Baca Al Quran Surah Al - Balad Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Bagi umat muslim membaca surah Al Quran merupakan sesuatu yang sunnah tetapi bila dilakukan mendapatkan banyak pahala, apalagi bila yang ditulis di dalam Al Quran menjadi panduan hidup. Penting bagi umat muslim untuk menyempatkan diri membaca Al Quran setiap harinya selain menambah pahala masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Berbagai keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al Quran yaitu Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah SWT berupa satu kebaikan dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat menjadi 10 kebaikan. Namun masih ada beberapa orang yang masih malas dalam membaca Al Quran, ada juga yang masih beranggapan bahwa membaca Al Quran adalah sesuatu yang sulit padahal bila ditekuni dengan baik membaca Al Quran tidak sesulit seperti kelihatannya. Selain permasalahan tersebut, masalah yang paling umum yaitu tidak mempunyai waktu untuk membaca Al Quran. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini Tokopedia Salam hadir dengan menyediakan beerbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al - Balad yang terdiri dari 20 ayat. Kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia agar kamu bisa menambah pahala dengan membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun.

Makna dan Kandungan Surah Al - Balad

Surah Al - Balad merupakan surah ke-90 dalam Al Quran. Surah ini terdiri dari 29 ayat dan termasuk kedalam golongan surah makkiyah. Makkiyah adalah ayat-ayat yang turun sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Surah-surah Makiyyah turun selama 12 tahun, 5 bulan, 13 hari, dimulai pada 17 Ramadhan, saat Nabi berusia 40 tahun. Diturunkan setelah surat Al - Qaaf Dinamakan Al - Balad karena diambil dari kata Al - Balad yang terdapat pada ayat pertama yang artinya Negeri maksud dari negeri ini adalah kota Mekah. Isi kandungan dari Surah Al - Balad yaitu manusia diciptakan Allah untuk berjuang menghadapi kesulitan, Janganlah manusia terpedaya oleh kekuasaan dan harta benda yang banyak yang telah dibelanjakannya, beberapa peringatan kepada manusia atas beberapa nikmat yang telah diberikan Allah kepadanya dan bahwa Allah telah menunjukan jalan-jalan yang akan menyampaikannya kepada kebahagiaan dan yang akan membawanya kepada kecelakaan. Pada ayat 1-7 Surah Al - Balad berisikan tentang memerdekakan kota Mekkah dari dominasi kafir Quraisy. Allah sangat memuliakan kota Mekkah. Menurut Syaikh Muhammad Nawawi al-Bantani dalam Tafsir Munir, Allah memuliakan kota Mekkah sejak Allah menciptakan langit dan bumi hingga hari kiamat. Oleh karena itu terdapat anjuran pada surah Al - Balad untuk memerdekakan budak, memberi makan anak yatim dan kerabat serta Orang yang beriman harus saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang.

Keutamaan Membaca Surah Al - Balad

Terdapat berbagai ajaran yang terkandung di dalam Surah Al - Balad yang dapat kamu implementasikan ke dalam kehidupan sehari - hari agar mendapatkan keberkahan dan fitrah dari-Nya. Keutamaan yang didapat dalam membaca Surah Al - Balad yaitu Jimat agar selamat dari racun atau bisa. Jika surat ini ditulis kemudian dilipat untuk dijadikan kalung dan dikalungkan pada anak-anak, Insya Allah dia akan selamat dari bisa atau racun yang membahayakan. Wirid Agar dimudahkan rezekinya, Memperoleh Kewibawaan dan masih banyak keutamaan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, mulailah membaca Surah Al - Balad yang akan mendatang kan banyak keutamaan lainnya. Kini kamu bisa lebih mudah membaca Al Quran Surah Al - Balad melalui Tokopedia Salam, jadi tunggu apalagi? Yuk mulai download aplikasinya