Baca Al Quran Surah Al - Lail Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Bagi umat muslim membaca surah Al Quran merupakan sesuatu yang sunnah tetapi bila dilakukan mendapatkan banyak pahala, apalagi bila yang ditulis di dalam Al Quran menjadi panduan hidup. Penting bagi umat muslim untuk menyempatkan diri membaca Al Quran setiap harinya selain menambah pahala masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Berbagai keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al Quran yaitu Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah SWT berupa satu kebaikan dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat menjadi 10 kebaikan. Namun masih ada beberapa orang yang masih malas dalam membaca Al Quran, ada juga yang masih beranggapan bahwa membaca Al Quran adalah sesuatu yang sulit padahal bila ditekuni dengan baik membaca Al Quran tidak sesulit seperti kelihatannya. Selain permasalahan tersebut, masalah yang paling umum yaitu tidak mempunyai waktu untuk membaca Al Quran. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini Tokopedia Salam hadir dengan menyediakan beerbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al - Lail yang terdiri dari 21 ayat. Kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia agar kamu bisa menambah pahala dengan membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun.

Makna dan Kandungan Surah Al - Lail

Surah Al - Lail merupakan surah ke-92 dalam Al Quran. Surah ini terdiri dari 21 ayat dan termasuk kedalam golongan surah makkiyah. Makkiyah adalah ayat-ayat yang turun sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Surah-surah Makiyyah turun selama 12 tahun, 5 bulan, 13 hari, dimulai pada 17 Ramadhan. Surah ini diturunkan sesudah Surah Al-A’la. Surat ini dinamai Al-Lail, yang diambil dari perkataan Al Lail yang terdapat pada ayat pertama surah ini. Surah ini dinamai Al - Lail yang bermakna malam karena Allah swt bersumpah pada awal surah atas malam (Lail) sehingga dinamakan sebagai surah Al-Lail. Surah Al-Lail dari sisi isi termasuk surah Al-Ausath Al-Mufasshalat dan surah ke-19 yang dimulai dengan sumpah. . Surah al-Lail merupakan replika kehidupan manusia. Surah ini berbicara tentang bagaimana manusia menyikapi kehidupan yang ia alami. Terutama terkait harta dan kenikmatan, yang nantinya mengarahkan mereka menjadi dua golongan; apakah golongan yang beruntung, ataukah yang merugi. Pokok-pokok isi kandungan surat Al Lail yaitu usaha manusia ini berlainan, karena itu balasan nya pun berlainan pula. Orang yang suka berderma, bertakwa dan membenarkan adanya pahala yang baik dimudahkan Allah baginya melakukan kebaikan yang membawa kepada kebahagiaan di akhirat. Baginya melakukan kejahatan-kejahatan yang membawa kepada kesengsaraan di akhirat , harta benda tidak akan memberi manfaat kepadanya . Orang yang bakhil merasa dirinya cukup dan mendustakan adanya pahala yang baik.

Keutamaan Membaca Surah Al - Lail

Terdapat berbagai ajaran yang terkandung di dalam Surah Al - Lail yang dapat kamu implementasikan ke dalam kehidupan sehari - hari agar mendapatkan keberkahan dan fitrah dari-Nya. Keutamaan yang didapat dalam membaca Surah Al - Lail yaitu orang yang membaca surah Al-Lail, maka dia akan mendapatkan keridhaan dari Allah dan kesulitannya akan dihilangkan serta akan mendapatkan kemudahan dalam setiap urusannya. Menyadarkan Orang Pingsan, bila dibaca pada telinga orang yang pingsan, Insya Allah dia akan cepat sadar kembali. Menyembuhkan sakit demam panas, Bila ditulis di piring dan menuliskannya harus dalam keadaan suci lalu dilunturkan dengan air, kemudian air itu diminumkan kepada orang ayang demam panas, Insya Allah dia akan segera sembuh akukan sampai tiga kali dan masih banyak keutamaan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, mulailah membaca Surah Al - Lail yang akan mendatang kan banyak keutamaan lainnya. Kini kamu bisa lebih mudah membaca Al Quran Surah Al - Lail melalui Tokopedia Salam, jadi tunggu apalagi? Yuk mulai download aplikasinya