Baca Al Quran Surah Al - Falaq Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Bagi umat muslim membaca surah Al Quran merupakan sesuatu yang sunnah tetapi bila dilakukan mendapatkan banyak pahala, apalagi bila yang ditulis di dalam Al Quran menjadi panduan hidup. Penting bagi umat muslim untuk menyempatkan diri membaca Al Quran setiap harinya selain menambah pahala masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Berbagai keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al Quran yaitu Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah SWT berupa satu kebaikan dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat menjadi 10 kebaikan. Namun masih ada beberapa orang yang masih malas dalam membaca Al Quran, ada juga yang masih beranggapan bahwa membaca Al Quran adalah sesuatu yang sulit padahal bila ditekuni dengan baik membaca Al Quran tidak sesulit seperti kelihatannya. Selain permasalahan tersebut, masalah yang paling umum yaitu tidak mempunyai waktu untuk membaca Al Quran. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini Tokopedia Salam hadir dengan menyediakan berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al - Falaq yang terdiri dari 5 ayat. Kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia agar kamu bisa menambah pahala dengan membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun.

Makna dan Kandungan Surah Al - Falaq

Surah Al - Falaq merupakan surah ke-113 dalam Al Quran. Surah ini terdiri dari 5 ayat dan termasuk kedalam golongan surah makkiyah. Makkiyah adalah ayat-ayat yang turun sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Surah-surah Makiyyah turun selama 12 tahun, 5 bulan, 13 hari, dimulai pada 17 Ramadhan. Dari segi kandungan makna, surat al-Falaq terdiri dari lima ayat yang berisi secara umum tentang meminta perlindungan kepada Allah. Surat ini dimulai dengan perintah Allah kepada Nabi Muhammad, yang dengan otomatis juga perintah untuk Umat Nabi saw agar senantiasa ber-ta’awudz kepada Allah di waktu falaq atau subuh hari, dari segala kejahatan segala mahluk dan waktu-waktu banyaknya terjadi kejahatan. Di antara bentuk kejahatan tersebut; kejahatan yang kerap terjadi jika malam telah menggelap; kejahatan dari segala bentuk sihir dan tenun; dan kejahatan dari kejahatan kedengkian seseorang. surah ini diturunkan ketika Rasulullah khawatir akan sihir orang yahudi yang menimpanya dan memohon perlindungan kepada ALLAH dari kejahatan manusia, syaitan dan juga jin. Kemudian ALLAH turunkan dua surah ini sebagai hadiah bagi Rasulullah dan seluruh umat manusia untuk menagkal segala ganguan dari jin dan manusia. ini pula jawaban mengapa Rasulullah bisa terkena sihir, Rasulullah terkena sihir karena ALLAH inign menghadiahkan surah perlindungan kepada kita semua. Fadhilah surah al muawidzatain dari berbagai dalil Membentengi dari penyakit ain, yaitu penyakit yang timbul karena pandangan mata, Menghilangkan rasa sakit biladibacakan dan ditiupkan di bagian yang sakit, Membentengi dari gangguan dan hal yang tidak disukai ketika tidur, dengan ditiupkan pada tangan dan diusap keseluruh badan serta Melindungi diri dari sihir, dan perbuatan keji dari manusia dan jin.

Keutamaan Membaca Surah Al - Falaq

Terdapat berbagai ajaran yang terkandung di dalam Surah Al - Falaq yang dapat kamu implementasikan ke dalam kehidupan sehari - hari agar mendapatkan keberkahan dan fitrah dari-Nya. Keutamaan yang didapat dalam membaca Surah Al - Falaq yaitu dapat menjaga seseorang dari bahaya saat tidur, surah agung yang diturunkan di malam hari dan tidak ada yang menyerupainya, melindungi diri dari sihir, Sangat tepat digunakan untuk meminta perlindungan kepada Allah ta'ala, surah yang hanya ada di dalam Al-Qur'an dan masih banyak keutamaan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, mulailah membaca Surah Al - Ikhlas yang akan mendatang kan banyak keutamaan lainnya. Kini kamu bisa lebih mudah membaca Al Quran Surah Al - Ikhlas melalui Tokopedia Salam, jadi tunggu apalagi? Yuk mulai download aplikasinya