Baca Al Quran Surat Al-Qadr Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Al-Qadr yang terdiri dari 5 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Kemuliaan Malam Lailatul Qadar Saat Surah Al-Qadr Diturunkan

Surah Al-Qadr adalah surat urutan ke-97 di dalam Al Qur'an dan merupakan bagian dari surah Juz 'Amma. Kata Al-Qadr sendiri memiliki arti secara bahasa yaitu mulia. Surat ini juga memiliki jumlah ayat yang sebanyak 5 ayat. Surat Al-Qadr diturunkan di kota Mekah dan juga termasuk ke dalam surat Makiyyah. Surah ini disebut juga dengan surah Innaa anzalnahu dan diturunkan setelah surah ‘Abasa. Kandungan isi surah ini adalah menjelaskan tentang masa diturunkannya Al-Qur'an ke muka bumi yaitu pada malam Lailatul Qadr. Yakni malam di mana hari itu dipenuhi dengan kemuliaan dan juga dianggap lebih baik dari 1000 malam. Pada malam Lailatul Qadr seseorang yang berdoa dengan ikhlas dan beribadah dengan bersungguh-sungguh akan diampuni dosa-dosanya dan segala permintaannya akan dikabulkan oleh Allah S.W.T. Hal ini karena pada saat malam Lailatul Qadr terjadi, para malaikat turun akan ke muka bumi mengatur segala urusan. Termasuk di antaranya urusan permintaan atau doa seorang hamba kepada Allah S.W.T. Allah S.W.T juga membagikan kesejahteraan bagi umat-Nya hingga batas waktu terbitnya fajar atau matahari.

Keutamaan Surah Al Qadar

Beberbagai keistimewaan dan keutmaan dari surah Al Qadr sangatlah besar. Sebagai mana dalam sabda Rasulullah S.A.W yang berbunyi “Barang siapa yang membaca surat Al-Qadar, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan menghidupkan malam Al-Qadar.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5: 613) Selain itu, terdapat pula sabda Rasulullah S.A.W lainnya yang berbunyi. “Barang siapa membaca surah Al Qadr 1 kali selepas berwudhu maka Allah S.W.T memberi pahala untuknya seperti beribadah selama 50 tahun. Sekiranya ia membaca 2 kali, pahalanya ialah seperti pahala yang diberi kepada Nabi Ibrahim dan Nabi Musa a.s. Sekiranya ia membaca 3 kali, ganjarannya ialah dibuka semua pintu-pintu surga dan boleh memilih pintu yang mana ia ingin masuk dengan tanpa dihisab dan diazab. Siapa saja yang membaca surah al-Qadr 3 kali seusai melaksanakan sholat Maghrib dan Subuh sebelum beranjak lalu berdoa, maka dibangunkan antara dia dan iblis sebuah benteng seperti benteng pembendung Yajuj dan Majuj (ad-Durri an-Nazhim). Baca Al Qur'an surah Surat Al-Qadr dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!