Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Walkie-talkie untuk Kemudahan Komunikasi Anda

    Selain telepon genggam, kita juga mengenal walkie-talkie sebagai sarana komunikasi yang masih sering digunakan. Walkie-talkie sendiri merupakan suatu alat komunikasi yang instan menggunakan gelombang radio sebagai penyalurnya. Walkie-talkie juga dikenal dengan istilah two way radio atau radio dua arah yang terhubung dalam sistem komunikasi half duflex yang dapat melakukan pembicaraan dua arah, yakni dengan mendengar dan berbicara secara bergantian. Jarak pembicaraan walkie-talkie sendiri berkisar 0,5 sampai dengan 2,5 km tanpa menggunakan pulsa layaknya telepon genggam. Maka dari itu, walkie-talkie sering kita temukan dalam proses keamanan karena memang secara instan kita bisa berbicara dengan lawan bicara tanpa ada hambatan yang berarti. Mengapa walkie-talkie sering dijadikan sarana komunikasi dalam suatu proses keamanan? Sebab walkie-talkie sendiri menuntut kita untuk mengirim pesan secara singkat dan to the point sehingga informasi yang berjalan sangat cepat dan tepat. 

    Sejarah Walkie-talkie sebagai Sarana Komunikasi Singkat

    Walkie-talkie sendiri pertama kali diciptakan oleh seorang pria bernama Donald Lewes asal Negara Kanada. Pada awal penamaannya nama sarana komunikasi ini bukanlah walkie-talkie, melainkan two ways radio atau radio dua arah. Pada produksi massalnya, walkie-talkie sendiri mulai diproduksi sebuah perusahaan bernama Dominico pada tahun 1938 untuk kalangan yang masih terbatas. Kemudian walkie-talkie terus berkembang hingga pada akhirnya seorang pria bernama Al Gross membuat inovasi pada sarana komunikasi baru ini pada zamannya. Al Gross lah yang pertama kali mengembangkan walkie-talkie sebagai sarana komunikasi dengan menggunakan gelombang radio sehingga ia pun direkrut oleh badan rahasia Amerika bernama CIA. Pada tahun 1941, Gross mulai mengembangkan walkie-talkie lagi dengan membuat beratnya hanya sebesar 4 pond saja dengan model antena yang lebih sederhana. Frekuensinya juga dikembangkan dengan baik sehingga tidak dapat diretas oleh apapun.

    Cara Menggunakan Walkie-talkie yang Patut Diketahui

    Lalu bagaimana cara menggunakan walkie-talkie yang tepat? Pertama adalah muatan pesan. Usahakan pesan yang ingin Anda kirim melalui walkie-talkie singkat dan to the point, sehingga penerima pesan bisa mengerti dengan sangat jelas. Kemudian jarak mulut dengan mikrofon 3 inci, hal ini demi membuat suara Anda jelas ketika berbicara. Perhatikan juga gelombang yang Anda gunakan ketika berkomunikasi dengan walkie-talkie. Jangan gunakan gelombang radio publik sebab dengan menggunakan gelombang radio publik tentu pembicaraan Anda akan didengar oleh orang lain. Apalagi jika pembicaraan Anda bersama lawan bicara bersifat rahasia demi proses keamanan tertentu. Jangan lupa juga menekan tombol push to talk sebelum berbicara, pengguna akan mendengar suara “beep” sebagai tanda Anda sudah boleh berbicara setelah menekan tombol tersebut. Jika Anda sudah mengerti dengan cara penggunaannya, diharapkan komunikasi Anda menggunakan walkie-talkie akan efisien.

    Tokopedia Menjual Walkie-talkie Berkualitas & Model Baru

    Walaupun Anda sudah tidak asing lagi dengan walkie-talkie, pastilah Anda masih bingung kemana mesti membeli alat komunikasi yang satu ini. Jangan bingung sebab Anda bisa membelinya secara online di Tokopedia. Kami menyediakan berbagai walkie-talkie terbaik dengan varian model yang pastinya bisa Anda gunakan untuk kebutuhan Anda. Dengan walkie-talkie yang berkualitas dari Tokopedia tentulah proses komunikasi Anda dengan menggunakan walkie-talkie akan lebih efisien dan terhindar dari miss komunikasi. Anda bisa membandingkan produk walkie-talkie di Tokopedia, baik secara fitur maupun warna. Dengan begitu Anda dapat membandingkan produk satu dan lainnya sebagai referensi sebelum membeli walkie-talkie yang tepat untuk Anda. Beli walkie-talkie di Tokopedia Anda juga akan diuntungkan dengan kemudahan berbelanja dan jaminan produk sehingga proses belanja Anda jadi lebih praktis dan aman. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan walkie-talkie terbaik hanya di Tokopedia!