بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
1.
اَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِاَصْحٰبِ الْفِيْلِۗ
Tidakkah engkau (Muhammad) perhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap pasukan bergajah?
2.
اَلَمْ يَجْعَلْ كَيْدَهُمْ فِيْ تَضْلِيْلٍۙ
Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka itu sia-sia?
3.
وَّاَرْسَلَ عَلَيْهِمْ طَيْرًا اَبَابِيْلَۙ
dan Dia mengirimkan kepada mereka burung yang berbondong-bondong,
4.
تَرْمِيْهِمْ بِحِجَارَةٍ مِّنْ سِجِّيْلٍۙ
yang melempari mereka dengan batu dari tanah liat yang dibakar,
5.
فَجَعَلَهُمْ كَعَصْفٍ مَّأْكُوْلٍ ࣖ
sehingga mereka dijadikan-Nya seperti daun-daun yang dimakan (ulat).
Baca Al Quran Surat Al-Fil Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-Fil yang terdiri dari 5 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Surah Al-Fil, Ka'bah yang Dijaga oleh Allah S.W.T

Surah Al-Fil adalah surat urutan ke-105 di dalam Al Qur'an dan merupakan bagian dari surah Juz 'Amma. Surat ini juga memiliki jumlah ayat yang sebanyak 5 ayat. Surat Al-Fil merupakan surat di dalam Al Qur'an yang termasuk ke dalam golongan surat Makiyyah yakni surat pendek yang diturunkan di area kota Mekah. Surah Al-Fil membahas tentang peristiwa besar di mana raja Yaman yang bernama Abrahah bersama 60.000 bala tentaranya hendak menghancurkan Ka’bah. Tentara raja Abrahah ini tak hanya terdiri dari manusia saja, melainkan terdapat juga pasukan hewan gajah yang memiliki badan dan kaki yang besar. Begitu niat raja Abrahah untuk menghancurkan Ka'bah. Namun, tentu saja Allah S.W.T tidak akan pernah membiarkannya. Maka ketika raja Abrahah bersiap untuk masuk ke dalam kota. Allah S.W.T mengirimkan burung-burung yang membawa batu kecil yang dibawa dari neraka dan melemparkannya ke pasukan tersebut. Sehingga kemudian raja Abrahah dan pasukannya terbunuh dengan mengenaskan. Peristiwa ini dicatat dalam sejarah Islam sebagai Tahun Gajah yakni berkisar tahun 570 Masehi dan 52 tahun sebelum Hijriah. Pada tahun Gajah ini pula Rasulullah S.A.W dilahirkan.

Karomah dan Keistimewaan Surat Al-Fil

Membaca Al Qur'an begitu mendatangkan beribu kebaikan dan manfaat di antaranya mampu menjaga diri kita terhindar dari perbuatan-perbuatan buruk. Selain itu, dengan membaca Al Qur'an setiap hari sama saja dengan kita menabung pahala. Namun, lebih dari itu semua membaca surat-surat di dalam Al Qur'an seperti contohnya surat Al-Fil ternyata mendatangkan karomah dan manfaat tersendiri. Contohnya adalah bila kamu membaca surah Al-Fiil bersama Surah Al-Insyirah sesudah melakukan sholat subuh pada rakaat pertama secara rutin dan terus-menerus. Niscaya kamu dilindungi oleh tangan-tangan jahat. Membaca surat Al-Fil di dalam sebuah pertempuran atau perperangan akan membuat musuh ketakutan dan ia akan lari dengan sendirinya karena dibayang-bayangi oleh perasaan takut yang mencekam atas ijin Allah S.W.T. Baca Al Qur'an surah Surat Al-Fil dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!