Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Olahan Kacang Tanah yang Sehat, Lezat, dan Gurih

    Kacang tanah memiliki segudang khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Camilan tradisional ini bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung karena kemampuan untuk menyerap kolesterol dalam darah, kandungan asam amino esensial yang mendorong serotonin sehingga mengurangi stres dan membuat kamu lebih ceria, asam folat yang baik untuk ibu hamil membantu mencegah bayi lahir cacat, dan masih banyak lagi khasiat dari kacang tanah. Kacang tanah biasanya dicamil bersama kopi langsung dari kulitnya, namun kacang tanah dapat diolah menjadi makanan yang nikmat. Olahan kacang tanah yang sering dijumpai adalah teri pedas kacang yang bisa disantap bersama nasi, kentang kacang untuk camilan, peyek kacang tanah, oleh-oleh khas Semarang yaitu kue mochi yang berisi kacang tanah. Bahan masakan juga banyak yang memanfaatkan kacang tanah seperti bumbu pecel, bumbu rujak, sayur asem, dan kering tempe yang dipadukan dengan kacang tanah.

    Aneka Olahan Kacang Khas Nusantara

    Ada berbagai jenis kacang di dunia. Di Indonesia sendiri, sangat banyak varietas kacang yang tumbuh dan diolah menjadi makanan. Yang pertama adalah kacang mede, merupakan batang kacang jambu monyet yang membesar. Kacang mede biasa disajikan menjadi camilan dengan digoreng dan menjadi bahan campuran untuk coklat. Indonesia merupakan negara nomor 5 pengekspor terbesar kacang mede di dunia. Berikutnya adalah kacang kenari yang identik dengan kacang almond, bahkan kenari memiliki sebutan java almond. Kacang kenari biasa digunakan untuk campuran membuat kue. Kacang koro adalah biji-bijian sejenis kedelai namun bentuknya lebih besar. Olahan kacang koro biasanya dijadikan tempe koro yang memiliki tekstur lebih renyah dari tempe kedelai. Kacang hijau yang biasa diolah menjadi bubur kacang hijau dengan campuran ketan hitam nikmat. Kacang hijau memiliki khasiat untuk mencegah anemia dan mempercepat reproduksi sel.

    Manfaat Olahan Kacang Almond bagi Tubuh

    Siapa yang tidak mengenal kacang almond? Jika kamu belum mengenal kacang almond, mari berkenalan dengan kacang almond. Pada mulanya, kacang almond adalah tumbuhan liar yang mematikan. Biji almond memiliki senyawa kimia yang apabila terurai oleh tubuh bisa menjadi senyawa sianida yang mematikan. Berkat perkembangan ilmu botani, melalui proses domestikasi bertahap, kacang almond sekarang bisa dinikmati karena kenikmatannya dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kacang almond bermanfaat untuk menyerap kolesterol, mengurangi risiko kanker usur besar, menstabilkan tekanan darah, dan mengendalikan kadar gula dalam darah. Kacang almond diolah menjadi berbagai bahan panganan. Kacang almond goreng yang bisa dikonsumsi seperti kacang kulit, susu almond, campuran bahan kue seperti puding, brownies, dan bolu. Dengan mengonsumsi olahan kacang almond secara teratur, kamu bisa menghindari risiko berbagai penyakit tertentu.

    Beragam Olahan Kacang Hijau

    Kacang hijau adalah jenis kacang-kacangan palawija yang tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Kacang hijau memiliki kandungan protein yang tinggi dan sumber mineral penting yaitu kalsium dan fosfor yang baik untuk tulang. Selain itu, kandungan vitamin B1 baik untuk kebugaran dan vitalitas pria. Masyarakat Indonesia pasti mengenal kacang hijau dan sudah pernah mencicipi olahan kacang hijau. Yang paling populer adalah bubur kacang hijau dengan rasa manis dan biasanya dicampur dengan beras ketan hitam yang sedikit pahit. Kacang hijau juga diolah menjadi tepung kacang hijau yang kaya akan protein. Olahan kacang hijau lainnya antara lain kue bakpia yang merupakan khas kota Yogyakarta. Ada juga kerupuk peyek dengan kacang hijau sebagai campuran. Selain itu, juga ada olahan kacang hijau versi minuman yaitu air sari kacang hijau yang banyak dijual dalam kemasan siap minum dan dapat bertahan cukup lama tanpa pengawet dan pemanis buatan.