Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Alat Pemotong Kertas

    RSS
    Jenis Gunting yang Digunakan untuk Potong Rambut

    Salah satu fungsi gunting yang umum digunakan adalah untuk merapikan atau memotong rambut. Jenis gunting potong rambut-pun berbeda dengan gunting yang digunakan sehari-hari sebagai alat stationary. Bahkan, ada banyak sekali peralatan gunting yang dipakai untuk hairstyle. Setiap jenis gunting rambut yang berbeda juga memiliki berbagai macam teknik pengguntingan rambut yang berbeda juga seperti blunt cutting, menipiskan, atau membuat tekstur pada rambut. Gunting haruslah nyaman digunakan untuk menciptakan hasil potongan rambut yang maksimal. Gunting yang paling umum digunakan untuk memotong rambut adalah gunting penipis. Pada gunting penipis, bentuknya memiliki pinggiran bergerigi dan bentuknya tipis, serta gunting ini hanya digunakan untuk rambut kering. Fungsinya untuk mengurangi ketebalan rambut tanpa mengurangi kepanjangannya. Ada 2 tipe gunting penipis yaitu gunting penipis dengan 2 mata pisau bergerigi, dan gunting yang memiliki 1 mata pisau yang biasa dan 1 mata pisau bergerigi.

    Macam-Macam Gunting untuk Kegiatan Menjahit

    Jika ada menyukai kegiatan jahit menjahit, selain benang dan kain, gunting juga sangat diperlukan. Bahkan, gunting jahit pun memiliki berbagai macam jenis dan varian sesuai dengan fungsinya masing-masing. Jenis-jenis gunting jahit tersebut ialah: gunting kain, gunting kertas untuk membuat pola, gunting bebek, gunting zig-zag, gunting bordir, gunting benang, dan gunting listrik. Pada gunting kain, jelas sekali fungsinya adalah untuk menggunting kain, dengan bentuk yang lebih berat dari gunting kertas biasa. Gunting kertas pun masih digunakan pada kegiatan menjahit untuk membuat pola dari kertas. Lalu adapula gunting bebek, yang namanya cukup unik, namun fungsinya adalah untuk memotong kain tambahan dalam proses menjahit. Disebut gunting bebek karena pisaunya berbentuk dayung yang bisa mirip dengan paruh bebek. Kemudian gunting zig-zag berfungsi untuk menyelesaikan tepi bahan yang tidak bertiras. Tepiannya yang zig-zag sangat efektif untuk memotong tepi kain agar lebih rapi.

    Sejarah Unik Munculnya Gunting dalam Kehidupan Sehari-Hari

    Siapa yang tidak mengenal gunting? Benda kecil namun tajam ini digunakan hampir di kegiatan dan aktivitas kita sehari-hari. Gunting sangatlah berguna dan tidak mungkin orang tidak memiliki sebuah gunting di rumahnya. Namun tahukah sejarah munculnya pesawat sederhana bernama gunting ini? Menurut sejarah, gunting pertama kali ditemukan sekitar 1500 tahun sebelum masehi di sekitaran daerah Mesir. Pada awal kemunculan gunting bentuknya masih berupa dua buah pisau yang terhubung ujungnya. Gunting dengan bentuk pisau yang keduanya saling terkait di tengah ini lantas ditemukan oleh bangsa Romawi pada kurang lebih tahun 100 masehi. Hingga akhirnya, pada tahun 1761, gunting modern pertama kali diciptakan oleh Robert Hinchliffe yang menginovasi gunting secara praktis digunakan jika alat potongnya dapat dimasukkan di jari tangan. Sehingga terciptalah pisau di bagian tengah bawah dengan bentuk bulatan yang jari tangan masuk dan memudahkan pengguna saat menggunting.

    Harga Gunting Kertas di Tokopedia

    Sedang mencari gunting? Pastikan anda mengenal fungsi gunting yang ingin anda miliki. Bisa itu adalah gunting kertas yang digunakan sehari-hari atau gunting lainnya. Tentu saja, Tokopedia mejual gunting kertas dengan harga yang paling murah. Bisa dibeli secara mudah dan praktis dengan pilihan metode pengiriman yang aman ke seluruh Indonesia serta anda juga bisa memilih ingin membeli gunting secara kilat, reguler, atau bahkan lewat fasilitas ojek online untuk pengantaran yang cepat dan tepat. Lebih aman juga berbelanja gunting di Tokopedia karena sistem rekening bersama yang memudahkan transaksi belanja anda. Temukan ragam gunting berkualitas hanya di Tokopedia, bisa dibeli secara grosir ataupun eceran! Jangan takut untuk membeli gunting dalam jumlah banyak, karena ada fasilitas cicilan 0% untuk transaksi gunting dengan kartu kredit hingga 12 bulan kali cicilan.