Baca Al Quran Surat Al-Anbiya' Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-Anbiya' yang terdiri dari 112 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Pokok Kandungan Surat Al-Anbiya'

Surat Al-Anbiya' dalam bahasa Arab memiliki arti 'Perahu Nabi'. Surat yang termasuk ke dalam golongan surat makiyyah ini memiliki ayat berjumlah 112. Adapun pokok kandungan dari surat Al-Anbiya' di antaranya adalah menjelaskan bahwa bumi dan langit akan binasa jika ada Tuhan selain Allah S.W.T. Dalam Al-Anbiya' juga menjelaskan jika semua Rasul utusan Allah S.W.T selalu membawa ajaran agama tauhid dan setiap makhluk yang bernyawa di muka bumi ini akan mati. Terdapat pula cerita kaum muysrik yang menuntut Rasulullah S.A.W untuk mendatangkan mukjizat lain selain Al-Qur'an kepada mereka. Surat Al-Anbiya' juga menjelaskan tentang karunia kitab suci Al Qur'an. Selain itu, surat Al-Anbiya' juga menjelaskan bahwa cobaan yang diberikan Allah S.W.T dapat berupa cobaan keburukan maupun kebaikan. Surat Al-Anbiya' juga menjadi penegas bahwa hari kiamat akan datang secara tiba-tiba tanpa tiada seorang pun yang tahu. Namun, di dalam surat ini juga dijelaskan bahwa Ya'juj dan Ma'juj akan datang sebagai salah satu pertanda terjadinya hari kiamat.

Khasiat Surat Al-Anbiya'

Sama seperti surat lainnya di dalam Al Qur'an yang memiliki manfaat dan juga khasiat masing-masing. Maka surat Al-Anbiya' pun juga memiliki segudang manfaat dan keutamaan. Surat Al-Anbiya' termasuk ke dalam Al-Ma'in yang diturunkan kepada Rasulullah S.A.W sebagai pengganti kitab zabur. Bagi orang yang membaca surat Al-Anbiya' karena cinta kepada Allah S.W.T dan rasulnya maka juga akan mendapatkan ganjaran seperti menemani seluruh Nabi di surga dan akan dilimpahkan kemuliaan selama hidup di dunia. Selain itu, Allah S.W.T juga akan memudahkan hisab orang yang membaca surat Al-Anbiya'. Membaca surat Al-Anbiya' secara rutin setelah sholat fardhu juga dapat menjauhkan kita dari kezaliman. Saat kamu sedang merasa emosi kamu juga bisa membaca sura Al-Anbiya' yang dapat meredam amarah kamu. Surat Al-Anbiya' juga dapat mempermudah proses penyembuhan penyakit, mengabulkan hajat dan memberikan kebahagiaan hidup. Amalan membaca surat Al-Anbiya' juga dapat membantu proses persalinan dan menjaga kandungan bayi. Baca Al Qur'an surat Al-Anbiya' dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!