{{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Tau Mecha Model atau Gunpla? Ini Sejarahnya

    Pada tahun 1979, Mobile Suit Gundam muncul pertama kali dan diikuti bentuk mecha model atau gunpla pada tahun 1980. Awal gunpla sendiri berawal dari Mobile Suit, pesawat tempur dan pesawat luar angkasa yang bisa berubah bentuk menjadi robot. Awalnya bagian gunpla masih kasar dan kurang mendetail, sehingga masih harus menggunakan lem untuk menyambungkan tiap bagiannya dan membutuhkan cat untuk mewarnai bagian-bagian mecha model. Satu dari gunpla yang paling terkenal yaitu Gundam RX-78, dimana memiliki bagian yang terdiri dari berbagai macam warna. Permulaan Mobile Suit Gundam Victory di tahun 1993 sudah terpasang bahan plastik polycap pada sendi dan rangkanya. Standarisasi ini mengijinkan produsen Bandai untuk membuat model yang lebih banyak pada periode singkat. Seiring perkembangan gunpla, gunpla mulai berkembang dengan menggunakan skala 1:144 dengan kualitas yang lebih baik dengan beberapa tambahan model warna. Harga juga mulai mengikuti pengaruh detail dan warna gunpla.

    Serunya Merakit Mecha Model Gunpla

    Bagi pecinta mecha model atau gunpla, merakit adalah sebuah ritual yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum menikmati sebuah gunpla itu sendiri. Karena bagaimanapun, seni merakit mecha model atau gunpla adalah saat merakit model kit tersebut. Beberapa jenis gunpla memiliki tingkat kesulitan perakitan tersendiri, mulai dari yang paling mudah hingga tingkat yang paling sulit. Biasanya tingkat kesulitan merakit gunpla tergantung dari ukurang mecha model tersebut. Artinya, gunpla yang paling kecil memiliki tingkat kesulitan yang paling mudah dan gunpla yang paling sulit memiliki ukuran yang paling besar. Karena semakin besar ukuran mecha model atau gunpla semakin detail bagian-bagian penting dari gunpla itu sendiri. Tidak hanya merakit, gunpla juga dapat dimodifikasi sesuai selera. Mulai dari warna bisa dicat sendiri agar tingkat ketelitian dari bagian-bagian gunpla semakin detail. Seru bukan? Ayo mulai merakit mecha model gunpla dan beli di Tokopedia. Selamat merakit gunpla!

    Jenis-Jenis Ukuran Mecha Model Gunpla yang Wajib Anda Ketahui

    Sebuah mecha model atau gunpla memiliki tingkat kesulitan khusus saat proses perakitan. Semakin besar ukuran gunpla yang Anda rakit, semakin tinggi juga tingkat kesulitan perakitan gunpla itu sendiri. Maka dari itu, sebelum membeli gunpla dan merakitnya, ada baiknya Anda ketahui berbagai macam ukuran gunpla. Ukuran gunpla yang pertama adalah ukuran SD atau Super Deformed. Ukuran gunpla ini merupakan versi lucu dan menggemaskan dari sebuah model Gundam. Selanjutnya adalah gunpla seri High Grade atau HG dimana memiliki ukuran 1:144 atau 1:100 yang mampu memiliki bagian-bagian yang bergerak lebih banyak. Ukuran gunpla lainnya adalah jenis Perfect Grade atau PG, jenis gunpla ini merupakan gunpla yang memiliki tingkat kualitas paling baik. Jenis gunpla ini memiliki skala 1:60 dan diproduksi dengan plastik kualitas tinggi. Jadi, jenis mecha model gunpla mana yang cocok untuk Anda rakit? Beli berbagai macam mecha model atau gunpla berkualitas hanya di Tokopedia!

    Perhatikan Sebelum Membeli Mecha Model Gunpla, Berikut Tipsnya!

    Terkadang, tidak semua orang tau ciri-ciri mecha model atau gunpla yang berkualitas. Ada beberapa hal harus diperhatikan sebelum Anda membeli sebuah mecha model atau gunpla. Hal yang harus Anda perhatikan pertama kali saat hendak membeli sebuah mecha model adalah materialnya. Material atau bahan dari mecha model yang bagus biasanya terbuat dari plastik jenis Polystyrene. Selain itu, hal kedua yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mecha model atau gunpla adalah detail dari mecha model itu sendiri. Ketelitian detail bisa terlihat dari detail bagian-bagian mecha model gunpla sesuai dengan seri gundam yang populer di tv. Dan hal terakhir yang harus Anda perhatikan saat membeli mecha model jenis gunpla adalah cat atau warna. Untuk mecha model yang bagus biasanya memiliki warna yang menyerupai karakter asli tentunya. Jadi, untuk mendapatkan mecha model atau gunpla yang berkualitas, perhatikan tiga hal tersebut sebelum Anda membelinya ya. Selamat mencoba merakit mecha model gunpla!