Baca Al Quran Surat Al-A'la Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-A'la yang terdiri dari 19 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Keutamaan Surat Al-A'la yang Sangat Dicintai Rasulullah S.A.W

Surah Al-A'la adalah surat urutan ke-87 di dalam Al Qur'an. Surat ini juga memiliki jumlah ayat yang pendek yakni sebanyak 19 ayat. Surat Al-A'la diturunkan di kota Mekah dan juga termasuk ke dalam surat Makiyyah. Surah Al-A'la memiliki keutamaan tersendiri bagi para pembacanya. Disebutkan dalam sebuah kitab Lamahatul Anwar wa Nafahatul Azhar, Muhammad bin Abdul Wahid Al-Ghafiqi menyebutkan beberapa riwayat mengenai keutamaan surah Al-A’la. Di antaranya adalah orang yang membaca surah Al-A’ala akan mendapatkan pahala kebaikan sebanyak huruf yang telah diturunkan kepada Nabi Ibrahim a.s, Nabi Musa a.s, dan Nabi Isa a.s. Dari Sayidina Ali bahwa dia pernah berkata; Rasulullah S.A.W mencintai surah ini, yaitu Sabbihisma robbikal a’laa atau disebut juga surat Al-A’la. Kemudian surat Al-A’ala juga termasuk ke dalam salah satu surat yang dibaca Rasulullah S.A.W saat melaksanakan sholat witir selain surat Al Kafirun dan juga surat Al Ikhlas.

Pokok dan Isi Kandungan Surat Al-A'la

Isi kandungan surat Al A’la adalah perintah Allah S.W.T kepada manusia untuk bertasbih dengan menyebut nama-Nya. Allah S.W.T adalah dzat maha sempurna yang dapat menciptakan dan membentuk apa saja. Hanya Ialah yang dapat memperhitungkan dan membibing. Allah S.W.T mampu menumbuhkan rerumputan dan kemudian membuatnya menjadi layu. Allah S.W.T maha mengetahui hal yang nampak maupun yang tersembunyi. Manusia sehendaknya juga berhati-hati dalam menjalani kehidupan di dunia. Allah S.W.T memberikan peringatan dalam hal yang sederhana agar manusia tidak celaka dan jatuh ke dalam dosa. Bagi orang yang berada dalam kubangan dosa maka ia harus bersiap-siap menerima ganjarannya berupa hidup kekal di dalam neraka. Namun, kebagiaan akan datang bagi mereka yang memurnikan diri dan beriman. Dalam surat Al-A'la juga disebutkan jika sebagai manusia hendaknya kita jangan terbuai dalam kehidupan duniawi karena sesungguhnya kehidupan yang kekal adalah kehidupan di akhirat. Surat Al-A'la juga hadir sebagai penegas bahwa ajaran untuk beriman hanya kepada Allah S.W.T juga sebelumnya disampaikan dalam kitab terdahulu yakni pada kitab Nabi Ibrahim a.s dan Musa a.s. Baca Al Qur'an surah Surat Al-A'la dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!