisto, dan berbagai macam brand diecast lainnya kini tersedia di Tokopedia.