Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Tepung Roti - Panir

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 11329 produk untuk "Tepung Roti - Panir" (1 - 60 of 11329)
Tambah ke Wishlist
Tepung Roti / Tepung Panir WPL Mustika Orange RKS
Tepung Roti / Tepung Panir WPL Mustika Orange RKS
Rp12.000
Kab. CilacapWarnas Ibu Patimah
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Tepung Roti - Panir Terbaru Juli 2020
Harga [PACK] KOBE Tepung Breadcrumbs Roti 200 gr
Selengkapnya

Olahan Gorengan Kini Lebih Renyah dengan Tepung Roti

Tepung roti adalah tepung yang terbuat dari roti tawar yang telah dihancurkan dan dikeringkan. Tepung roti biasanya digunakan untuk membuat tekstur luar atau kulit makanan menjadi lebih renyah. Contoh makanan yang sering menggunakan tepung roti sebagai lapisan kulit luarnya adalah risol, nugget, tempura, ebi furai dan chicken katsu. Maka tak ayal jika kita sering melihat aneka makanan khas jepang yang menggunakan tepung roti atau tepung panir sebagai pelapis. Selain mampu memberikan rasa yang gurih dan renyah pada aneka olahan gorengan. Tepung roti atau panir juga dapat menyerap minyak, sehingga makanan terasa lebih nikmat dan sehat. Biasanya orang - orang menggunakan tepung roti sebagai bahan campuran makanan yang dimasak dengan menggunakan teknik deep fryer. Namun, Anda harus berhati - hati saat mengolah masakan dengan menggunakan tepung roti. Hal ini karena tepung roti memiliki tekstur yang ringan dan tidak mudah lekat saat dimasak, sehingga Anda memerlukan cairan pelekat seperti telur agar panir tepung tidak menyebar kemana-mana saat digoreng. Tentunya, dengan menambahkan cairan perekat tadi akan semakin mempercantik tampilan gorengan Anda.

Apa Perbedaan Antara Tepung Roti dengan Tepung Panko?

Bila Anda sering mengkonsumsi makanan seperti nugget dan tempura. Pastinya Anda tak asing lagi dengan tepung roti yang membalut lapisan luar kedua makanan ini. Tepung yang dapat memberikan tekstur renyah walau tak perlu menyerap banyak minyak ini ternyata terbagi menjadi dua macam. Pertama adalah tepung panir yang memiliki butiran yang lebih halus. Tepung panir biasanya digunakan untuk melapisi aneka olahan makanan seperti risoles dan kroket, Sedangkan tepung panko memiliki tekstur yang lebih kasar dan lebih besar jika dibanding dengan tepung panir. Namun, meskipun memiliki tekstur yang lebih kasar. Tepung panko ternyata mampu menghasilkan gorengan yang lebih renyah dan lebih tahan lama. Tepung panko biasanya digunakan untuk melapisi bahan makanan seperti nugget dan tempura. Terakhir, meskipun keduanya sama-sama terbuat dari roti tawar yang dihaluskan. Kedua jenis tepung roti ini menggunakan bahan yang berbeda. Tepung panir terbuat dari sisi roti yang berwarna cokelat dan kering, Sedangkan untuk tepung panko sendiri menggunakan bagian tengah roti berwarna putih yang memiliki tekstur basah.

Tips Mengolah Tepung Roti atau Tepung Panir Agar Tidak Mudah Rontok

Tepung roti atau tepung panir berguna untuk menjadi pelapis luar makanan seperti nugget, tempura, chicken atau beef katsu, risoles, dan jenis makanan gorengan lainnya. Memang tepung yang terbuat dari remahan roti tawar yang ditumbuk ini menjadi solusi untuk memberikan kesan renyah, dan gurih pada setiap olahan gorengan. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memasak dengan menggunakan panir tepung roti. Agar tepung roti tetap menempel pada aneka gorengan ada beberapa cara memasak yang perlu Anda perhatikan. Pertama, lapisi adonan atau bahan makanan ke dalam kocokan telur terlebih dahulu sebelum dibalurkan dengan tepung roti. Telur dipercaya dari zaman dahulu mampu menjadi bahan perekat, untuk itulah Anda juga dapat menggunakan telur untuk merekatkan roti tepung dengan adonan. Selanjutnya, jika di rumah Anda tidak ada telur. Anda juga dapat mencoba mencelupkan bahan adonan dengan tepung terigu yang telah dicairkan dengan air. Tips selanjutnya adalah jangan menggoreng dengan menggunakan api besar. Lebih baik gunakan api kompor kecil agar tepung roti tidak mudah gosong. Terakhir dan paling penting, saat memasak gorengan yang telah dilapisi tepung roti sebaiknya jangan terlalu sering dibolak-balik. Hal ini akan dapat menyebabkan roti tepung rontok dan lepas dari adonan yang telah Anda buat.

Semua Merek Produk Tepung Roti Pilihan Ada di Tokopedia

Tepung Roti dapat membuat aneka makanan menjadi lebih renyah, lezat dan semakin nikmat. Contohnya saja aneka olahan gorengan khas negara Jepang yang populer di dunia seperti tempura. Aneka gorengan yang biasanya disantap dengan ramen ini juga menggunakan tepung roti sebagai bahan pelapisnya. Jika Anda ingin mulai memasak aneka makanan dengan tepung roti atau tepung panir. Kini tak perlu repot lagi karena di Tokopedia menyediakan berbagai pilihan produk tepung roti atau panir unggulan. Temukan berbagai merek favorit tepung roti kobe, tepung roti mamasuka hingga tepung maizena dengan lengkap dan murah. Nikmati banyak promo-promo menarik dan penawaran harga khusus untuk Anda. Selain itu, Anda dapat membeli aneka produk tepung roti ini dengan harga satuan hingga grosir. Ditambah dengan para penjual yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memudahkan Anda untuk melengkapi semua kebutuhan bahan memasak. Yuk tunggu apa lagi, saatnya beralih belanja online yang lebih menyenangkan dengan Tokopedia.
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec