Baca Al Quran Surat Al-Ma'idah Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-Ma'idah yang terdiri dari 120 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Keutamaan Surat Al-Ma'idah Bagi Manusia

Surat Al Maidah termasuk ke dalam golongan Madaniyyah yaitu surat Al Qur'an diturunkan di kota madinah. Adapun alasan mengapa surat ini dinamakan surat Al Maidah karena di dalamnya memuat kisah para pengikut setia Nabi Isa a.s yang meminta agar Allah S.W.T menurunkan hidangan makanan dari langit untuk mereka. Surat Al Maidah diturunkan ke bumi untuk manusia dengan berbagai keutamaan yaitu untuk memurnikan iman dan menghindarkan diri dari sifat sirik. Hal ini sesuai dalam sebuah hadist yang diriwayatkan (Tsawabul A’mal: 143) yang berbunyi sebagai berikut “Barang siapa yang membaca surat Al-Maidah di setiap hari kamis, maka imannya tidak akan terkena kezaliman dan tidak akan berlaku syirik kepada Tuhannya.” Rasulullulah SAW juga pernah mengulang-ulang membaca ayat 118 surat Al Maidah hingga menjelang subuh agar umatnya diberikan safaat oleh Allah S.W.T. Selain itu, membaca surat Al Maidah juga dapat menjadi obat dari sifat ragu-ragu yang biasanya hadir sesaat kita hendak melaksanakan ibadah sholat maupun wudhu.

Isi dan Kandungan Pokok Surat Al-Ma'idah

Surat di dalam Al Qur'an yang memiliki jumlah 120 ayat ini dikenal juga sebagai surat Al-'Uqud yang berarti perjanjian dalam artian Allah S.W.T memerintahkan pada setiap hamba-Nya agar senantiasa memenuhi janji yang mereka buat. Seperti selalu beribadah dan mengakui akan ke-esa-an Allah S.W.T. Surat Al Maidah juga mengandung pembahasan mengenai makanan dan minuman yang halal maupun diharamkan dalam syariat Islam dan juga berbagai hukum lainnya seperti hukum menikahi wanita ahli kitab, hukum membunuh orang, hukum meminum khamr, hukum membunuh hewan disaat waktu ihram, berkorban untuk berhala, perjudian, wudhu, tayamum, mandi hingga hukum qishas yang semata-mata diadakan untuk memberi petunjuk bagi umat manusia. Allah S.W.T juga memerintah agar hamba-Nya meninggalkan kebiasaan orang-orang pendahulunya yaitu Arab Jahiliah. Selain memuat berbagai ajaran dan hukum islam di dalam Al Qur'an surah Al Maidah juga mengandung berbagai cerita mengenai para Nabi yaitu Nabi Musa, Nabi Isa dan juga kisah Habil Qabil. Baca Al Qur'an surah Ali Maidah dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!