Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 104104 produk untuk "Oli mobil" (1 - 60 of 104104)
Tambah ke Wishlist
Castrol Magnatec SAE 10W-40 1Lt
Castrol Magnatec SAE 10W-40 1Lt
Rp 55.000
BekasiOey Shop 86
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Oli mobil Terbaru Juni 2020
Harga Lucas Oil Transmission Fix / Aditif - Oli Transmisi mobil
Selengkapnya

Kenali Oli Mobil Lebih Lanjut

Oli mobil merupakan hal yang sebelumnya pasti pernah kamu dengar dan sudah tidak asing lagi. Bahkan untuk kamu yang tidak mengendarai mobil pun pasti pernah mendengar mengenai oli mobil. Oli mobil memiliki tekstur yang licin, sehingga memiliki fungsi utama sebagai pelumas. Sesuai dengan namanya, oli mobil merupakan sebuah minyak pelumas untuk mobil. Oli mobil dapat menambah dan mengawetkan masa pakai mesin karena terdapat oli mobil yang khusus untuk melumasi mesin. Semua jenis oli mobil sebenarnya berfungsi sebagai pelumas agar mesin berjalan dengan halus dan lancar. Selain itu, oli mobil juga menjadi pendingin mesin dan sebagai penyekat antar logam. Oli mobil dapat mengurangi kemungkinan bagian logam dari mesin berkarat. Oleh karena itu, oli mobil harus diganti secara berkala. Terdapat beberapa jenis oli mobil, salah satunya adalah oli mineral. Jenis oli mobil ini terbuat dari bahan dasar yang berasal dari minyak bumi yang diolah dan disempurnakan. Jenis oli mobil lainnya adalah oli sintetis.

Berbagai Jenis Oli Mobil yang Harus Kamu Ketahui

Oli mobil memiliki viskositas tertentu dan bisa digunakan sebagai pelumas, seperti oli mobil castrol dan oli mobil pertamina. Walaupun begitu, tidak semua oli mobil hanya berguna untuk melumasi bagian mesin. Terdapat berbagai jenis oli mobil yang perlu kamu ketahui. Jenis oli mobil pertama tentunya adalah oli mesin. Oli mobil ini adalah suatu fluida yang berfokus untuk melumasi bagian mesin mobil. Selain itu, oli mesin juga mencegah terjadinya pergesekan antar komponen mesin secara langsung. Di dalam ruang mesin terdapat banyak sekali komponen mesin yang terdiri dari logam. Untuk mengurangi terjadinya gesekan langsung, oli mobil masuk ke ruang di antara komponen-komponen mesin tersebut untuk menjadi lapisan yang melindungi. Terdapat pula oli transmisi yang berfungsi melumasi bagian box persneling mobil. Oli mobil jenis ini digunakan sesuai dengan jenis persneling mobil yang kamu punya, yaitu manual dan otomatis. Selain itu, terdapat pula oli mobil power steering yang meringankan kemudi mobil.

Cara Memilih Oli Mobil yang Tepat

Untuk kamu yang tidak terlalu paham tentang otomotif, mungkin memilih oli mobil menjadi salah satu perkara besar. Biasanya montir di bengkel kepercayaan kamu akan merekomendasikan jenis oli yang cocok untuk mobilmu. Walaupun begitu, kamu juga harus mengerti tentang oli mobil dan jenis apa yang seharusnya kamu gunakan. Jangan khawatir, terdapat beberapa cara dalam memilih oli mobil yang tepat untuk mobilmu. Pertama, kamu harus memahami karakteristik mesin mobilmu sendiri. Bacalah manual book, yang di dalamnya terdapat spesifikasi mesin dan jenis oli mobil yang cocok untuk digunakan. Kamu juga perlu memperhatikan kekentalan oli mobil. Pastikan kandungan oli mobil sesuai dengan karakter mobil agar oli mobil dapat bekerja dengan maksimal. Beberapa oli mobil berkualitas yang sudah terjamin, seperti oli mobil 1 5w 30 dan oli mobil 1, menjadi pilihan banyak orang. Bahan dasar pembuat oli mobil juga menjadi hal yang cukup penting. Jangan sampai kamu menggunakan oli mobil palsu yang bisa merusak, ya!

Hal yang Mempengaruhi Waktu Pergantian Oli Mobil

Masa penggantian oli mobil biasanya diberitahukan oleh montir bengkel tempat kamu mengganti oli mobil. Walaupun begitu, kamu juga harus tetap mencari tahu mengenai cara mengetahui kapan oli mobil harus diganti. Terdapat beberapa hal yang mempengaruhi waktu pergantian oli mobil. Bukan hanya indikator jarak tempuh, sebenarnya running engine hours lebih tepat untuk digunakan sebagai indikator penggantian oli mobil yang ideal. Berapa lama mesin bekerja bisa menjadi acuan yang mempengaruhi pergantian oli mobil, karena oli mobil berfungsi untuk melumasi mesin mobil sehingga semakin lama mesin digunakan, maka semakin berkurang pula kualitas oli mobil. Oleh karena itu, oli mobil kemudian harus diganti dengan oli mobil berkualitas, seperti oli mobil motul, oli mobil total, oli mobil shell, dan oli mobil eneos. Selain tiu, base oli yang digunakan sebagai bahan dasar oli mobil juga mempengaruhi waktu pergantian oli. Dapatkan pula oli sesuai dengan tipe mobil, yaitu oli mobil toyota di Tokopedia!
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec