{{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Tau Mini 4WD Tamiya? Ini Sejarahnya

      Siapa yang sangka, mini 4WD tamiya yang populer di era 90-an ternyata memiliki sejarah perkembangan panjang. Mulai tahun 1946, Yoshio Tamiya mendirikan pabrik gergaji kayu di kota Shizuoka. Saat itu vehicle model kit dibentuk dengan kayu sebagai bahan dasar. Setelah berjalan beberapa tahun, tamiya mulai membentuk model kit pertama di Jepang dan mengikuti pameran di Nurnberg Toy Fair Jerman pada tahun 1968. Saat itu, tamiya mulai memproduksi R/C Porsche 934 Turbo bertenaga dinamo listrik dengan skala 1:12. Setelah itu tamiya mulai meluncurkan seri sepeda motor skala 1:12 dengan bahan plastic model. Dan puncaknya, pada tahun 1987, mobil racing mini 4WD skala 1:32 mulai diproduksi dan mencapai total penjualan 10 juta unit. Seiring waktu, kepopuleran mobil racing mini 4WD semakin terkenal dengan adanya serial anime TV bertema mobil racing mini 4WD. Mulai dari Dash! Yonkuro pada tahun 1989 dan Let's & Go yang populer pada tahun 1996.

      Anak 90-an Pasti Tau Banget Serunya Merakit Tamiya

      Siapapun yang mendengar mainan tamiya pasti akan langsung teringat masa kecil di era 90-an. Ya, mainan mobil racing yang paling populer di era 90-an ini memiliki bentuk mungil namun kecepatannya tidak perlu diragukan lagi. Namun, sebelum Anda menikmati cepatnya mini 4WD tamiya di lintasan sirkuit mini 4WD, Anda harus merakit model kit tamiya terlebih dahulu. Karena, tamiya terdiri dari berbagai komponen yang terpisah, maka bagian merakit adalah bagian yang paling menyenangkan saat Anda membeli tamiya. Merakit tamiya diperlukan ketelitian yang tinggi agar tamiya dapat dibentuk secara sempurna. Setelah proses perakitan tamiya barulah Anda bisa mulai memodifikasi mesin dinamo, ban tamiya, minyak pelumas khusus mini 4WD tamiya, cashing atau body, serta batre yang bagus untuk menambah kecepatan dari tamiya Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Beli tamiya vehicle model terbaru hanya di Tokopedia!

      Apa Saja Jenis-Jenis Tamiya?

      Tidak perlu diragukan lagi, vehicle model atau yang lebih dikenal dengan nama tamiya ini sangat disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa masih sangat menyukai serunya merakit dan balapan mobil mini 4WD ini. Karena itu, semakin banyaknya peminat modifikasi dari vehicle model mini 4WD tamiya semakin berkembang. Ada banyak jenis dari modifikasi tamiya yang perlu Anda ketahui. Yang pertama, tamiya jenis speed dimana dari namanya tamiya ini mengutamakan kecepatan tinggi. Yang harus diperhatikan dari tamiya jenis speed adalah harus memiliki kecepatan tinggi dan stabil saat melewati kelokan. Jenis tamiya kedua adalah jenis tamiya sloop. Jenis vehicle model tamiya ini memiliki fokus yang harus diperhatikan yakni kecepatan dan keseimbangan. Jenis tamiya berikutnya yang mesti Anda ketahui adalah jenis tamiya STO atau Standard Tamiya Original. Sesuai namanya, jenis tamiya ini dikenal memiliki sparepart dan aksesoris original tamiya.

      Beli Tamiya & Vehicle Model Lebih Murah di Tokopedia

      Sebagai vehicle model yang semakin diminati oleh banyak orang, tamiya menjadi pilihan favorit untuk Anda yang menyukai model kit mobil balap. Berbagai macam modifikasi tamiya dapat dilakukan untuk menambah kecepatan tamiya itu sendiri. Karena itu, sebelum Anda melakukan berbagai modifikasi tamiya, Anda harus tau dulu tips sebelum membeli tamiya yang bagus dan original. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli tamiya adalah perhatikan box dari tamiya yang hendak Anda beli. Jangan beli jika box tamiya dalam keadaan rusak atau melekuk. Hal kedua yang harus Anda perhatikan sebelum membeli tamiya adalah pastikan logo tamiya pada box merupakan logo resmi tamiya. Logo resmi tamiya terdiri dari dua bintang dengan warna merah di kiri dan biru di kanan. Tahap terakhir yang harus Anda perhatikan adalah pastikan bahwa tamiya yang Anda beli tidak termasuk dinamo di dalamnya. Karena, tamiya yang original tidak disertai dinamo di dalam boxnya. Beli berbagai macam tamiya hanya di Tokopedia!