Baca Al Quran Surat Al-'Asr Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-'Asr yang terdiri dari 3 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Surah Al-'Asr, Manusia yang Merugi Karena Waktu.

Surah Al-'Asr adalah surat urutan ke-103 di dalam Al Qur'an dan merupakan bagian dari surah Juz 'Amma. Surat ini juga memiliki jumlah ayat yang sebanyak 3 ayat. Surah Al-'Asr membahas tentang betapa meruginya umat manusia. Pada surat ini Allah S.W.T menjelaskan bahwa semua manusia itu senantiasa merugi. Baik orang miskin maupun kaya, anak mudah hingga orang dewasa. Kerugian tersebut adalah tentang waktu. Sebagaimana saat ini banyak manusia yang melakukan hal-hal negatif dibanding melakukan hal positif di sela-sela waktunya. Oleh karena itu, akan kah lebih baik jika manusia mengisi kesibukan dengan berperilaku positif layaknya membantu sesama, beribadah, membaca Al Qur'an dan berbagai macam hal lainnya. Namun, kejadian merugikan ini tidak lah akan dialami oleh orang-orang yang beriman, beramal saleh, orang yang saling menasihati untuk kebenaran serta dalam kesabaran. Hal ini karena mereka berhasil memanfaatkan waktu untuk selama di dunia dengan hal-hal yang positif dan tentu saja Allah S.W.T akan memberi ganjaran mereka berupa tempat di surga. Ingatlah bahwa sesungguhnya manusia berjalan menuju kematian. Sehingga mereka sebaiknya harus memanfaatkan waktu semasa hidup di dunia dengan benar agar tidak menyesal di kemudian hari.

Keistimewaan Surat Al-'Asr

Surat Al-'Asr merupakan surat di dalam Al Qur'an yang termasuk ke dalam golongan surat Makiyyah yakni surat pendek yang diturunkan di area kota mekah. Jumlah ayat surat ini pun sangat pendek yakni hanya berjumlah 3 ayat saja. Sehingga membuatnya mudah untuk dihapalkan bahkan oleh kalangan anak-anak sekalipun. Barang siapa yang dengan tulus mengamalkan dan juga membaca surat Al-'Asr setiap hari hanya karena Allah S.W.T. Maka ia akan diberi limpahan pahala. Selain itu, membaca surat Al-'Asr juga membuat kita lebih bijak dalam mengisi waktu. Sehingga kamu dihindarkan dari rasa malas-malasan dan juga perilaku negatif lainnya yang membuat rugi diri sendiri kelak. Surat Al-'Asr merupakan petunjuk penting agar kita senantiasa mengingat tujuan diciptakan manusia di bumi yakni tak lain adalah untuk beribadah menyebah Allah S.W.T. Baca Al Qur'an surah Surat Al-'Asr dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!