Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Baterai

Beranda>Kategori Utama>Rumah Tangga>Kebutuhan Rumah>

Baterai

Filter
Menampilkan 598702 produk untuk "Baterai" (1 - 60 of 598702)
Tambah ke Wishlist
MY BORING Battery 4 Pcs AAAA / A4 Battery Baterai
MY BORING Battery 4 Pcs AAAA / A4 Battery Baterai
26%
Rp200.000
Rp149.000
Jakarta UtaraPowerextra Indonesia
starstarstarstarstar (148)
topads icon
Dipromosikan
Rekomendasi toko untukmu

VoyagershpJakarta Barat
Pencarian terkait
Payung | Baterai | Pembatas Ruangan | Penahan Pintu | Termometer Ruangan | Baterai Jam | Humidifier |
Daftar Harga Baterai Terbaru April 2024
Harga ANKER - Baterai Alkaline AAA Isi 4 8 12 16 20 | Batre Tahan Lama A3
Selengkapnya

Apa Itu Baterai?

Baterai atau Battery merupakan sumber energi yang mampu merubah energi kimia di dalamnya menjadi energi listrik. Energi listrik yang diubah oleh Baterai dapat digunakan untuk berbagai perangkat elektronik portable, misalnya handphone, laptop, hingga mainan remote control. Secara umum, Baterai dibagi menjadi dua jenis, yaitu Baterai primer dan Baterai sekunder. Biasanya, Baterai primer dibuat dari zinc atau seng, karbon, mangan dioksida, serbuk karbon, dan amonium klorida. Sementara itu, Baterai isi sekunder terbuat dari nikel, alkaline, dan cadmium.

Apa Fungsi Baterai?

Secara umum, fungsi Baterai adalah untuk menyediakan atau menyuplai energi listrik ke perangkat elektronik tanpa harus menghubungkannya ke listrik. Energi listrik yang ada di dalam Baterai berasal dari energi kimia yang ada dan nantinya energi kimia tersebut diubah menjadi energi listrik melalui proses elektrokimia kapan saja. Dengan menggunakan Baterai, kamu tidak perlu repot menghubungkan perangkat ke listrik dan bisa dibawa ke mana saja sehingga sangat cocok untuk perangkat portable. Kini, kamu bisa mendapatkan Baterai dengan mudah di Tokopedia, ada Baterai 18650, Baterai Lithium, hingga Baterai ABC yang tersedia dengan harga terjangkau.

Mengapa Baterai Dapat Menghasilkan Listrik?

Baterai dapat menghasilkan listrik dikarenakan elektrolit di dalamnya pindah sebagai ion dan terjadi reaksi kimia pada kedua kutubnya. Proses perpindahan ion di dalam Baterai tersebut nantinya akan menghasilkan arus listrik keluar sehingga menghasilkan kerja. Biasanya, dalam keadaan mesin hidup Baterai normal akan menunjukkan angka sekitar 13,4 hingga 14,7 volt. Sementara itu, angka Baterai sehat tanpa menyalakan mesin berada di sekitar 12,4 hingga 12,7 volt.

Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia