Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Tepung Sagu

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 4823 produk untuk "Tepung Sagu" (1 - 60 of 4823)
Tambah ke Wishlist
(Harvest) Tepung Sagu Tani Cipta Kencana 500gram
(Harvest) Tepung Sagu Tani Cipta Kencana 500gram
Rp15.500
Jakarta Utaraharvestbygrace
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Tepung Sagu Terbaru Juli 2020
Harga Tepung Sagu Aren Murni Premium PALING MURAH 500gr Sagoo Starch Kunci
Selengkapnya

Aneka Kue Berbahan Dasar Sagu

Saat diolah menjadi aneka makanan basah, tepung sagu dapat memberikan kesan yang kenyal dan lengket. Namun, tepung sagu juga dapat berubah menjadi lebih renyah saat diolah menjadi masakan kering seperti aneka kue lebaran. Ya, tepung yang berasal dari endapan pohon sagu yang sudah dikeringkan ini, memang sangat cocok sebagai bahan campuran kue-kue lebaran. Beragam aneka kue yang terbuat dari sagu menjadi hidangan wajib untuk mengisi meja ruang tamu saat lebaran tiba. Salah satu yang menjadi favorit adalah kue sagu keju, kue sagu kelapa, kue semprit sagu pandan dan kue sagu mutiara. Bagaimana tidak disukai oleh semua kalangan. Tekstur kue sagu yang renyah dapat berubah seketika saat berada di dalam mulut menjadi lumer dan gurih. Maka tak heran jika terkadang kita tidak terasa mampu menghabiskan satu toples penuh kue sagu sendirian. Selain kue-kue kering, tepung sagu juga dapat digunakan untuk berbagai jenis olahan makanan lain. Contohnya Seperti sempol ayam, cilok, siomay, cireng, dan bakso.


Mengenal Lebih Jauh Tentang Tepung Sagu

Tepung saguberasal dari teras batang rumbia atau pohon sagu yang diperas kemudian diambil endapan airnya lalu dikeringkan, sehingga menjadi bubuk tepung. Jika dilihat sekilas, tepung sagu memang memiliki ciri fisik yang sama dengan tepung tapioka. Saat dimasak, tepung sagu memiliki tekstur yang lengket dan kental. Tepung sagu memiliki kandungan karbohidrat yang menjadi sumber energi pada tubuh manusia. Maka dari itu, tepung sagu dijadikan makanan pokok oleh sebagian masyarakat Indonesia bagian timur yang tinggal di pesisir seperti wilayah Papua dan Maluku. Beberapa aneka olahan makanan yang terbuat dari tepung sagu pun terkenal di masyarakat. Seperti contohnya papeda, cilor, cilok hingga cireng. Sebagai bahan makanan pokok, tentu saja tepung sagu dapat menggantikan posisi nasi sebagai menu utama. Tepung sagu selain diolah menjadi aneka makanan berasa manis seperti kue kering. Tepung sagu juga dapat dimakan bersama dengan sayur kuah bersantan, lauk pauk seperti ikan , tahu dan daging hingga sambal. Selain rasanya yang nikmat, tepung sagu juga mengandung protein, kalori, potasium, serat, kalsium dan zat besi yang membantu tulang dan tubuh menjadi lebih sehat.


Inilah Manfaat Tepung Sagu Bagi Kesehatan

Tepung sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat Indonesia bagian timur. Sagu dapat diolah menjadi berbagai macam masakan yang nikmat dan lezat. Namun, selain memiliki harga yang murah dan rasa yang nikmat. Tepung sagu juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Diantaranya adalah berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Sagu juga dapat berfungsi sebagai obat untuk menurunkan demam. Menurut beberapa penelitian, saat Anda mengkonsumsi sagu ternyata terdapat bahan aktif yang mampu mengontrol produksi empedu di dalam tubuh, sehingga sagu mampu menurunkan suhu tubuh yang tinggi akibat demam. Selain itu, sagu juga dapat membuat sistem pencernaan lebih lancar dengan mendorong produksi enzim dari dalam perut. Bila Anda memiliki riwayat darah tinggi. Mengkonsumsi tepung sagu juga dapat membantu Anda segera sembuh. Hal ini karena kandungan potasiumnya mampu membuat sirkulasi darah sistem kardiovaskular lebih lancar.


Semua Merek Tepung Sagu Terlengkap di Tokopedia

Pasti kita sudah tak asing lagi dengan berbagai makanan dengan bahan dasar tepung. Entah itu mie, roti, pasta hingga kue kering. Tak hanya negara luar saja yang memanfaatkan tepung sebagai bahan dasar aneka makanan. Di Indonesia juga memiliki aneka olahan makanan yang terbuat dari tepung salah satunya adalah tepung sagu. Membeli aneka merek tepung sagu dengan harga murah kini tak perlu bersusah payah dengan mengunjungi berbagai tempat seperti toko dan minimarket di kota Kamu. Lewat Tokopedia kini Kamu membeli aneka merek tepung sagu dengan mudah, lengkap dan cepat. Terlebih, dengan ribuan seller yang tersebar ke seluruh kota di Indonesia, Kamu kini dapat semakin mudah melengkapi kebutuhan makanan pokok Kamu dan keluarga sehari-hari. Temukan berbagai aneka masakan atau olahan yang terbuat dari bahan tepung sagu seperti sagu kering, sagu aren, sagu ambon, sagu tani, sagu mutiara, sagu papua, sagu alini di Tokopedia. Nikmati juga berbagai jenis penawaran menarik dan program gratis ongkir untuk semua wilayah di Indonesia. Yuk, tunggu apa lagi segera berbelanja berbagai kebutuhan Kamu dan keluarga di rumah lewat berbelanja online di Tokopedia sekarang juga.


Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec