Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 85563 produk untuk "Oli motor" (1 - 60 of 85563)
Tambah ke Wishlist
Motul Moto 4t - 10w40 - 1 Liter
Motul Moto 4t - 10w40 - 1 Liter
Rp 57.500
Jakarta PusatMotul Indonesia
starstarstarstarstar (20)
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Oli motor Terbaru Mungkin 2020
Harga Lucas Oil Synthetic Fork Oil 10 WT / Oli Shock
Selengkapnya

Fungsi dari Oli Motor yang Harus Kamu Ketahui

Sebagai pelumas, oli motor berfungsi penting dalam sistem kerja mesin motor. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk melindungi komponen-komponen mesin. Ketika mesin bekerja, maka komponen di dalamnya akan bergesekan. Oli motor akan melapisi ruang di antara komponen mesin agar tidak mudah bergesekan dan cepat rusak. Selain melumasi mesin, oli motor juga memiliki fungsi lain. Salah satunya adalah sebagai pendingin. Oli motor juga berfungsi sebagai pendingin dengan cara memindahkan panas dari dalam mesin ke luar mesin. Setiap mesin motor bekerja, maka akan terbentuk uap panas yang membuat mesin mudah berasap. Tugas oli motor adalah mengurangi suhu panas ini yang terjadi dalam mesin. Bukan hanya itu, oli motor juga berguna untuk mengendalikan kotoran hasil gesekan komponen dalam mesin. Pembakaran mesin motor akan menghasilkan sisa kotoran yang kemudian akan dibawa oleh oli motor. Oleh karena itu, pastikan kamu menggunakan oli motor berkualitas seperti oli motor castrol dan oli motor motul.

Rekomendasi Oli Motor Berkualitas Untuk Motormu

Oli motor memiliki fungsi yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan oli mobil. Walaupun begitu, disarankan untuk tidak menggunakan oli motor secara asal. Kamu harus memperhatikan karakteristik dari mesin motormu dan mencari tahu jenis serta merk oli motor yang sesuai. Salah satu oli motor unggulan yang sering menjadi rekomendasi adalah oli motor shell. Oli motor ini menyediakan berbagai jenis oli untuk tipe motor tertentu dan banyak lainnya. Dengan teknologi unggulan dari oli motor merk ini, kendaraanmu dapat berjalan dengan optimal. Biasanya, oli motor bisa mengalami degradasi ketika sudah terlalu lama digunakan, sehingga menyebabkan efisiensi mesin berkurang. Hal ini mempengaruhi hilangnya tenaga dari kerja mesin motormu. Merk oli motor ini juga sudah sering digunakan dalam kompetisi MotoGP kejuaraan dunia. Selain itu, oli motor keluaran merk lainnya, yaitu oli motor evalube juga tidak kalah unggul. Banyaknya pengguna motor yang memilih oli motor ini membuktikan kualitasnya.

Pastikan Oli Motormu Berkualitas

Terdapat berbagai merk oli motor keluaran perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia dan di dunia. Kamu bukan hanya perlu merawat body motor, tetapi kamu juga perlu untuk memperhatikan salah satu komponen dalam motor, salah satunya adalah oli motor. Produk ini sangatlah penting untuk motormu. Sebagai pelumas mesin, oli motor sangat dibutuhkan untuk menjaga mesin agar tetap awet dan tidak rusak. Selain itu, oli motor juga dapat menjaga kestabilan suhu dalam ruang mesin motor. Pentingnya oli motor berkualitas akan mempengaruhi performa motormu. Jadi sebenarnya pelumas atau oli motor ini juga memberikan dampak dan efek terhadap motormu, lho. Oleh sebab itu, penting sekali untuk mu memilih oli motor berkualitas dan terbaik yang sesuai dengan mesin motormu. Oli motor berkualitas juga akan mempengaruhi kinerja mesin motor. Pastikan mesin motormu bisa awet dalam berbagai keadaan, baik cuaca panas maupun cuaca dingin. Dapatkan oli motor federal, oli motor total, dan filter oli di Tokopedia!

Tanda-Tanda Oli Motormu Harus Diganti

Seperti yang sudah kamu ketahui, oli motor merupakan faktor penting dari bagian sepeda motor. Berbagai fungsi oli motor, dari bekerja sebagai pelumas mesin hingga pendingin mesin, sangat diperlukan oleh motor. Selain itu, oli motor juga berguna untuk mengangkut kotoran sisa hasil pembakaran mesin agar tidak menumpuk. Oleh karena itu, oli motor akan menjadi kotor lama kelamaan dan perlu untuk diganti. Sebenarnya, montir bengkel dan produsen sepeda motor pasti sudah memberi saran kapan kamu harus mengganti oli motor. Namun, terdapat cara-cara lain yang bisa menjadi tanda untukmu mengganti oli dari motormu. Indikator pertama yang harus diperhatikan adalah suara motor. Semakin sering digunakan, kualitas oli motor akan menurun dan menyebabkan adanya bunyi kasar pada saat mengoper gigi dan mesin di gas. Selain itu, kamu juga perlu mengecek keadaan fisik dari oli motor. Jika sudah terlalu kotor, kamu bisa menggantinya dengan oli motor bardahl, oli motor enduro, atau oli motor matic di Tokopedia.
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec