Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Document & Desk Organizer

    RSS
    Macam-Macam Jenis Map yang Perlu Diketahui

    Map arsip adalah lipatan kertas tebal atau plastik yang digunakan untuk menyimpan arsip/surat. Arsip yang disimpan tidak terlalu banyak, berkisar 1-50 lembar. Map arsip ada beberapa macam, antara lain sebagai berikut. Stopmap folio, yaitu map yang terdapat daun penutup pada setiap sisinya. Daun penutup ini berfungsi untuk menopang surat yang ada di dalamnya agar tidak jatuh.  Pada umumnya, stopmap folio digunakan untuk menyimpan arsip yang sudah inaktif. Lalu ada map snelhecter, yaitu map yang mempunyai penjepit di tengah map. Untuk menopang arsip/surat yang ada di dalamnya digunakan penjepit. Arsip yang ditempatkan di dalamnya terlebih dahulu harus dilubangi dengan menggunakan perforator. Terakhir, ada folder, yaitu map tanpa dilengkapi dengan daun penutup. Map ini berupa lipatan kertas tebal/plastik saja. Karena tidak ada daun penutupnya, maka map ini fungsinya untuk menyimpan arsip yang selanjutnya akan dimasukkan ke dalam kotak arsip secara vertikal. 

    Fungsi dari Menggunakan Map dalam Menyimpan Dokumen

    Fungsi dari map yang paling standar yaitu sebagai file folder. Setiap map pasti memiliki arti untuk membenahi kertas-kertas atau dokumen lainnya. Namun, apakah file folder itu? File folder adalah alat untuk mengumpulkan kertas-kertas yang mudah berserakan menjadi satu tumpukan, dan kadang-kadang bahkan diikat di dalam map juga. Bentuk map yang menyesuaikan dengan bentuk dasar kertas, membuat kertas tidak terlipat ketika ditaruh di dalam map. Map juga bisa sebagai catalog produk. Untuk membuat map sekaligus menjadi katalog produk, satu syarat yang paling dibutuhkan adalah pada desainnya. Desain harus dibuat bagus dan mampu membuat produk yang dimiliki perusahaan menjadi terlihat dalam kondisi maksimal. Selain itu, map juga bisa sebagai company profile. Tentu saja, dengan desain yang baik dan terencana, sehingga perusahaan yang menampilkan profilnya di dalam map dapat terlihat bagus dan calon klien atau mitra menjadi yakin untuk bekerja sama dengan perusahaan.

    Makna Warna Map Untuk Lamaran Kerja

    Saat akan melamar kerja, sering kali kita dipusingkan ketika memilih warna map apa yang akan kita gunakan untuk melamar nanti. Tahukah Anda, bahwa setiap warna memiliki makna tersendiri? Begitu pula dengan warna map yang anda pilih, tiap warna akan mewakilkan kepribadian masing-masing. Seperti contoh warna kuning, arti warna kuning adalah menandakan bahwa anda adalah sosok yang sangat optimis, selalu percaya diri, sangat menghargai diri, memiliki kekuatan emosional yang dahsyat, berkepribadian keramahan, selalu kreativitas. Jadi jika sifat-sifat tersebut yang ingin anda tonjolkan, maka pilihlah warna kuning sebagai map utnuk melamar kerja. Lalu warna oranye yang mencerminkan pribadi yang sangat hangat kepada siapa saja, bergairah untuk kerja dan selalu merasa nyaman. Kira-kira Anda termasuk tipe kepribadian yang mana?

    Apa itu Makna Map di Dunia Perkantoran?

    Map merupakan alat kantor yang cukup penting. Dengan map, kebutuhan kantor yang mudah hilang, akan sedikit tercover. Map adalah semacam file folder atau tempat menyimpan kertas dalam satu tempat yang bentuknya memang cocok dengan bentuk kertas itu sendiri, sehingga tidak menyebabkan kertas yang rapuh itu terlipat atau tertekuk. Dengan bentuknya yang sesuai kertas itu, membuat map merupakan alat yang sering digunakan untuk menyatukan kertas-kertas yang mengandung berbagai informasi. Map biasa digunakan oleh orang kantoran, mahasiswa, bahkan pelajar sekalipun. Utamanya di dalam kantor, stopmap akan membantu menjaga berkas-berkas penting tentang dunia perkantoran. Map sendiri biasa dibuat dari plastik atau kertas. Bila menggunakan kertas biasa, map terbuat dari bahan kertas BC, kertas ivory, kertas buffalo dan jenis kertas lainnya. Biasanya map dapat dicetak dengan teknik fullcolor maupun teknik cetak satu warna dan kombinasi hotprint dan emboss.