بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
1.
وَالْعٰدِيٰتِ ضَبْحًاۙ
Demi kuda perang yang berlari kencang terengah-engah,
2.
فَالْمُوْرِيٰتِ قَدْحًاۙ
dan kuda yang memercikkan bunga api (dengan pukulan kuku kakinya),
3.
فَالْمُغِيْرٰتِ صُبْحًاۙ
dan kuda yang menyerang (dengan tiba-tiba) pada waktu pagi,
4.
فَاَثَرْنَ بِهٖ نَقْعًاۙ
sehingga menerbangkan debu,
5.
فَوَسَطْنَ بِهٖ جَمْعًاۙ
lalu menyerbu ke tengah-tengah kumpulan musuh,
6.
اِنَّ الْاِنْسَانَ لِرَبِّهٖ لَكَنُوْدٌ ۚ
sungguh, manusia itu sangat ingkar, (tidak bersyukur) kepada Tuhannya,
7.
وَاِنَّهٗ عَلٰى ذٰلِكَ لَشَهِيْدٌۚ
dan sesungguhnya dia (manusia) menyaksikan (mengakui) keingkarannya,
8.
وَاِنَّهٗ لِحُبِّ الْخَيْرِ لَشَدِيْدٌ ۗ
dan sesungguhnya cintanya kepada harta benar-benar berlebihan.
9.
۞ اَفَلَا يَعْلَمُ اِذَا بُعْثِرَ مَا فِى الْقُبُوْرِۙ
Maka tidakkah dia mengetahui apabila apa yang di dalam kubur dikeluarkan,
10.
وَحُصِّلَ مَا فِى الصُّدُوْرِۙ
dan apa yang tersimpan di dalam dada dilahirkan?
11.
اِنَّ رَبَّهُمْ بِهِمْ يَوْمَىِٕذٍ لَّخَبِيْرٌ ࣖ
sungguh, Tuhan mereka pada hari itu Mahateliti terhadap keadaan mereka.
Baca Al Quran Surat Al-'Adiyat Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-'Adiyat yang terdiri dari 11 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Isi Kandungan Surah Al-'Adiyat

Surah Al-'Adiyat adalah surat urutan ke-100 di dalam Al Qur'an dan merupakan bagian dari surah Juz 'Amma. Sedangkan, berdasarkan urutan turunnya kepada Rasulullah S.A.W, Surat Al Adiyat merupakan surat ke-13 yang turun setelah Surat Al Ashr dan sebelum Surat Al Kautsar. Dinamakan surat Al Adiyat yang berarti kuda perang yang berlari kencang karena diambil dari lafaz Al Adiyat ayat pertama ayat surat ini. Surat ini juga memiliki jumlah ayat yang sebanyak 11 ayat. Surat Al-'Adiyat diturunkan di kota Mekkah dan termasuk ke dalam golongan surah Makkiyah. Surah Al-'Adiyat berisi tentang ancaman Allah S.W.T kepada manusia yang ingkar dan yang sangat mencintai harta benda. Sifat mereka yang terlalu tamak dan menghalakan berbagai macam cara untuk mendapatkan kekayaan membuat mereka kikir dan bakhil. Orang-orang dari golongan ini akan mendapatkan balasan yang setimpal saat dibangkitkan dari kubur dan isi dadanya ditampakkan. Allah S.W.T yang maha mengetahui segala amal perbuatan hamba-Nya termasuk ucapan di dalam hati sekali pun akan diketahui olehnya. Maka dari itu, hendaknya manusia berhati-hati dan tidak ingkar dengan segala nikmat yang telah diberi oleh-Nya.

Manfaat Membaca Surah Al-'Adiyat dengan Rutin

Al Qu'ran diciptakan oleh Allah S.W.T dengan berbagai kebaikan di dalamnya. Petunjuk-petunjuk Allah S.W.T yang berada dari dalam Al Qur'an juga akan membantu kita memasuki zaman yang terang, masa di mana kita bisa meraih surga dengan mudah. Membaca ayat suci Al Qur'an juga sangat dianjurkan guna semakin mendekatkan diri kita dengan Allah S.W.T. Seperti salah satunya adalah dengan membaca surat Al-'Adiyat. Dengan membaca surat Al-'Adiyat yang berarti kuda perang yang berlari kencang dapat membuat kita semakin lebih mudah bersyukur. Surat Al-'Adiyat juga mengingatkan akan betapa dasyatnya hari kiamat nanti. Sehingga menyadarkan kita akan selalu bersikap baik. Membaca surat Al-'Adiyat secara rutin disertai dengan berikhtiar kepada Allah S.W.T juga dipercaya dapat melancarkan rejeki yang akan kita terima. Baca Al Qur'an surah Surat Al-'Adiyat dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!