{{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Model Diecast Mobil, Diecast Pertama yang Diproduksi

    Diecast mobil, salah satu jenis diecast paling populer yang digemari oleh para kolektor diecast. Apalagi jika bicara sejarah awal diproduksinya diecast, maka diecast mobil lah yang menjadi salah satu produk pertama yang dibuat oleh produsen diecast asal Inggris, Dinky Toys. Saat itu, produsen diecast ini memproduksi jenis diecast mobil dengan desain fisik yang biasa saja tanpa ada fitur interior detail dan part-part detail lainnya. Hanya saja pada awalnya, diecast mobil diproduksi dengan bahan dasar cetakan kaleng bekas dengan proses pewarnaan yang manual dari setiap sisinya. Namun, seiring berkembangnya permintaan diecast di pasaran membuat produsen diecast Dinky Toyrs mulai memproduksi diecast mobil dengan cetakan besi serta memodifikasi teknologi pewarnaan secara decal. Matchbox, Tomica, hingga Hot Wheels adalah berbagai brand diecast mobil yang memiliki kualitas terbaik. Karena untuk jenis diecast mobil, semua brand diecast memiliki kualitasnya masing-masing tergantung selera Anda.

    Apa Saja Jenis Diecast Mobil yang ada di Pasaran?

    Mengoleksi diecast dapat menjadi hobi yang menguntungkan. Karena, saat Anda berhasil melengkapi berbagai macam seri diecast tertentu, maka sudah pasti diecast koleksi Anda akan diburu oleh para kolektor. Terutama untuk beberapa diecast mobil tertentu sudah langka atau sulit ditemukan di pasaran. Dengan begitu, sudah pasti harga yang harus dikeluarkan untuk sebuah diecast mobil langka tidak lah murah. Maka dari itu, hobi mengoleksi juga ternyata dapat dijadikan sebagai ladang investasi untuk Anda. Sebut saja, berbagai jenis model diecast mobil seperti diecast mobil balap, mobil sport, mobil klasik, mobil edisi-edisi spesial atau limited edition, serta model diecast mobil lainnya dapat Anda jadikan sebagai diecast koleksi. Perlu diketahui juga, semakin kecil skala diecast mobil yang Anda miliki, berarti semakin detail juga berbagai komponen di dalamnya. Mulai dari body, warna, interior, ban, dan mesin menjadi berbagai aspek ketelitian dari diecast mobil itu sendiri.

    Alasan Mengapa Diecast Mobil Banyak Diburu oleh Para Kolektor

    Diecast terdiri dari berbagai macam skala dan aliran. Untuk jenis aliran kolektor yang paling populer di dunia diecast, tentunya jenis diecast mobil adalah salah satu aliran diecast yang paling banyak diminati oleh para kolektor. Ada dua hal penting yang menjadi alasan diecast mobil banyak diburu oleh para kolektor. Pertama, tahun pembuatan atau produksi dari diecast mobil itu sendiri. Artinya, semakin lama tahun diecast mobil diproduksi, semakin banyak diburu para kolektor karena umurnya yang semakin langka. Kedua, semakin detail aspek-aspek diecast mobil semakin banyak pula diburu oleh para kolektor. Beberapa bagian diecast mobil seperti ketelitian body, kemiripan warna, detail interior dan mesin, serta ban adalah beberapa poin yang menjadi perhatian para kolektor saat memburu diecast mobil tertentu. Tidak hanya itu, beberapa diecast mobil tertentu biasanya memiliki box akrilik yang dapat membuat diecast terlihat lebih eksklusif. Beli beragam diecast mobil hanya di Tokopedia.

    Pilihan Skala Diecast Mobil Kini Tersedia di Tokopedia

    Beragam diecast mobil juga terdiri dari pilihan skala, mulai dari skala paling besar 1:12 hingga paling kecil 1:155. Skala diecast 1:12 sampai dengan skala 1:18 bisa dibilang skala diecast terbaik. Karena model diecast mobil dengan skala tersebut biasanya memiliki tingkat detail paling bagus dan teliti jika dibandingkan diecast dengan skala lainnya. Harga diecast mobil pun cukup variatif, mulai dari dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Di Indonesia kebanyakan diecast mobil yang beredar adalah diecast dengan skala 1:18. Untuk diecast mobil dengan skala 1:12 biasanya hanya dimiliki oleh kolektor profesional karena kualitas dan sulitnya ditemukan di pasaran diecast mobil. Selanjutnya skala diecast 1:24 dan skala diecast 1:32. Sebagian orang menganggap bahwa diecast mobil dengan skala 1:24 adalah skala medium diantara skala 1:18 dan skala 1:43. Jika skala 1:18 dirasa terlalu besar dan skala 1:43 terlalu kecil, maka skala 1:24 dan skala 1:32 bisa Anda koleksi.