Baca Al Quran Surat Al-Ahqaf Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-Ahqaf yang terdiri dari 35 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Kandungan Surat Al-Ahqaf

Surah Al-Ahqaf merupakan surat terakhir di dalam Al Qur'an yang termasuk ke dalam kelompok Hā Mīm. Surah Al-Ahqaf diturunkan di kota mekah sama seperti kelompok surat Hā Mīm lainnya. Surat Al-Ahqaf mengandung berbagai macam pokok bahasan. Di antaranya adalah pernyataan bawa Al-Qur'an diturunkan oleh Allah S.W.T yang Maha perkasa dan yang Maha Bijaksana. Hanya Allah S.W.T satu-satunya Tuhan yang dapat memerintah dan menuntun kita semua ke jalan yang benar. Allah S.W.T memiliki sifat Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana maka dari itu Allah S.W.T dapat memaksakan hukum-hukum serta perintah bagi semua makhluk ciptaan-Nya. Kemusrikan juga tidak dibenarkan di dalam ajaran kitab suci mana pun. Surah Al-Ahqaf juga menyatakan jika kemunculan Rasulullah S.A.W dalam berdakwah bukanlah hal yang baru. Melainkan hal yang wajar karena pada masa-masa sebelumnya telah muncul utusan-utusan Allah S.W.T lainnya yang mengajarkan arti tauhid dan kewajiban mereka terhadap sesama makhluk.

Khasiat Surat Al-Ahqaf

Surat Al-Ahqaf merupakan surat dengan urutan ke-46 di dalam Al Qur'an. Surat ini juga termasuk ke dalam golongan surat pendek karena hanya memiliki ayat berjumlah 35 saja. Dinamakan Al-Ahqaf karena terdapat kata-kata Al-Ahqaf yang memiliki arti bukit pasir. Surat Al-Ahqaf juga mengandung berbagai ajaran di dalam kehidupan. Salah satu di antaranya adalah ajaran untuk patuh terhadap kedua orang tua dan berbagai larangan untuk tidak menyakiti mereka. Dengan membaca surat Al-Ahqaf setiap hari maka kita akan mendapatkan pahala yang begitu besar. Bahkan disebutkan juga di dalam sebuah hadist jika pahala bagi orang yang membaca surat Al-Ahqaf secara wirid (rutin setiap hari) maka akan diberi pahala sebanyak isi dunia. Selain itu, membaca surat Al-Ahqaf juga dapat melindungi kita dari godaan syaitan maupun jin yang selalu menggoda manusia. Tak hanya itu saja, pastinya dengan membaca surat Al-Ahqaf kita juga dapat memupuk keimanan dan juga meningkatkan rasa hormat kepada kedua orang tua. Baca Al Qur'an surah Al-Ahqaf dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!