بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
1.
اِذَا السَّمَاۤءُ انْفَطَرَتْۙ
Apabila langit terbelah,
2.
وَاِذَا الْكَوَاكِبُ انْتَثَرَتْۙ
dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan,
3.
وَاِذَا الْبِحَارُ فُجِّرَتْۙ
dan apabila lautan dijadikan meluap,
4.
وَاِذَا الْقُبُوْرُ بُعْثِرَتْۙ
dan apabila kuburan-kuburan dibongkar,
5.
عَلِمَتْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ وَاَخَّرَتْۗ
(maka) setiap jiwa akan mengetahui apa yang telah dikerjakan dan yang dilalaikan(nya).
6.
يٰٓاَيُّهَا الْاِنْسَانُ مَا غَرَّكَ بِرَبِّكَ الْكَرِيْمِۙ
Wahai manusia! Apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu Yang Mahamulia,
7.
الَّذِيْ خَلَقَكَ فَسَوّٰىكَ فَعَدَلَكَۙ
yang telah menciptakanmu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang,
8.
فِيْٓ اَيِّ صُوْرَةٍ مَّا شَاۤءَ رَكَّبَكَۗ
dalam bentuk apa saja yang dikehendaki, Dia menyusun tubuhmu.
9.
كَلَّا بَلْ تُكَذِّبُوْنَ بِالدِّيْنِۙ
Sekali-kali jangan begitu! Bahkan kamu mendustakan hari pembalasan.
10.
وَاِنَّ عَلَيْكُمْ لَحٰفِظِيْنَۙ
Dan sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu),
11.
كِرَامًا كٰتِبِيْنَۙ
yang mulia (di sisi Allah) dan yang mencatat (amal perbuatanmu),
12.
يَعْلَمُوْنَ مَا تَفْعَلُوْنَ
mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan.
13.
اِنَّ الْاَبْرَارَ لَفِيْ نَعِيْمٍۙ
Sesungguhnya orang-orang yang berbakti benar-benar berada dalam (surga yang penuh) kenikmatan,
14.
وَّاِنَّ الْفُجَّارَ لَفِيْ جَحِيْمٍ
dan sesungguhnya orang-orang yang durhaka benar-benar berada dalam neraka.
15.
يَصْلَوْنَهَا يَوْمَ الدِّيْنِ
Mereka masuk ke dalamnya pada hari pembalasan.
16.
وَمَا هُمْ عَنْهَا بِغَاۤىِٕبِيْنَۗ
Dan mereka tidak mungkin keluar dari neraka itu.
17.
وَمَآ اَدْرٰىكَ مَا يَوْمُ الدِّيْنِۙ
Dan tahukah kamu apakah hari pembalasan itu?
18.
ثُمَّ مَآ اَدْرٰىكَ مَا يَوْمُ الدِّيْنِۗ
Sekali lagi, tahukah kamu apakah hari pembalasan itu?
19.
يَوْمَ لَا تَمْلِكُ نَفْسٌ لِّنَفْسٍ شَيْـًٔا ۗوَالْاَمْرُ يَوْمَىِٕذٍ لِّلّٰهِ ࣖ
(Yaitu) pada hari (ketika) seseorang sama sekali tidak berdaya (menolong) orang lain. Dan segala urusan pada hari itu dalam kekuasaan Allah.
Baca Al Quran Surat Al-Infitar Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-Infitar yang terdiri dari 19 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Isi Kandungan Surat Al-Infitar

Surah Al-Infitar adalah surat urutan ke-82 di dalam Al Qur'an. Surat ini juga memiliki ayat yang pendek yakni sebanyak 19 ayat saja. Surat Al-Infitar diturunkan di kota Mekah dan juga termasuk ke dalam surat Makiyyah. Menurut para ulama surat Al-Infitar diturunkan setelah surat Al-Naziat. Di dalam surat Al-Infitar mengandung pokok-pokok pembahasan mengenai hari kiamat. Selama hidup di dunia, manusia sebaiknya juga berhati-hati dengan tipu daya yang akan mereka hadapi. Pertebalah iman kamu agar tidak durhaka terhadap Allah S.W.T. Selain itu, surat ini juga mengungkapkan jika selama hidup semua amal perbuatan manusia akan dicatat oleh malaikat. Meskipun di dalam keadaan sendiri tanpa adanya makhluk atau manusia lain yang mengetahui. Allah S.W.T dan para malaikat akan mengetaui dan menjaga manusia. Saat hari kiamat terjadi tiada seorang makluknya yang dapat mencegah dan menolong orang lain. Hanya kekuasaan dari Allah S.W.T lah yang berlaku saat itu. Selain menggambarkan kejadian-kejadian yang akan terjadi pada hari kiamat. Surat Al-Infitar juga menjabarkan apabila semua amal perbuatan manusia selama hidup di dunia akan mendapatkan balasan setimpal.

Selamat di Hari Kiamat Berkat Membaca Surat Al-Infitar

Sebagaimana surah-surah lainnya di dalam Al-Quran, surah Al-Infitar memiliki keistimewaan khusus dan keutamaan yang mampu membawa umat manusia ke jalan yang lebih baik. Bagi orang yang membaca dan mengamalkan surah Al-Infitar, maka dia akan mendapatkan kebaikan dengan jumlah hitungan tetesan air. Hal ini disebutkan dalam sebuah hadist yakni dari Ubay bin Ka’ab, ia berkata. ''Rasulullah S.A.W berkata kepadaku, ‘Wahai Ubay, barang siapa membaca surah ‘Idzas samaa-un fathorot’ (surat Al-Infitar), maka Allah S.W.T akan menulis baginya dalam setiap tetesan air satu kebaikan. Dan, Allah S.W.T akan memperbaiki keadaannya kelak di hari kiamat. Selai itu, bagi orang yang membaca surah Al-Infitar secara rutin dan ikhlas setiap hari. Maka Allah S.W.T akan memberikannya ganjaran berupa melalui hari kiamat dengan keadaan yang baik. Baca Al Qur'an surah Al-Infitar dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!