Baca Al Quran Surah Al - Haqqah Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Bagi umat muslim membaca surah Al Quran merupakan sesuatu yang sunnah tetapi bila dilakukan mendapatkan banyak pahala, apalagi bila yang ditulis di dalam Al Quran menjadi panduan hidup. Penting bagi umat muslim untuk menyempatkan diri membaca Al Quran setiap harinya selain menambah pahala masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Berbagai keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al Quran yaitu Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah SWT berupa satu kebaikan dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat menjadi 10 kebaikan. Namun masih ada beberapa orang yang masih malas dalam membaca Al Quran, ada juga yang masih beranggapan bahwa membaca Al Quran adalah sesuatu yang sulit padahal bila ditekuni dengan baik membaca Al Quran tidak sesulit seperti kelihatannya. Selain permasalahan tersebut, masalah yang paling umum yaitu tidak mempunyai waktu untuk membaca Al Quran. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini Tokopedia Salam hadir dengan menyediakan berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al - Haqqah yang terdiri dari 52 ayat. Kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia agar kamu bisa menambah pahala dengan membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun.

Makna dan Kandung Surah Al - Haqqah

Surah Al - Haqqah merupakan surah ke-69 dan termasuk kedalam golongan surah Makkiyah, Makkiyah adalah ayat-ayat yang turun sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Surah-surah Makiyyah turun selama 12 tahun, 5 bulan, 13 hari, dimulai pada 17 Ramadhan, saat Nabi berusia 40 tahun. Surah Al - Haqaah memiliki arti yaitu kiamat. Surah Al - Qalam berisikan tentang peringatan azab yang ditujukan kepada kaum kaum tsamud, aad, Firaun, kaum Nuh dan kaum kaum sebelum mereka yang mengingkari rasul rasul mereka pada hari kiamat. Tema utama surat ini adalah menguatkan keimanan terhadap hari kiamat dan adanya hari pembalasan serta pengukuhan al-Qur’an sebagai wahyu dari Allah, bukan karangan Nabi Muhammad saw. Sekaligus difungsikan sebagai pedoman hidup bagi manusia yang mau mengikuti petunjuk-Nya. membantah kaum musyrik yang mempersamakan orang yang taat kepada Allah swt dan yang durhaka. Di sana dijelaskan pula tentang hari disingkapnya betis, yakni kedahsyatan situasi pada Hari Kiamat. Nah, awal surah ini berbicara tentang Hari Kiamat dan menekankan tentang keniscayaan serta kedahsyatannya yang tidak tergambar dalam benak. Itu dengan menyatakan al-Haqqah, yakni yang pasti kehadirannya, yaitu Hari Kiamat. Pada ayat ke 13-18 berisikan tentang Maka apabila sangkakala ditiup sekali tiup
Yakni, Allah berfirman seraya menceritakan berbagai kejadian besar pada hari kiamat.Diawali dengan tiupan yang mengagetkan,disusul kemudian oleh tiupan mematikan saat semua yang ada di langit dan di bumi mati kecuali orang-orang yang dikehendaki oleh Allah.Dan setelah itu tiupan pembangkitan untuk menghadap Rabb semesta alam. Kebangkitan dan pengumpulan makhluk itu berada pada tiupan ini.

Keutamaan Membaca Surah Al - Haqqah

Terdapat berbagai ajaran yang terkandung di dalam Surah Al - Haqqah yang dapat kamu implementasikan ke dalam kehidupan sehari - hari agar mendapatkan keberkan dan fitrah dari-Nya. Di dalam surah tersebut terdapat perintah Allah yang melarang memutuskan silaturahmi dengan orang tua atau kerabat yang non muslim dan Allah tetap menuntunkan agar hak mereka sebagai kerabat dipenuhi walaupun mereka kafir. Berbagai keutamaan yang didapat ketika membaca surah Al - Haqqah yaitu menghindari keguguran waktu hamil, untuk mencerdaskan otak, mengobati anak yang diganggu jin serta agar kebal dari segala penyakit. Oleh karena itu, mulailah membaca Surah Al - Haqqah yang akan mendatang kan banyak keutamaan lainnya. Kini kamu bisa lebih mudah membaca Al Quran Surah Al - Haqqah melalui Tokopedia Salam, jadi tunggu apalagi? Yuk mulai download aplikasinya.